Roy Suryo Bilang Video 61 Detik Mirip Nagita Slavina Bukan Rekayasa!

Berita Viral

Reportasee.com – Video syur 61 detik yang disebut-sebut mirip artis papan atas Indonesia yang juga istri dari Rafi Ahmad, Nagita Slavina menjadi viral dan perbincangan hangat di hampir semua platform media sosial.

Viralnya video 61 detik mirip Nagita Slavina ini juga turut menarik perhatian dari KMRT Roy Suryo yang sudah sejak lama terkenal sebagai pakar telematika.

Melalui akun Twitter pribadinya @KMRTRoySuryo2, Roy Suryo memberikan pernyataan mengejutkan bahwa tidak ada unsur editan dalam video tersebut.

Ia menegaskan dalam Tweetnya “Saya Katakan juga mirip, tapi kan banyak banget orang yang bilang kalau ini rekayasa, itu fotonya kaya tempelan terus editan dan lain-lain.”

Roy Suryo bahkan menyatakan bahwa video tersebut asli dan tidak terdapat rekayasa.

“Biar saya perjelas kalau videonya bukan rekayasa, itu video asli. Orangnya bener gitu sampe tatonya juga bener,” tambah Roy Suryo.

Meski menyatakan bahwa video tersebut asli tanpa rekayasa, Roy Suryo mengungkapkan pendapatnya bahwa pemeran dalam video viral 61 detik tersebut belum tentu benar Nagita Slavina.

“Masalah itu benar Nagita Slavina atau bukan itu sudah bukan ranah saya. Biarlah polisi yang mengungkapkannya setelah melakukan proses penyelidikan,” tutur Roy Suryo.

Hasil Analisis

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut kemudian menjelaskan alasannya mengapa ia menyebutkan bahwa video tersebut asli.

Salah satu alasan utamanya adalah panjangnya durasi video.

“Biasanya kalau pake aplikasi rekayasa, biasanya cuma merekayasa bagian wajah. Terus durasinya pendek. Kalau video ini kan durasinya agak panjang. Sekali lagi, kalau rekayasa kan bagian wajah aja. Kalau bagian lagim seperti tubuh gak bisa.”

Roy Suryo juga kembali menegaskan seringnya terjadi kasus video syur yang pemerannya memiliki kemiripan wajah dengan tokoh publik.

Termasuk juga kasus video syur mirip Nagita Slavina yang sempat heboh 2 tahun yang lalu.

Pada alhirnya polisi berhasil mengungkapkan pelaku sebenarnya.

Yang sebenarnya adalah seorang selebgram asal Pulau Bali dengan inisial NZ.

“Mirip kan semua orang bisa mirip sama orang tertentu,” tandas Roy.

Dalam hal ini, Roy mendukung sepenuhnya langkah Raffi Ahmad dan juga Nagita Slavina yang membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

Menurut Roy video syur 61 detik mirip Nagita Slavina akan membawa dampak buruk bagi Raffi Ahmad dan kelurga jika tidak di tindak secara hukum.

“Inikan menyangkut nama baik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina,” ungkapnya.

Lebih jauh lagi, Roy menjelaskan mengenai tahapan proses penyelidikan terkait video 61 detik ini.

“Nanti akan ada uji forensik untuk mengetahui kebenaran dari video tersebut.

Pihak kepolisian akan membandingkan kemiripan dari ciri-ciri fisik dari pemeran dalam video dengan Nagita Slavina”.

Roy juga menegaskan bahwa pihak Raffi Ahmad serta kepolisian juga harus fokus untuk mengejar pelaku yang sengaja mengunggah dan menyebarkan video 61 detik mirip Nagita Slavina.

“Sudah ada undang-undang yang mengatur hukuman bagi para pelaku penyebaran video. Bukan yang membuat. Tapi yang merekayasa dan menyebarkannya sehingga menyamarkan keaslian dari video,” jelas Roy Suryo.

Berita Terbaru