22.6 C
New York
Minggu, Juni 20, 2021
BerandaBeritaSpesifikasi Samsung Galaxy A03s dan Desainnya

Spesifikasi Samsung Galaxy A03s dan Desainnya

Reportasee.com – Samsung sebagai salah satu produsen smartphone yang terkenal kembali meluncurkan produk andalannya. Apabila sebelumnya telah rilis Samsung Galaxy A02s, maka kali ini Anda perlu mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy A03s dari produsen tersebut.

Samsung memang selalu mengeluarkan smartphone dengan keunggulan-keunggulan yang dapat memanjakan penggunanya. Berikut ini merupakan spesifikasi dan desain dari Samsung Galaxy A03s yang perlu Anda ketahui.

Begini Spesifikasi dari Samsung Galaxy A03s

Pada dasarnya sepsifikasi dari smartphone Samsung Galaxy A03s tidak jauh berbeda dengan series sebelumnya, yaitu Galaxy A02s. Hanya terdapat beberapa perbedaan yang tidak terlalu mencolok sehingga bagi Anda yang sebelumnya sudah mengetahui Galaxy A02s tidak merasa terlalu berbeda.

Kehadiran Smasung Galaxy A03s kabarnya akan mengisi kategori Hp entry level yang berasal dari produsen Samsung. Oleh sebab itu, persiapkan diri dan budget Anda agar dapat memiliki smartphone yang canggih tersebut.

Perbedaan antara Samsung Galaxy A03s dengan Galaxy A02s terdapat pada beberapa spesifikasi berikut ini.

Terdapat Fingerprint di Bagian Samping

Samsung Galaxy A03s hadir dengan fitur fingerprint pada bagian sampingnya. Hal tersebut tentu sangat berbeda dengan series sebelumnya yaitu Galaxy A02s yang tidak memiliki fitur tersebut. Fingerprint yang terdapat di bagian samping akan memudahkan Anda ketika ingin membukanya.

Fitur fingerprint dapat membantu Anda sebagai pemilik hp untuk menjaga privasi yang ada didalam hp tersebut. Akan sangat mudah bagi Anda untuk melindungi data-data didalam hp karena tidak sembarang orang dapat membukanya tanpa fingerprint pemiliknya.

Fingerprint yang terletak di bagian samping tampaknya juga lebih memberi kemudahan bagi pengguna Samsung Galaxy A03s karena lebih praktis dan mudah disentuh. Sebagaimana kita ketahui bahwa biasanya fitur tersebut hanya terletak di bagian belakang yang terkadang sulit kita temukan.

Dilengkapi dengan USB Type C

Spesifikasi Samsung Galaxy A03s semakin kekinian dengan adanya USB type C pada smartphone tersebut. Berbeda dengan Samsung Galaxy A02s yang rilis sebelumnya dan hanya lengkap dengan port micro-USB.

Adanya fitur tersebut tentunya akan memberikan kemudahan pada penggunanya. Anda pun tidak perlu ragu lagi untuk segera memiliki smartphone tersebut.

Resolusi Kamera

Tidak hanya beberapa fiturnya saja yang semakin bagus, resolusi kamera pada Samsung Glaaxy A03s juga dapat menyenangkan hati Anda yang memiliki hobi selfie. Tidak jauh berbeda dengan smartphone lainnya, Samsung Galaxy A03s juga memiliki kamera yang tidak kalah bagus.

Baca:  Aplikasi MOXA Mitra Alibaba Cloud, Solusi Finansial Layanan Keuangan

Resolusi kamera yang terdapat dalam smartphone tersebut kamera selfienya beresolusi 13 MP. Untuk ukuran sensor yang terdapat di dalamnya yaitu 5 MP dan 2 MP.

Pada bagian kamera belakang Samsung Galaxy A03s juga dibekali dengan modul 3 kamera vertikal. Untuk memaksimalkan hasil foto Anda, smartphone tersebut juga menyediakan satu lampu flash LED. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk mulai menggunakan Samsung Galaxy A03s.

Baca:  HP Samsung Sensor Sony Terbaik, Jepretan Bak Kamera Profesional

Anda tidak perlu merasa terkejut apabila melihat kamera belakang yang desainnya lebih menonjol, karena memang berdesain seperti itu dan akan menyebabkan ketebalan smartphone tersebut bertambah hingga 9,5 mm.

Desain Samsung Galaxy A03s

Setelah mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy A03s, Anda juga perlu memahami desain dari smartphone tersebut. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa Samsung Galaxy A03s rilis dengan desain yang menarik. Berikut ini merupakan beberapa penjelasannya.

Desainnya Lebih Polos

Apabila kita bandingkan dengan desain-desain smartphone Samsung sebelumnya, Galaxy A03s memiliki desain yang lebih polos. Hal tersebut memberikan kesan yang simple namun tetap terlihat elegan sehingga banyak yang merasa tertarik.

Desain Samsung Galaxy A03s yang polos dan berbeda dari series lainnya yang biasanya desain motif menjadi ciri khas tersendiri bagi smartphone tersebut. Tidak hanya itu, desain yang polos ternyata juga disukai oleh pengguna setia smartphone dari produsen tersebut.

Ukuran Layar

Samsung Galaxy A03s hadir dengan ukuran layar yang cukup lebar, yaitu 6,5 inci. Layar juga sering menjadi pertimbangan ketika orang-orang ingin membeli smartphone. Tampilan layar yang lebar akan membuat Anda lebih leluasa dalam menggunakannya.

Layar smartphone yang lebar tentunya memiliki beberapa keuntungan bagi panggunanya. Di antaranya yaitu lebih leluasa ketika digunakan untuk streaming maupun menonton video.

Ketika digunkan untuk bermain game juga akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan layar smartphone yang kecil. Sementara itu, untuk dimensi ukuran dari Samsung Galaxy A03s yaitu 166,6 x 75,9 x 9,1 mm.

Menggunakan Notch Waterdrop di Layarnya

Salah satu desain yang menjadi perbedaan mencolok dari Smasung Galaxy A03s dengan series-series sebelumnya yaitu menggunakan notch waterdrop pada bagian layarnya. Hal tersebut juga menjadi keunggulan tersendiri bagi smartphone yang satu ini.

Perlu Anda ketahui bahwa notch waterdrop tersebut yang berdesain dengan bentuk V tersebut berfungsi untuk dudukan kamera ketika hendak melakukan selfie. Sangat praktis, bukan? Aktivitas Anda yang suka selfie semakin mudah untuk dilakukan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular