32 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
BerandaBeritaTaniHub, Aplikasi E-Commerce Untuk Para Petani

TaniHub, Aplikasi E-Commerce Untuk Para Petani

Reportasee.com – Bisnis perdangangan online semakin berkembang di Indonesia. Mulai dari bisnis online yang menjual pakaian, barang, keperluan sehari-hari sampai makanan dan minuman. Saat ini ada bisnis yang unik yaitu TaniHub.

TaniHub adalah aplikasi e-commerce yang menjual berbagai hasil pertanian. Tujuanya adalah untuk membuat para petani sejahtera. Berikut merupakan fakta-fakta menarik TaniHub yang wajib kamu tahu.

Memudahkan Pemasaran dan Efisiensi Biaya

Produk-produk pertanian yang di hadirkan akan di kemas semenarik dan seunik mungkin. Contohnya seperti produk buah-buahan yang di berinama Sommerville, produk ikan yaitu Vis, produk ayam, telur, bebek di berinama Fowler dan Goldfram untuk produk-produk berjenis sayuran.

Dengan di pasarkan melalui e-commerce di harapkan bisa memotong biaya untuk memasarkan produk para petani. Dengan mengemas produk lebih unik akan memudahkan dalam promosi dan pemasaran agar terlihat lebih menarik pembeli.

Mempunyai Klien 30 Perusahaan Ritel dan Restoran Besar

Petani tidak perlu ragu produknya tidak akan laku. Saat ini TaniHub sudah bekerja sama dengan 30 perusahaan ritel dan restoran besar untuk bisa menyerap produk-produk dari petani. Mulai dari supermarket, minimarket, hingga restoran kecil produk akan di antarkan secara langsung ke pembeli melalui aplikasi.

20 Ribu Petani Sudah Bergabung dengan TaniHub

Pamitra Wineka selaku Co-Founder dan Presiden Group TaniGroup, TaniHub sudah menggandeng petani sekitar 20 ribu orang yang tergabung dalam kelompok 1.200 kelompok yang ada di Indonesia.

Jawa dan Lampung menjadi mayoritas yang menjadi sumber produk pertanian. Otomatis hal tersebut petani yang bergabung mayoritasnya berasal dari ke dua daerah tersebut.

Meluncurkan Program UMKM di Bidang Ritel Fresh Goods dan F&B

Tidak hanya e-commerce, TaniHub juga mempunyai program-program kewirausahaan unggulan lainya seperti Juicepreneur, Storepreneur dan Restopreneur. Program tersebut di naungi langsung oleh TaniPreneur yang menawarkan berbagai manfaat dan keuntungan kepada UMKM.

Tawaran tersebut berupa penyediaan bahan baku, menyediakan modal usaha yang ringan, sampai konsultasi dengan para pakar industri untuk memasarkan produknya.

Menyambut Revolusi Industri 4.0

Manfaat dari revolusi industri 4.0 di harapkan tidak hanya di rasakan oleh masyarakat perkotaan. Namun, bisa di manfaatkan juga oleh warga di pelosok daerah.

TaniHub hadir untuk memudahkan para petani yang mempunyai keresahan dalam memasarkan produknya. Di satu sisi, sosialisasi kepada masyarakat mengenai TaniHub harus lebih di gencarkan Kembali.

Selain itu, perlunya bimbingan dan pelatihan mengenai penggunaan aplikasi kepada petani agar bisa merasakan manfaat dari revolusi industri 4.0.

TaniHub merupakan salah satu pilar bagaimana teknologi bisa mempengaruhi kehidupan. Dengan adanya TaniHub di harapkan area yang selama ini tidak di rasakan dan tersentuh oleh petani menjadi suatu hal yang di rasakan manfaatnya.

Editor : Agun Wiguna

Berita Terkait

TERPOPULER