DP2KBP3A Ciamis Dukung Penuh Program TNI Manunggal KB Kesehatan

Advertisement

Reportasee – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Ciamis, Jawa Barat, mendukung penuh program TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2022.

Drs Dian Budiyana M.Si Kepala DP2KBP3A Ciamis, mengatakan, kegiatan bakti TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) ini merupakan bentuk kemitraan antara TNI dan Dinas P2KBP3A Ciamis, dalam rangka peningkatan capaian program Bangga Kencana.

TNI ini kata Dian, adalah  mitra Dinas KB dalam suksesi Program Bangga Kencana.

“TNI sudah jelas berkiprah dan bekontribusi dalam mendukung suksesnya program Bangga Kencana di lapangan,” ujar Dian, kegiatan bakti sosial pelayanan KB di RSUD Kawali Selasa (13/9/2022).

Dian menyebut, para personil TNI berada sampai ke pelosok Desa. Perannya pun sudah jelas membantu memberikan pelayanan KB terbaik kepada masyarakat.

Advertisement

“TNI mendorong semua masyarakat agar mengikuti program KB dan dan aktif berpartisipasi dalam pembangunan keluarga,” jelas Dian.

Lanjutnya, petugas TNI di Desa (Babinsa) bersama Penyuluh KB dan Kader KB selama ini telah membentuk sinergitas yang baik, dalam memberikan Advokasi dan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) pada masyarakat.

TNI merupakan pihak yang paling depan dalam mendukung pelayanan KB di daerah tertinggal dan juga daerah terpencil.

“Keikutsertaan TNI ini bukti jika Program Bangga Kencana merupakan sektor penting dalam percepatan pembangunan di masyarakat,” ungkap Dian.

Menurutnya, jika Program Bangga Kencana terimplementasikan dengan baik, maka outputnya akan membentuk keluarga-keluarga yang berkualitas.

Sementara itu, Sub Koordinator Keluarga Berencana Awaludin Wahyu Alamsyah S.Kep.Ners. MM mengatakan, kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan di RSUD Kawali adalah pelayanan pemasangan KB IUD.

“Ada  sebanyak31 orang mengikuti pelayanan KB IUD,” katanya.

Show More
Advertisement