32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaAplikasi Game Anak yang Bersifat Edukatif

Aplikasi Game Anak yang Bersifat Edukatif

Pemakai ponsel kini seolah tidak memiliki batasan usia, semua bisa pakai, termasuk anak-anak. Walau begitu, penggunaan ponsel terhadap anak-anak perlu Anda awasi dan jangan sampai penggunaannya justr justru di luar batas. Setidaknya, unduh aplikasi game anak yang sesuai dengan umurnya.

Anak-anak terutama di masa keemasannya sangat penting mendapatkan ajaran yang baik. Jika ponsel mereka gunakan untuk hiburan dan game, setidaknya pilih beberapa aplikasi berikut. Aplikasi yang khusus untuk anak-anak dan mendapatkan hiburan sekaligus belajar.

Bubadu Kids Game

Bubadu kids game adalah developer yang menyediakan beragam permainan untuk anak-anak. Beberapa memang tidak luar biasa, tapi ada juga yang cocok Anda unduh di ponsel anak sebagai media belajar yang ringan. Misalnya game menjadi dokter atau menjadi penjaga supermarket.

Permainan profesi seperti ini akan membantu anak mengetahui bahwa ada banyak sekali jenis pekerjaan dan mereka jadi bisa memilih cita-cita sejak dini. Apalagi setiap game memiliki cara permainan sendiri, mereka tidak akan bosan sampai akhir.

The Endless Game

Jika Anda memiliki anak atau keponakan yang memasuki usia pra sekolah tapi sedang aktif-aktifnya, lebih baik Anda arahkan untuk bermain game yang menghibur tapi sambil belajar seperti The Endless Game. Dalam satu permainan, terdapat banyak koleksi yang tidak akan membuat cepat bosan.

Misalkan ingin mengenalkan anak kepada huruf, Anda bisa mengajak si kecil bermain Endless Alphabet. Ada juga Endless Reader, Endless Number, dan Endless Worldplay. Yang menyenangkan lagi, permainan ini bisa memberikan nilai kepada anak yang memainkannya, lho.

Intellijoy

Intellijoy merupakan developer yang khusus menciptakan game anak-anak. Judul game yang sudah mereka buat pun beragam, mulai dari ABC Letters dan Connect the Dots. Sementara game yang mengasah kreativitas adalah Kids Painting dan Preschools Puzzles.

Banyak orang tua yang sudah mengunduh game tersebut dan mengatakan bahwa aplikasi game anak tersebut menawarkan hiburan juga pelajaran. Jika Anda ingin memiliki seluruh game-nya, perlu membayar sebesar $ 32,99. Ini sangat layak mengingat manfaat permainannya untuk anak.

Human Heroes: Einsten’s Clock

Anak-anak perlu Anda ajari mengenai waktu. Hal ini supaya mereka lebih menghargai waktu dan bisa mengatur saat sudah dewasa nanti.

Makanya perlu Anda latih sejak dini melalui aplikasi Human Heroes: Einsten’s Clock. Game ini makin menyenangkan dengan adanya suara Stephen Fry sebagai Einsten.

Dalam satu aplikasi, terdapat banyak game-game kecil yang bisa dimainkan bahkan oleh anak-anak yang sudah lebih besar. Contohnya mengenai bagaimana waktu bekerja, dasar-dasar pada jam analog, dan masih banyak lain.

Baca:  Miss Internasional 2020, Aura Kharisma Wakil Indonedia Runner Up Ke 3

Lego Games

Apabila anak Anda adalah penggemar berat dari Lego, ini adalah saat yang tepat untuk mengunduh Lego Games.

Baca:  Flash Sale Samsung, Galaxy M12 Sudah Bisa Dibeli Sekarang

Tidak hanya sekadar berisi permainan, aplikasi ini juga lengkap dengan komik seru sehingga menimbulkan minat baca pada mereka. Aplikasi ini juga menyediakan permainan orisinil lain.

Sebagian besar game ini terdiri atas permainan petualangan yang membuat anak belajar menyelesaikan masalah sendiri, tapi tetap mudah pengoperasiannya bagi anak. Lego Games bisa Anda unduh gratis, tapi beberapa tokoh lego yang berbayar.

Minecraft

Anda mungkin heran bagaimana bisa game populer ini masuk dalam game untuk anak? Ya, ini karena Minecraft biss untuk segala usia, baik dewasa maupun anak-anak, bahkan tidak hanya terkenal di Indonesia. Ini game yang terbaik untuk menambah kreativitas anak.

Biarkan anak-anak bermain dalam mode kreatif di mana mereka bebas menambang dan mengumpulkan barang kerajinan. Sementara Anda sebagai orang dewasa, bisa ikut bermain dengan mode yang lebih menantang. Game ini termasuk yang berbayar, yaitu $ 6,99.

Duolingo

Pelajaran berbahasa saat ini sangat penting untuk anak, untuk itu gunakan aplikasi yang bisa mendorong kemampuan bahasa asing pada anak dengan unduh aplikasi duolingo. Aplikasi ini merupakan game yang mengedukasi karena menyediakan lebih dari 30 bahasa.

Mulai dari bahasa Mandari, Inggris, Spanyol, mana pun yang ingin Anda ajarkan pada anak, bisa Anda dapatkan di sini. Tampilannya menarik, pasti disukai anak-anak. Cara bermain juga tidak sulit, jadi bisa anak mainkan bersama orangtua.

Khan Academy Kids

Khan Academy Kids adalah rekomendasi aplikasi game anak yang berikutnya. Ini bisa untuk anak berumur balita sampai yang sudah masuk TK. Nah, aplikasi ini termasuk yang paket lengkap karena Anda bisa mengajarkan membaca, berhitung, sampai menulis melalui satu aplikasi.

Tidak hanya soal pembelajaran, Khan Academy Kids juga mengajarkan berbagai cara pemecahan permasalahan dan pengembangan motorik. Secara visual, aplikasi ini banyak warna, jadi anak-anak tidak akan cepat bosan dalam bermain sambil belajar bersama Anda.

Isi ponsel sebaiknya mengikuti usia pemakaiannya, jika memang khusus untuk anak, maka aplikasi yang tertanam yang berfungsi sebagai entertainment sekaligus menyediakan media belajar yang asik. Dan aplikasi di atas adalah rekomendasi yang bisa Anda pasangkan di ponsel si kecil.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer