32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaAplikasi Remot TV Untuk Android Paling Canggih

Aplikasi Remot TV Untuk Android Paling Canggih

Fungsi handphoe bukan lagi hanya sebagai alat komunikasi saja, melainkan sudah berkembang untuk memenuhi hampir semua kebutuhan di bidang teknologi. Salah satunya adalah adanya aplikasi remot TV pada smartphone tersebut, sehingga bisa digunakan untuk mengganti saluran televisi.

Penggunaan android pengganti remote control televisi memang bukan hal yang baru lagi. Dengan pemasangan IR Blaster pada smarthphone, maka android bisa berfungsi sebagai pengganti remote TV. Di bawah ini adalah daftar aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda gunakan jika ingin mencoba fungsi tersebut.

Google Home

Google Home adalah aplikasi remot TV resmi yang bisa Anda pasang di android. Istimewanya, aplikasi bukan hanya bisa Anda pasang di android, tetapi juga bisa di pasang di Iphone dan Ipad. Aplikasi ini menggunakan alat bernama Chromecast yang bisa untuk mengontrol chanel di televisi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pemilik bisa melakukan streaming Hulu, Youtube, dan Netflix di televisi. Alat ini juga bisa Anda gunakan untuk mengatur volume suara serta melakukan play  dan pause. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mencari acara televisi serta film yang mereka sukai secara lebih mudah.

Android TV Remote Control.

Seperti halnya Google Home, Android TV Remote Control juga bisa Anda gunakan untuk mencari acara televisi atau chanel televisi dengan menggunakan android. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan memasang aplikasi ini ke android dan mengoneksikan dengan televisi.

Android TV Remote Control memiliki kelebihan dari aplikasi lainnya. Aplikasi ini hadir lengkap dengan fitur yang bisa mencari chanel televisi hanya dengan melalui suara. Jadi di sini, pengguna hanya tinggal berbicara, maka aplikasi akan mencari chanel televisi yang dimaksud.

 Remote Control For All TV & Smart TV

Remote Control For All TV & Smart TV merupakan aplikasi yang didesain untuk merk televisi tertentu. Televisi yang bisa menggunakan aplikasi ini adalah televisi merk Samsung, Toshiba, Fujitsu, LG, Philips, Sony, Sharp, dan Hair Panasonic. Selain merk tersebut tidak bisa terkoneksi dengan aplikasi ini.

Keunggulan dari Remote Control For All TV & Smart TV adalah, aplikasi ini bisa berfungsi sebagai remote TV biasa tanpa dengan pengaturan yang rumit. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa mencari chanel TV, mengatur volume, ada tombol On/Off dan lain-lainnya seperti tombol dalam remot control TV.

Remote Control Universal TV

Aplikasi ini hampir sama dengan Remote Control For All TV & Smart TV, yaitu tidak bisa Anda gunakan pada semua merk televisi. Jadi sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini, sebaiknya coba dulu, apakah aplikasi ini bisa terhubung dengan televisi yang akan Anda gunakan.

Baca:  Aplikasi Penjualan Hasil Pertanian Paling Recommended

Meskipun demikian, aplikasi ini sangat mudah untuk penggunaannya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki hampir semua fitur yang terdapat pada remote TV biasa, sehingga secara keseluruhan bisa menggantikan fungsi dari remote televisi yang pernah Anda gunakan sebelumnya.

Baca:  Doa Minta Hujan Berhenti Seketika

 My Remote Controller

My Remote Controller merupakan aplikasi remote TV yang penggunaannya harus menggunakan televisi yang memiliki Wifi. Aplikasi ini juga tidak kompatibel untuk semua merk televisi. Merk televisi yang bisa terhubung dengan aplikasi ini adalah Samsung, Sony, LG, Panasonic, Sharp, Videocon,dan Onida.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah, aplikasi ini bukan hanya bisa Anda gunakan untuk remote televisi saja. Tetapi juga bisa untuk remote DVD, Proyektor, dan juga kamera. Dengan demikian, aplikasi ini sangat efektif, karena bisa Anda gunakan untuk berbagai macam perangkat.

Smart IR Remote

Satu lagi aplikasi yang bisa digunakan sebagai pengganti remote TV yang cukup bisa diandalkan, yaitu Smart IR Remote. Aplikasi ini kompatibel untuk semua merk televisai, dan juga bisa Anda gunakan untuk mengirimkan sinyal infrared ke Set Top Box, DVD Player, AC, Blue Ray, secara bersamaan.

Aplikasi ini bisa menggantikan semua fungsi standar dari remote TV. Seperti mencari dan mengganti chanel televisi, mengatur volume suara, juga hadir lengkap dengan tombol play dan pause. Sebagai catatan, aplikasi ini hanya bisa Anda pasang pada smartphone Samsung dan HTC saja.

Unified Remote Full

Aplikasi pintar untuk mengganti remote televisi lainnya adalah Unified Remote Full. Disebut aplikasi pintar, karena aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur komputer windows, Mac, dan juga Linux. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa menonton televisi melalui komputer.

Aplikasi ini juga lengkap dengan berbagai fitur menarik, yaitu Android Wear, NFC, dan juga perintah suara. Karena  hanya terkoneksi dengan televisi merk tertentu yang menyediakan server windows, maka aplikasi ini tidak bisa Anda gunakan untuk televisi merk lain seperti Toshiba, Polytron, dan lainnya.

Aplikasi remote TV memang sangat memudahkan karena bisa Anda gunakan sebagai pengganti remote TV dimana saja. Oleh karena itu, tidak heran apabila aplikasi ini banyak dipasang dan digunakan oleh sebagian besar  pemilik smartphone dan TV yang sudah canggih.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer