Sutradara WandaVision Akan Garap Film Star Trek Terbaru

Reportasee.com – Sutradara WandaVision, Matt Shakman rencananya akan memimpin untuk film Star Trek terbaru. Setelah ia mendapatkan 23 nominasi Emmy untuk serial Marvel dan Disney Plus yang terkenal, sutradara TV ini kabarnya akan memilih Trek sebagai satu-satunya garapan layar lebar keduanya.

Sutradara Shakman Siap Pimpin Film Star Trek

Kesuksesan Karir Matt Shakman

Shakman merupakan salah satu orang di balik suksesnya WandaVision, yakni serial MCU pertama yang tayang di Disney+.

Berawal dari serial tersebut ternyata membuka jalan bagi serial The Falcon and the Winter Soldier dan Loki yang ikut tayang pada musim kedua.

Selain karyanya yang meraih sukses di serial Disney+, Shakman ternyata pernah menyutradarai episode acara termasuk pada Mad Men, Succession, Game of Thrones, dan It’s Always Sunny in Philadelphia.

Ia juga terlibat untuk menyutradarai film Cut Bank 2014, yakni sebuah film thriller dibintangi oleh Liam Hemsworth, John Malkovich, dan Billy Bob Thornton,.

Selanjutnya Matt Shakman akan siap menggarap film misteri ‘Star Trek’ dari Paramount Pictures.

Berdasarkan kabar yang beredar melaporkan bahwa Shakman baru saja sepakat untuk menandatangani dalam penggarapan film Star Trek berikutnya yang masih belum diberi judul untuk Paramount.

Berita tersebut muncul setelah tak lama WandaVision yang meraih 23 nominasi Emmy tahun ini, sehingga kabar tersebut memanas dan membuat penasaran publik.

Proyek Film Star Trek Terbaru

Hal itu tentu saja menjadi pertanyaan besar untuk banyak orang mengenai film Star Trek baru. Dengan sutradara dari WandaVision ini apakah akan berfungsi sebagai lanjutan dari film-film yang sebelumnya.

Rencananya para pemain aslinya dari timeline reboot, yang dipimpin Chris Pine ini akan kembali untuk sekuelnya yang baru. Lindsey Beer dan Geneva Robertson akan menulis skenario untuk film tersebut, sementara Matt Shakman akan siap duduk di kursi sutradara.

Masa depan franchise reboot Star Trek Abrams sementara tidak pasti, apalagi mengingat bagaimana Chris Pine dan juga Chris Hemsworth dilaporkan akan meninggalkan Star Trek 4 yang sudah terencana karena adanya perselisihan dalam pembayaran.

Adapun proyek film Star Trek lainnya juga kabarnya sedang dalam tahap perkembangan, pertama dari Quentin Tarantino melalui naskah oleh Mark L. Smith) dan kedua dari pencipta Legion and Fargo, yaitu Noah Hawley.

Produksi Film Star Trek Terbaru

Produksi film ini rencananya akan pada musim semi 2022 dengan tanggal rilis sekitar bulan Juni 2023. Namun, belum ada kabar tentang anggota pemeran yang terkonfirmasi secara resmi untuk film baru tersebut.

Jika mengingat pada tahun 2015, Chris Pine dan Zachary Quinto telah memerankan tokoh Kirk dan Spock di film Star Trek 2009 dan dua film berikutnya yakni Star Trek Into Darkness 2013 dan juga Star Trek Beyond 2016. Mereka telah menandatangani kontrak film tersebut untuk angsuran keempat.

Namun, saat ini masih belum jelas apakah Zoe Saldana, John Cho, Karl Urban, dan pemeran lainnya akan berperan kembali untuk film berikutnya.

Lindsey Beer dan Geneva Robertson-Dworet mendapat dapukan sebagai penulis naskahnya, sedangkan Beer juga ikut menulis dan ia yang mengarahkan film Pet Sematary yang akan datang. Untuk kredit penulisan naskah oleh Robertson-Dworet dari Tomb Raider dan Captain Marvel.

Melihat dari perjalanan karir sang sutradara dan para penulis naskah yang hebat, sepertinya garapan untuk film Star Trek baru akan menjadi film terbaik yang layak kita nantikan, khususnya bagi penggemar film fiksi.