Selain Triple 9, Ini Deretan Film Mafia Terbaik Hollywood

Advertisement

Reportasee.com – Film mafia terbaik yang ada saat ini tidaklah sebanyak genre laga, kriminal atau pun drama. Namun kisahnya tak pernah bosan untuk Anda tonton kembali meskipun merupakan karya lama.

Beberapa waktu lalu film Triplen 9 menjadi sebuah pembicaraan atau trending topik karena merupakan film yang seru untuk Anda tonton. Memiliki tema cerita berbeda dari pada yang biasa stasiun televisi hadirkan.

Sebuah kisah yang menceritakan dunia mafia atau gangster dengan berbagai konflik di dalamnya. Tak ketinggalan para aktor yang bermain dengan penuh totalitas dan penghayatan.

Film yang menggambarkan sebuah masa kejayaan saat mafia menguasai sebuah kota besar pada saat itu. Menghadirkan perjuangan hidup serta drama yang mengelilingi para tokoh mafia tersebut.

Tak sedikit yang kemudian dibuat sekuel karena kesuksesan saat film pertama tayang. Dengan memberikan sentuhan berbeda, akan tetapi tetap dengan tokoh dan kisah seputar mafia.

Advertisement

Kejadian yang menggambar sebuah masa saat gangster bukan hanya menguasai jalanan juga politik dan hukum. Hal tersebut bukan sekedar cerita fiksi saja, akan tetapi terjadi pual di dunia nyata.

Inspirasi Sebuah Film

Sebuah film mafia terbaik tentunya tak begitu saja dapat seorang penulis buat dan oelh sutradara wujudkan. Tentunya berdasarkan pada sebuah kisah baik itu novel maupun kisah nyata seseorang.

Di dunia perfilman banyak hal yang bisa menjadi inspirasi untuk dapat dijadikan sebagai film dan menuai sukses. Meskipun kebanyakan berasal dari sebuah novel sukses yang kemudian mendapat sentuhan dan efek khusus.

Begitu pula dengan film yang mengangkat kisah dunia mafia atau gangster terkenal di suatu kota besar seperti New York, Amerika Serikat. Menambahkan sentuhan dan melakukan sedikit perubahan dapat membuat sebuah kisah jadi lebih menarik.

Terdakang kisah hidup seseorang dapat pula emnjadi inspirasi hingga menghasilkan film yang berkualitas. Apalagi para pekerja film di negera besar seperti Amerika Serikat memiliki banyak bantuan.

Advertisement

Teknologi canggih dan efek-efek khusus membuat sebuah film terasa nyata dan penonton ikut terbawa dalam kisah di dalamnya. Begitu pula dengan film mafia terbaik yang hingga saat ini tak pernah bosan untuk Anda tonton kembali.

Padahal merupakan karya dari tahun yang cukup lama, akan tetapi hingga sekarang masih banyak disukai. Tak heran jika kemudian banyak stasiun televisi yang menayangkan ulang.

Seperti film Triple 9 yang menjadi sebuah trending topik di media sosial dan mengingatkan kembali Anda. Ada  beberapa yang pernah tayang dengan tema yang sama yaitu mafia atau gangster.

Daftar Film Mafia Terbaik Sepanjang Masa

Hingga saat ini tak banyak film yang bertemakan mafia atau pun gangster dan mendapat predikat terbaik. Walaupun begitu ada beberapa yang merupakan terbaik sepanjang masa baik dari segi cerita pemainnya.

Untuk kembali mengingatkan Anda akan serunya menonton film bertema ini seperti yang sedang ramai menjadi pembicaraan. Berikut ini daftar beberapa diantaranya.

The GodFather

Film yang satu ini memiliki tiga sekuel yang hingga kini masih menjadi yang terbaik. Berdasarkan dari sebuah novel karya Mario Puzo, akhirnya hadir dengan sutradara Francis Ford Coppola.

Berawal di tahun 1972, trilogi kemudian kembali menghadirkan yang kedua pada 1974 dan berselang cukup lama hingga akhirnya di 1990 hadir yang ketiga. Menghadirkan cerita mengenai keluarga mafia terkenal di New York Amerika Serikat.

Vito Corleone alias Don Corleone merupakan pimpinan dari keluarga tersebut dan mendapat julukan sebagai The Godfather. Ia merupakan mafia yang paling ditakuti, akan tetap sangat sayang pada keluarganya.

Memiliki empat anak kandung serta seorang anak adopsi bersama sang istri Carmela Corleone. Nyatanya terdapat lima keluarga mafia yang berebut kekuasaan dan bisnis di New York.

Pada film mafia terbaik ini, keluarga mafia tersebut adalah Barzini, Corleone, Cuneo, Stracci dan Tattaglia. Don tewas terbunuh akibat persaingan bisnis dan menjadikan anak ketiganya Michael Corleone sebagai pemimpin menggantikan sang ayah.

Kisah berlanjut pada serial kedua dimaan Michael Corleone yang memimpin keluarga tersebut ingin melebarkan sayap bisnis. Ia berhasil mengembangkan sayap hingga ke Hollywood, Las Vegas juga Kuba.

Hal tersebut membuat dirinya ingin meninggalkan bisnis ilegal yang telah dibangun oleh mendiang ayahnya. Sayangnya usahanya tak semulus bayangan karena banyak rintangan terutama dari para pesaingnya.

Kisah pun berlanjut pada serial ketiga di tahun 1990 saat bisnis keluarga Corleone mulai menurun. Saat itu mereka telah meninggalkan bisnis ilegal yang merengut banyak nyawa selama ini.

Di film ketiga ini, cerita lebih cenderung bergenre drama keluarga yang berkutat pada keluarga Cordeleone. Sebuah film yang bukan hanya terkenal hingga sekarang juga menyabet banyak penghargaan.

Scarface

Film mafia terbaik berikutnya adalah Scarface yang berlatar waktu pemerintahan Fidel Castro pada tahun 1980 an. Dimana sebuah kebijakan yang membuat warga pengungsi Kuba bebas kembali ke negara asalnya.

Hal tersebut membuat seorang Tony Montana yang diperankan oleh Al Pacino ingin memulai kehidupan di Amerika Serikat. Bersama sahabatnya Manny Riberra, ia mulai merajut mimpi besar.

Tony mendapat tawaran dari Frank Lopez, seorang bandar narkoba sekaligus bos mafia terkenal. Ia mempekerjakan Tony karena sikap loyak serta teguh dan mampu membuktikan kemampuannya.

Tony berhasil menghabisi seorang target para mafia sekaligus bekas bawahan Castro yaitu Emilio Rebenga. Film yang sangat apik menceritakan bagaimana perjuangan seorang pendatang di Amerika Serikat.

Berawal dari buruh cuci piring hingga menjadi seorang mafia yang terkenal juga disegani semua orang. Film mafia terbaik ini berdurasi 170 menit, Anda akan mendapat tontonan yang cukup seru juga menegangkan.

Goodfellas

Sebuah film yang menyajikan banyak adegan laga dan berdurasi 148 menit ini merupakan karya sutradara Martin Scorsese. Banyak konflik yang muncul dari awal hingga akhir kehidupan sang mafia Henry Hill.

Merupakan adaptasi dari novel Wise Guy, karya Nicholas Pileggi dan berdasarkan kehidupan sang tokoh utama. Bercerita mengenai tokoh utama yang sejak kecil bercita-cita untuk menjadi seorang mafia dan sangat membenci sang ayah.

Ia  berkeinginan memiliki sebuah petualang yang seru dalam hidupnya jika menjadi seorang mafia. Memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Lucchese oleh Paulie dan melupakan kesenangan sebagai seorang remaja.

Keputusannya tersebut justru membawanya pada sebuah persahabatan dengan Jimmy Conway dan Tommy DeVito. Kedekatan antar mafia ini merubah mereka menjadi pemain kakap di dunia mafia Amerika Serikat.

Terkenal dengan sebutan Godfella, film ini juga menghadirkan kisah cinta sang tokoh Henry yang mempengaruhi keputusan dalam hidupnya. Unik karena tak melulu menceritakan konflik dunia mafia saja.

The Departed

Film mafia terbaik berikutnya yang menceritakan dua tokoh berbeda seperti dua sisi koin. Garapan Martin Scorsese pada tahun 2006 dan berdurasi 151 menit.

Menghadirkan tokoh Billy Costigan yang memiliki masa lalu suram sebagai tokoh protagonis. Sedangkan Collin Sulivan sebagai tokoh antagonis yang memiliki latar belakang keluarga yang baik serta normal.

Kedua tokoh tersebut bergabung dalam satu kesatuan di kepolisian untuk menyelesaikan sebuah kasus besar. Meskipun film ini tidak secara khussu menceritakan dunia mafia, akan tetapi pada usaha polisi untuk memberantas para gangster.

Menampilkan Billy yang merasa jika tuganya tersebut sangat berat hingga harus berkonsultasi dengan psikiater. Sedangkan Collin yang memiliki mental kuat mampu menyelesaikan misinya tersebut.

The Irishman

Film yang termasuk masih baru  yaitu pada tahun 2019 dan merupakan adaptasi dari novel I Heard You Pain Houses karya Charles Brandt. Buku yang bercerita mengenai kisah nyata seorang bernama Frank Sheeran.

Frank yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran pada tahun 1970 di kota New York, Amerika Serikat. Menceritakan mengenai kejahatan terorganisir saat Amerika telah usai perang.

Termasuk mengenai misteri hilangnya seorang bos dari seikat pekerja yang bernama Jimmy Hoffa. Film yang menggambarkan potret kejahatan di lingkungan pekerja serta koneksi politik.

Kejadian yang kemudian mengaitkan Sheeran dengan Hoffa juga kelompok mafia The Bufalino Crime Family. Sebuah film yang menggunakan teknologi VFX agar pemainnya tampak lebih muda.

Film yang menelan biaya hingga Rp 2,26 triliun ini menyuguhkan cerita yang berbeda. Mampu menghadirkan sebuah gambaran dunia mafia serta konflik lainnya termasuk dengan koneksi politik saat itu.

Itulah lima film mafia terbaik yang ada hingga saat ini dan wajib Anda tonton. Menyajikan sebuah kisah berbeda yang dikemas apik dan mengambil beberapa sisi.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker