32 C
Indonesia
Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaBeritaAplikasi Membuat Video Melalui Smartphone Terbaik

Aplikasi Membuat Video Melalui Smartphone Terbaik

Repotasee.com- Aplikasi membuat video melalui smartphone terbaik – kini ada beragam cara untuk terus berkaya.Meskipun hanya dengan modal ponsel, namun Anda dapat menghasilkan karya yang berkualitas. Misalnya membuat sebuah video. Semakin berkembangnya teknologi, mengedit video kini dapat melalui smartphone. Dengan berbagai aplikasi yang tersedia, pengguna sudah dapat menghasilkan video sesuai dengan keinginan. Pastinya sangat mudah, simpel, dan praktis. Kualitasnya pun juga tidak kalah bagus dengan aplikasi edit video yang biasanya harus menggunakan PC.

Beragam aplikasi edit video melalui smartphone, Anda dapat mengunduh dan menginstalnya melalui Goggle play store atau App store. Menariknya, aplikasi tersebut juga menawakan berbagai pilihan fitur yang menarik layaknya aplikasi pada PC. Bagi yang baru saja ingin belajar mengedit video dan ingin membuat konten video yang menarik, tidak ada salahnya untuk mencoba. Berikut ulasan mengenai aplikasi membuat video melalui smartphone. Semoga membantu Anda dalam memilih aplikasi yang tepat dan memberi dukungan untuk terus berkarya.

Rekomendasi Aplikasi terbaik membuat video melaui smartphone

Ada beragam aplikasi membuat video khususnya melalui smartphone. Menawarkan berbagai fitur dan keunggulan masing-masing. Sebelum Anda mengunduhnya, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jenis fitur dan berbagai keunggulan. Berikut rekomendasi aplikasi terbaik edit video melalui smartphone.

Aplikasi Filmora Go

Aplikasi membuat video pertama yang menarik perhatian para kreator adalah aplikasi Filmora Go. Pada perangkat PC, aplikasi ini bernama Wondershare Filmora. Tidak jauh beda dengan versi PC, segala fiturnya lengkap dan hampir sama. Mulai dari efek video, template, musik dan berbagai fitur lainya. Dari segi kualitas video, aplikasi ini menghasilkan video seperti video profesional. Menariknya, penggunaan aplikasi ini  dapat dilakukan dengan mode offline.   

Bagi yang masih awam dalam pembuatan video, aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat dan dapat menjadi andalan dalam menghasilkan video yang berkualitas. Dalam satu aplikasi, Filmora Go menyediakan berbagai fitur. Pengguna dapat membuat video dari gabungan foto atau video. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan musik untuk memberi kesan ceria dalam video. Sayangnya tidak bisa menambahkan semua format musik. Sehingga, pengguna perlu mengkonversikan musik terlebih dahulu sebelum menambahkanya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur lain seperti tema, menambahkan teks, bingkai, overlays, filter, dan fitur lainya.

Aplikasi Adobe Premiere Rush

konten kreator dan youtuber dalam membuat video tidak harus jago dalam skill edit video. Dalam menghasilkan video yang memiliki kualitas tinggi, Anda dapat memanfaatkan aplikasi pada smartphone. Telah tersedia aplikasi yang mudah, simpel, dan praktis. Adobe premiere Rush hampir sama dengan versi PC-nya yaitu Adobe Premier Pro. Memberikan fitur yang lebih sederhana, Adobe Premiere Rush mudah dalam penggunaannya melalui smartphone.

Aplikasi ini menawarkan berbagai yang mana pengguna dapat melakuan capturing, editing, color coreection, dan masih banyak fitur lainya. Menariknya, pengguna dapat langsung mengupload karyanya pada media sosial. Dalam meningkatkan kualitas dan fitur aplikasi, pengguna perlu mengupgrade menjadi akun premium. Fitur premium menawarkan mengubah ukuran video sesuai dengan ukuran media upload seperti instagram atau youtube. Pengguna juga akan mendapatkan ratusan overlay serta grafik animasi untuk membuat video semakin bagus. 

Aplikasi Kine Master

Aplikasi membuat video satu ini cukup populer pada kalangan konten kreator. Bagi pemula, aplikasi Kine master sangat mudah untuk digunakan. Software pembuat video Kine master juga menyediakan berbagai fitur untuk membuat video lebih menarik dan berkualitas. Pengguna dapat menggabungkan foto, video, teks bahkan tulisan tangan. Selain itu, fitur lain meliputi berbagai pilihan efek animasi, musik, klip, serta transisi. Menariknya, Pengguna juga dapat menambahkan suaranya sendiri.

Baca:  Menghilangkan Background Foto Secara Online

Sayangnya, setiap video ada watermark dan iklan. Sehingga, untuk menghapus watermark pada hasil video, pengguna harus berlangganan akun premium. Keuntungan lainya dalam berlangganan akun premium, pengguna dapat membuka mode professonal serta mendapatkan akses pada kine master asset store.

Baca:  Cegah Bahaya Kanker Payudara Pada Wanita Sejak Dini

Aplikasi Power Director

Aplikasi edit video Power Director dapat menjadi pilihan tepat dalam menghasilkan video yang berkualitas. Menawarkan berbagai fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Pengguna dapat menggunakanya melalui smartphone dan  mengunduhnya melalui google play store atau App store. Aplikasi Power Director menawarkan berbagai kelebihan yang tidak ditemukan dalam aplikasi lain. Misalnya, memiliki hasil video dengan kualitas gambar full HD dapat menggunakan aplikasi satu ini. Hal ini dalam aplikasi lain mungkin menjadi kendala tersendiri.  

Keunggulan dari aplikasi power director yaitu  memiliki fitur yang beragam dan lengkap untuk mendukung video yang Anda hasilkan. Mulai dari mengabungkan video dan foto, menambahkan lagu, serta memberikan berbagai efek. Selain itu, pengguna dapat membagi hasil video melalui media sosail melalui fitur sharing. Masih banyak sekali fitur yang diatawarkan. Sehingga, menjadi alasan tepat aplikasi ini wajib menjadi pilihan. Bagi yang ingn mencobanya silahkan mengunduh aplikasi Power Director pada smartpone Anda. 

Aplikasi Inshot

Aplikasi populer dalam hal mebuat video melalui smartphone yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Inshot. Bagi pemula, inshot menjadi pilihan paling tepat karena mudah dalam penggunaanya. Software edit video yang terkenal dengan efek bokeh seperti karya seorang professional. Meskipun gratis, aplikasi satu ini memberikan penawaran berbagai fitur lengkap.

Menghasilkan video berkualitas tidak seribet dengan edit melalui PC. Dengan aplikasi ini Anda sudah dapat menghasilkan video berkualitas dengan praktis. Anda hanya perlu memotong video atau mengabungkan video, menyisipkan berbagai efek animasi, filter, dan juga menambahkan efek pada video. Menariknya, aplikasi Inshot juga menawarkan fitur upload secara langsung pada sosial media. Menariknya, aplikasi ini tidak membutuhkan memori besar, cukup dengan 43 MB. Aplikasi ini sangat populer karena telah diunduh sebanyak 100 juta pengguna.

Aplikasi  YouCut

You cut merupakan aplikasi adroid utuk membuat video. Software pilihan terbaik bagi youtuber dan para konten kreator. Menawarkan fitur beragam dan gratis bagi pengguna. Memangkas video, mengabungkan video dengan menambahkan efek, menambahkan berbagai musik dengan mengabungkan dengan suara asli, menambahkan transisi dan masih banyak fitur lain yang ditawarkan. Menariknya, aplikasi tidak ada watermark serta iklan. Sehingga, Anda dapat mengedit video dengan leluasa.

Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah dan praktis. Sehingga, bagi yang baru saja belajar edit video, aplikasi ini dapat menjadi rekomendasi sebagai pilihan tepat. Aplikasi YouCut tidak membutuhkan memori besar, hanya dengan memori  32 MB, Anda sudah dapat menghasilkan video berkualitas. Aplikasi populer satu ini sudah diunduh oleh 50 juta pengguna.

Nah, itulah ulasan mengenai rekomendasi aplikasi membuat video terbaik melalui smartphone. Beragam aplikasi tersebut tentunya memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. Termasuk dengan berbagai fitur, kecanggihan, hingga spesifikasi ruang untuk aplikasi. Oleh sebab itu, pilihlah aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.  Informasi mengenai aplikasi tersebut semoga membantu Anda dalam menentukan aplikasi yang tepat. selamat mencoba dan menghasilkan karya yang spektakuler

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer