32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaTim Bola Voli Ciamis Lolos BK Porprov Jabar

Tim Bola Voli Ciamis Lolos BK Porprov Jabar

Reportasee.com – Dalam kualifikasi Porprov Jabar yang berlangsung di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), tim bola voli putra dan putri Ciamis lolos dalam Babak Kualifikasi (BK) Porprov.

Dalam pertandingan terakhir, tim bola voli putra berhasil mengalahkan tim bola voli Bandung dengan skor 3-2, sekaligus menjadi tim yang tidak terkalahkan.

Sementara untuk tim bole voli putri, masuk sebagai Runer Up setelah kalah dari tim Kabupaten Tasikmalaya.

Pelatih bola voli putra Ciamis, Samsul Jais, saat Reportasee.com temui seusai pertandingan terakhir, Minggu (14/03/2021), mengaku sangat bersyukur atas kemenangan tersebut.

Jais menegaskan, kemenangan tersebut berkat kerjakeras semua pihak, termasuk juga para pemain.

Menurut Jais, tim bola voli putra yang asuhannya berhasil mengalahkan tim bola voli Kota Bandung dalam pertandingan pamungkas berkat kepercayaan diri.

Padahal durasi pemusatan latihan (TC) tim Ciamis terhitung cukup singkat.

“Kita dalam TC ini sebenarnya tidak terlalu lama, tapi kita bersyukur bisa menjadi tim yang tidak terkalahkan selama BK. Dan pertandingan ini benar-bemar pertandingan final,” katanya.

Pasalnya, tim Kota Bandung sebelum bertemu dengan Ciamis merupakan tim yang belum pernah terkalahkan.

Lebih lanjut, Jais menuturkan, untuk tim putra bola voli Kota Bandung memiliki pemain Proliga dan PON dan sudah menjalani TC lama.

Namun untungnya, tim bola voli tatar galuh bisa mengimbangi tim Kota Bandung.

Jais menambahkan, sebagai pelatih ia meminta timnya selalu mempelajari bagaimana pola permainan tim Kota Bandung dan melakukan evaluasi.

Baca:  Bill Gates Mengumumkan Kabar Peceraiannya

Memang sempat kesulitan setelah ada dua pemain cidera. Namun, untuk hal itu pihaknya sudah mengupayakan antisipasi dan jadi bahan evaluasi.

“Alhamdulillah dengan kerjasama yang bagus dan sistem permainan yang jalan, tim bola voli Ciamis akhirnya berhasil memenangkan pertandingan. Dan kini lolos melaju di Porprov tahun depan,” pungkasnya.

Baca:  Aplikasi Live Streaming Gaming Terbaik 2021
Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer