Sandara Park 2NE1 Resmi Hengkang dari YG

Advertisement

Reportasee.com – Sandara Park 2ne1 merupakan idol papan atas asal Korea Selatan. Para penggemar idol Korea Selatan generasi kedua pastinya mengenal Sandara sebagai salah satu idol legendaris.

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari member anggota girl grup kenamaan 2ne1. Pasalnya ia secara resmi hengkang dari YG Entertainment. Agensi yang berhasil melambungkan namanya di kancah dunia hiburan Korea Selatan.

Grup idola generasi kedua memang sudah lama tak terdengar kabarnya. Apalagi kini sudah banyak bermunculan idol rookie yang menghiasi kaca hiburan Korea Selatan. Hal ini juga berlaku pada salah satu idol legendaris bernama 2ne1. Setelah cukup lama menghilang, satu per satu member mereka meninggalkan meninggalkan agensi yang menaunginya.

Terakhir Sandara Park 2ne1 secara resmi meninggalkan agensi mengikuti member lainnya. Para penggemar tentu saja menyayangkan kabar mengejutkan tersebut. Bagaimana sepak terjang dari Sandara setelah 17 tahun berkarir? selengkapnya ada di bawah ini.

Profil Sandara Park 2ne1

Artis idola Sandara Park 2ne1 terkenal sebagai entertainment kenamaan. Profesinya adalah aktris, presenter juga penyanyi. Tak sampai situ, rupanya Dara mempunyai bakat lainnya. Apalagi ia jago bermacam bahasa asing seperti Inggris, Korea juga Tagalog.

Advertisement

Dara bahkan terkenal bagus dalam menguasai pelajaran matematika saat ia sekolah dulu. Sandara lahir dan memiliki darah asli Korea Selatan. Akan tetapi ia memulai kiprah karirnya dari negara Filipina.

Bisnis ayahnya kala itu membuat Sandara remaja harus berpindaj dari Korea Selatan ke negara Filipina. Akan tetapi kepindahannya tersebut menjadi jembatan kebudayaan antar dua negara yakni Filipina juga Korea Selatan.

Perempuan yang lahir 12 November 1984 lalu pun berhasil menyabet gelar juara. Kejuaraan yang berhasil ia terima adalah kategori pencarian bakat di negara Filipina. Nama acara tersebut adalah Star Circle Quest di tahun 2004 silam.

Peluang Sandara Park 2ne1 masuk ke dunia industri hiburan Korea Selatan membuatnya pulang ke Korea Selatan. Kepulangannya ke Korea Selatan berlangsung di tahun 2007 lalu. Namun, kembalinya ia ke negara kelahiran tak serta merta berlangsung mudah.

Karirnya melejit setelah ia dua tahun bergabung dalam girlband bernama 2ne1. Agensi yang menaungi girlband tersebut adalah YG Entertainment. Padahal sebelum berkarir di Korea Selatan, ia pernah bersolo karir di Filipina.

Advertisement

Kala itu ia bernaung dalam label rekaman bernama Star Record. Solo karirinya ini ia geluti setelah berhasil menang dalam kompetisi bernama Star Circle Quest tadi.

Girlband 2ne1 memang sangat mendongkrak karir para membernya. Bahkan grup music tersebut berhasil masuk ke dalam jajaran girl grup dengan angka penjualan album tertinggi. Tentunya pencapaian tersebut berhasil mereka raih sebelum memutuskan bubar di tahun 2016 lalu.

Sebelum grup menyatakan pembubaran, Sandara Park 2ne1 sempat merilis single Korea pertama dengan judul Kiss. Single tersebut berupa kolaborasi Sandara dengan member 2ne1 lainnya yaitu CL di tahun 2009 lalu. Sandara Park juga bermain di beberapa judul film dari tahun 2004 sampai 2007.

Memutuskan Hengkang Dari Agensi YG Entertainment

Berita hengkangnya Sandara Park 2ne1 dari agensi YG Entertainment rupanya sudah terkonfirmasi. Padahal ia sudah menjalin kerja sama selama 17 tahun lamanya.  Agensi mengumumkan bahwa kontrak eksklusif bersama Sandara Park sudah berakhir.

Agensi juga mengucapkan terima kasih dengan tulus kepada sang aktris. Sebab ia sudah bersama YG dengan kasih sayang istimewa juga kepercayaan. Selanjutnya agensi juga mengatakan selalu mendukung karir juga jalan yang Sandara Park tempuh di masa mendatang.

Mereka juga akan membantunya hingga Sandara menyelesaikan persiapan untuk karir barunya. Sementara itu, Dara sudah bergabung di agensi YG Entertainment sejak tahun 2004 silam. Kemudian debut dalam grup idola 2ne1 berlangsung di tahun 2009.

Pihak agensi juga menjelaskan bahwa Sandara sudah menunjukan penampilan mengesankan. Penampilan mengesankan tersebut bukan hanya di dunia musik saja, melainkan berbagai bidang. Seperti akting, MC, mode, juga kecantikan.

YG Entertainment juga menjelaskan untuk meminta banyak dukungan dari penggemar Dara. Dengan begitu energi positif dari sang aktris terus terpancar dan kian bersinar. Mereka berterima kasih dengan tulus kepada penggemar yang sudah mencintai Dara sebagai bagian dari YG sampai sekarang.

Dengan berita hengkangnya, menjadikan Sandara sebagai anggota girl grup 2ne1 terakhir yang meninggalkan agensi. Sebelumnya sudah ada beberapa member seperti Park Bom di tahun 2016 bersama Minzy dan 2019 anggota bernama CL,

Kepergian Dara membuat pupusnya harapan para Blackjack untuk bersatunya keempat member. Pasalnya mereka berharap grup idola yang berhasil merambah kancah internasional lewat Nega Che Calaka tampil lagi di layar hiburan.

Pengumuman mengenai hengkangnya Sandara Park 2ne1 agensi umumkan melalui siaran pers Newsen. 2ne1 adalah girl grip K-Pop dengan genre R&B yang mendapat popularitas tinggi.

Kepopuleran mereka berlangsung di akhir tahun 2009 sampai 2015. Single terakhir yang 2ne1 bawakan berjudul Goodbye di awal tahun 2017 lalu.

Perjalanan Karir Sandara Park

Aktris bernama Sandara Park 2ne1 atau dengan nama panggung Dara secara resmi bergabung ke agensi pada tahun 2007 silam. Kemudian baru 2 tahun setelahnya ia berhasil debut bersama gril grup bernama 2ne1.

Karirnya tak mudah sebab berawal dari posisi runner up sebuah ajang kompetisi di Filipina. Barulah ia sukses menjadi anggota gril group generasi kedua terbaik. Terbukti dari hits mereka yang melejit di pasaran berjudul I am the best.

Tidak hanya aktif dalam dunia hiburan musik, ia mendapatkan julukan vampire oleh para penggemar. Julukan ini ia dapat karena selalu tampak awet muda. Di usianya yang hampir menginjak kepala empat pun membuatnya masih sama seperti umur 20 tahun.

Bidang karir yang ia geluti pun masih banyak lagi seperti akting, pembawa acara juga model. Debut aktingnya adalah kala ia menjadi seorang pemeran utama dalam sebuah web drama berjudul Dr. Ian.

Sempat mengalami keterpurukan setelah bubarnya 2ne1 di tahun 2016 lalu, Dara mencoba bangkit. Terbukti dari profesinya sebagai MC tetap sebuah acara bernama Get It Beauty di tahun 2017 lalu.

Lewat beberapa unggahannya di Instagram pribadi, tampak Dara sedang sibuk membintangi drama. Berbeda dari drama umumnya, pasalnya ia membintangi sebuah drama berjenis teater di atas panggung.

Tampak potret Sandara Park 2ne1 begitu menghayati perannya di atas panggung drama teater tersebut. Unggahan tersebut tertanggal 6 April 2021. Bahkan Dara masih berprestasi di tahun 2021 ini.

Prestasi tersebut adalah penghargaan di acara bergengsi Korea Selatan. Ia berhasil meraih kategori Beauty Icon Award dalam penghargaan Korea First Brand Award. Tentunya penggemar Dara semakin bangga dengan pencapaiannya tersebut.

Lika liku karir Sandara Park 2ne1 memang tidak mudah. Meskipun kini tak lagi bergabung dalam YG Entertainment, sebagai penggemar kita wajib mendukung karirnya.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker