Wisata Paling Hits Teluk Cinta, Pantai Yang Cocok untuk Kedua Pasang Kekasih

Jatim.reportasee.comKabupaten Jember memiliki banyak destinasi yang menawarkan pesona Teluk Cinta. Keindahan ini dapat ditemukan di pesisir selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia.

Pantai indah di sisi selatan tempat pemandangan ini mencakup area seluas kurang lebih 3.293 kilometer persegi.

Baca juga : Pantai Klayar Pacitan Wisata Alam Di Ujung Barat Jawa Timur

Salah satu pantai dengan panorama yang indah adalah Payangan atau biasa dikenal dengan Teluk Cinta. Teluk adalah lautan yang memanjang ke arah daratan.

Pesonajatim.com

Tempat ini memiliki dua teluk sekaligus, yang berdekatan satu sama lain seperti cermin, sehingga dari kejauhan dan tempat yang tinggi, kedua teluk itu seperti berbentuk hati.

Oleh karena itu, teluk ini disebut teluk “cinta”. Diambil dari kosakata bahasa Inggris yang mengungkapkan cinta. Kata cinta disini mewakili bentuk teluk yang ada.

Pesonajatim.com

Lokasi Teluk Cinta Jember Jawa Timur terletak di Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Sangat dekat dengan Pantai Tiga Bukit, hanya sekitar 200 meter.

Rute teluk cinta ini sama dengan rute pantai keempat pantai. Anda tidak dapat memarkir kendaraan Anda di dekat lokasi ini, Anda masih harus berjalan beberapa meter naik turun gunung.

Jangan khawatir, jalan yang harus Anda lalui tidak akan lelah. Meski sangat lelah, tapi tidak lelah, karena pemandangan tempat wisatanya indah. Perbukitan berumput yang tinggi menjadi pendamping utama Anda selama perjalanan.

hipwee.com

Dalam perjalanan mendaki gunung, Anda akan melihat spot selfie, pintu bertuliskan Teluk Cinta di pintu masuk Gunung Teluk Cinta.

Teman-teman jangan lupa untuk berfoto di depan pintu, spot selfie ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin berfoto disana.

Pantai ini termasuk dalam perairan pantai selatan. Meski terlihat indah, Anda harus berhati-hati karena ombak dari pantai selatan hanyut dengan tenang.

pesonajatim.com

Seperti pantai-pantai lain di Kabupaten Jember, Teluk Cinta juga dihiasi bukit-bukit yang menjulang tinggi.

Dari atas bukit ini Anda bisa merenungkan pemandangan yang eksotis. Bentuk hati Teluk Cinta terpampang jelas di hadapan Anda dari ketinggian.

Puncak gunung ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati pemandangan. Hembusan angin disertai dengan panorama laut yang mengesankan, siap memanjakan Anda setiap saat.

pesonajatim.com

Jika Anda berada di pegunungan pada sore hari menjelang matahari terbenam, panoramanya akan semakin indah.

Cuaca tidak akan terlalu panas dan payung oranye akan membuat Anda semakin enggan untuk bergerak. Anda harus membawa kamera berkualitas baik. Sayang sekali saya melewatkan setiap sudut tempat ini.

Anda juga bisa berfoto dari puncak gunung dengan latar belakang Teluk Cinta. Dijamin, Anda pasti ingin lokasi ini menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya di liburan berikutnya.

Keunikan lain, di sini adalah bukit yang populer. Gunung ini disebut juga Gunung Domba, Anda bisa mendaki ke Gunung Aiwan sekitar 200 meter, 3045 menit dengan mobil.

Disebut Yangshan karena ada banyak domba tetangga yang tinggal di gunung, dan Anda dapat menikmati pemandangan indah dari puncak gunung.

Dari segi fasilitas cukup lengkap. Ada tempat parkir, toilet, mushola, pendopo, tong sampah, dan tempat untuk berfoto. Anda juga bisa menemukan deretan warung di pinggir pantai sambil mengagumi pemandangan sekitar.

Tidak ada akomodasi di sini, tetapi Anda dapat menemukannya di dekat Pantai Papuma, tidak jauh dari lokasi.

Dan biaya masuknya pun cukup murah, wisatawan hanya perlu membayar 7.500 rupiah per orang. Biaya parkir adalah Rp 5.000 per kendaraan.