22.6 C
New York
Rabu, Juni 23, 2021
BerandaBeritaSedan Hatchback Murah Bekas Namun Masih Bagus

Sedan Hatchback Murah Bekas Namun Masih Bagus

Hatcback dikenal sebagai mobil sedan yang dijual dengan harga tinggi. Akan tetapi ternyata sekarang sudah banyak yang menjual sedan hatchback murah tetapi bekas. Jika Anda ingin membelinya, bisa simak uraian yang ada di bawah ini terlebih dahulu.

Daihatsu Sirion

Hatcback pertama yang bisa Anda beli dengan harga murah adalah Daihatsu Sirion. Hatcback keluaran tahun 2007 ini memiliki ukuran yang mini dan tentunya cocok untuk jalanan daerah perkotaan. Spesifikasi dari mobil ini di antaranya sudah hadir dengan mesin jenis K3VE 14 dan kapasitasnya 1.300 cc.

Daihatsu Sirion juga telah hadir lengkap dengan 4 silinder sehingga mampu menghasilkan tenaga mencapai 90 housepower. Untuk kekuatan maksimum torsi yang bisa ia hasilkan adalah 116 Nm. Beralih ke bagian tranmisinya juga menggunakan 4 tranmisi manual. Mobil ini juga hemat bahan bakar.

Anda bisa mendapatkannya dengan harga 60 jutaan dan sampai saat ini Daihatsu Sirion masih bersaing dengan hatchback lainnya seperti Suzuki Karimun Wagon R serta Honda Brio.

Hyundai Getz

Hatchback kedua yang hadir dengan harga murah adalah Hyundai Getz. Mobil yang satu ini keluar pada tahun 2003 dan pihak produsen telah melakukan pembaharuan sebanyak 2 kali hingga 2007. Mobil dengan harga jual 50 juta ini tentunya sudah lengkap dengan berbagai macam spesifikasi canggih.

Adapun spesifikasi yang terdapat di dalamnya adalah telah berbekal 2 varian mesin. Mesin pertama berkapasitas 1.300 cc dengan 4 silinder dan jenisnya adalah G4EH DOHC. Sedangkan untuk mesin kedua adalah GDFA DOHC dengan 4 silinder dan kapasitasnya mencapai 1.400 cc.

Dua varian mesin tersebut menjadikan Hyundai Getz sebagai mobil yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 82 housepower dengan torsi maksimum hingga 117 Nm. Sedangkan untuk untuk mesin kedua torsi maksimumnya mencapai 125 Nm dengan tenaga yang ia hasilkan sebesar 95 housepower.

Spesifikasi lain adalah sudah dibekali dengan 4 tranmisi yang menghasilkan 5 percepatan. Berkat spesifikasi tersebut menjadikan Hyundai Getz masih bersaing dengan hatchback lain yaitu Kia Picanto.

Datsun Go

Sedan hatchback murah yang bisa Anda beli adalah Datsun Go. Sedan ini telah rilis sejak tahun 2014 lalu dan kini harga jualnya hanya 50 juta. Datsun Go memiliki 2 varian yang pertama adalah tipe T dan kedua tipe standard.

Fitur yang terdapat pada tipe T di antaranya adalah child safety lock fungsinya untuk menjaga keselamatan bagi anak usia dini serta ada juga dengan alat sensor. Alat sensor ini fungsinya untuk memudahkan Anda mengetahui di mana letak mobil terparkir.

Sedangkan untuk yang tipe standard tidak ada fitur-fitur tersebut. Beralih ke bagian mesin, Datsun Go mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 housepower dan torsi maksimalnya adalah 104 Nm. Sedan ini juga memiliki 4 transmisi. Pesaing dari Datsun Go adalah Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Ford Fiesta

Ford Fiesta merupakan sedan hatchback keluaran tahun 2008 dan masuk ke Indonesia pada 2010 silam. Sedan ini hadir dalam dua jenis varian, di mana yang pertama adalah jenis 1.4 dan kedua 1.6. Untuk yang jenis 1.4 mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 112 housepower dengan torsi 128 Nm.

Jenis mesinnya adalah Duratec dengan kapasitas mencapai 1.388 cc dan telah berbekal 4 silinder DOHC. Fitur lain dari tipe ini adalah plus mode sequential sport shift. Sedangkan untuk varian 1.6 jenis mesin yang ia gunakan adalah Duratec dengan kapasitas 1.596 cc Ti-VCT.

Tipe 1.6 mampu menghasilkan tenaga hingga 120 HP dan torsi maksimal mencapai 152 Nm. Transmisinya menggunakan jenis otomatis 6 powershift dual clutch. Untuk ukurannya yang 1.4 adalah 15 inci sedangkan 1.6 sebesar 16 inci. Anda bisa membeli Ford Fiesta ini dengan harga 60 juta.

Honda Jazz

Sedan hatchback murah yang recommended untuk Anda adalah Honda Jazz dengan harga jual 65 juta. Honda Jass merupakan sedan keluaran tahun 2004 yang berbekal dengan 2 jenis mesin yaitu VTEC dan i-DSI. Kapasitas kedua mesin tersebut mencapai 1.500 cc dengan tenaga 87 hingga 110 HP.

Adapun torsi maksimalnya berkisar antara 128 Nm hingga 143 Nm. Fitur lain dari mobil ini adalah adanya lampu LED, spion elektrik, bodykit dan juga foglamp. Honda Jazz merupakan sedan yang digadang menjadi pesaing Toyota Yaris dan Suzuki Swift.

Toyota Yaris

Sedan hatchback murah yang berikutnya adalah Toyota Yaris bekas dengan harga jual sebesar 70 juta rupiah. Spesifikasi dari mobil ini di antaranya menggunakan mesin dengan jenis 1NZ- FE yang kapasitasnya mencapai 1.500 cc.

Tenaga yang dihasilkan adalah 107 HP dengan torsi mencapai 142 Nm. Toyota Yaris merupakan pengganti dari Starlet sejak tahun 1996 dan masih populer di Indonesia hingga sekarang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular