Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 6, Intip Bocorannya

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 6. Asus kini tengah sibuk menyiapkan peluncurkan ponsel gaming terbarunya pada pekan depan.

Tak hanya Asus para penggemar ponsel gaming juga tentunya sangat antusias menyambut kehadiran produk terbaru Asus.

Ponsel gaming terbaru dengan nama ROG Phone 6 ini siap meluncur meramaikan pasar mobile handPhone pada 5 Juli 2022 nanti.

Menjelang tanggal rilisnya, banyak bocoran spesifikasi lengkap dari ROG Phone 6 yang konon akan menjadi salah satu handphone unggulan dari Asus.

Penasaran? Yuk mari kita simak ulasannya.

Advertisement

Bocoran Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 6

Berbekal Prosesor Penerus Snapdragon 8 Gen 1

ROG Phone 6 rupanya akan menjadi ponsel pintar pertama dan satu-satunya yang mengusung prosesor Snapdragon 8+ Gen1 besutan Qualcomm yang juga merupakan terusan dari Snapdragon 8 Gen 1.

Pemilihan prosesor Snapdragon 8+ Gen1 ini menjadi sebuah keputusan tepat mengingat komitmen ASUS untuk terus memegang posisi nomor 1 dalam kategori ponsel gaming terpopuler.

ROG Phone ASUS memang tak pernah mengecewakan, kualitasnya sudah terbukti sebagai salah satu ponsel gaming terbaik yang ada di kelasnya.

Performa prosesor Asus ROG Phone 6 juga akan semakin terasa dengan kehadiran system pendigin yang tentunya sudah mengalami peningkatan dari versi sebelumnya.

Hadir dengan 2 Nomor Model

Melalui GizmoChina, ROG Phone 6 akan hadir dengan dua nomor model yang berbeda yakni AI2201_A serta nomor model AI2201_B.

Lebih lanjut lagi, hanya salah satu diantara dua nomor model tersebut akan mengusung prosessor Snapdragon 8+ Gen1 dari Qualcomm.

Sistem Penyimpanan dan Baterai

Hadir dengan system operasi Android 12 serta ROG Phone IU, ROG Phone 6 juga akan memanjakan para penggemar ponsel gaming dengan penyimpanan internal 256 GB serta kapasitas RAM 18 GB.

Untuk mendukung aktvitas gaming dari pengguna, Asus sudah menyiapkan Baterai sel ganda 2.925 mAh dengan kapasitas total baterai hingga mencapai 6.000 mAh.

Tak perlu khawatir, ROG Phone 6 juga memiliki sertifikasi 3C Perangkat yang memungkinkan pengisian cepat 65W. Wah keren kan?

Kamera dan Desain

Tak hanya performa yang gahar, Asus ROG Phone 6 juga berbekal kamera depan 12 megapiksel yang tak kalah gahar.

Kamera belakangnya memiliki 3 sensor dengan sensor utama sebesar 64 megapiksel.

Tiga buah kamera ini akan bercokol dalam modul horizontal di sudut kiri atas.

ROG Phone 6 tampil dengan ukuran body yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Ukuran body 172,8 x 77,3 x 10, 4 mm, ketebalan 10, 39 mm dan berat 229 gram.

Dan yang pastinya tak kalah penting, layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 165Hz dan resolusi FHD+ yang akan semakin menyempurnakan ROG Phone 6 ini.

Masih mengutip dari GizmoChina, ROG Phone 6 akan hadir dengan layar punch hole terpusat yang terintegrasi dengan fingerprint atau sensor sidik jari.

Tampilan degin dari ROG Phone 6 memang belum secara resmi beredar.

Mengutip dari GSM Arena foto tampilan dari ROG Phone 6 sudah wara-wiri di internet.

Melalui foto tersebut, terlihat desain ROG Phone 6 yang berwarna putih dan aksen garis emas.

Terlihat juga Logo ASUS ROG dan Tencent Games yang bersebelahan bagian bawah panel belakang.

Asus mengklaim bahwa produk terbaru ini juga membawa sertifikasi dari IPX4 yang nantinya akan tahan terhadap percikan air.

Harga Asus ROG Phone 6

Meski belum rilis informasi secara resmi, beberapa situs menyebutkan bahwa Asus ROG Phone 6 akan berada pada range Rp11juta – Rp15juta.

Show More
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *