32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaRekomendasi Obat Penurun Panas Anak

Rekomendasi Obat Penurun Panas Anak

Demam merupakan keadaan di mana tubuh akan mengalami peningkatan suhu di atas biasanya. Jika pada anak-anak, demam bisa ditemui saat suhu tubuhnya melebihi 37 derajat celcius. Guna mengobati demam tersebut, ada beberapa rekomendasi obat penurun panas anak. Berikut di antaranya.

Samnol Sirup

Salah satu obat yang bisa Anda pilih yakni Samnol Sirup. Sirup yang satu ini memiliki beberapa kandungan yang bisa membantu menurunkan panas pada anak. Salah satu kandungannya adalah paracetamol yang dapat membantu meredakan demam, nyeri, sakit kepala, dan lainnya.

Sirup ini merupakan salah satu rekomendasi obat penurun panas anak yang bisa diberikan pada anak usia 0 bulan. Namun, untuk pemakaian yang lebih aman, Anda tetap harus menggunakannya sesuai petunjuk penggunaan maupun resep dokter.

Tempra Sirup

Rekomendasi obat penurun panas untuk anak berikutnya yakni Tempra sirup. Jenis yang satu ini memang cukup populer di kalangan ibu-ibu. Kandungan paracetamol yang ada di dalamnya memang cukup tinggi, yakni 160 mg setiap 5 ml.

Tempra bisa Anda berikan pada anak yang memiliki keluhan demam, nyeri otot, sakit gigi, sakit kepala, dan influenza. Bahkan, obat yang satu ini bisa Anda berikan pada anak yang mengalami panas akibat vaksinasi.

Obat ini bisa dikonsumsi baik sebelum maupun sesudah makan. Yang harus diperhatikan dalam memberikan obat ini yakni jika anak terindikasi alergi paracetamol. Akan lebih baik jika Anda menghindari pemakain obat ini dalam kondisi tersebut.

Termorex Sirup Turun Panas

Salah satu obat penurun panas yang bisa digunakan selanjutnya yakni Termorex sirup. Obat yang satu ini tidak mengandung Alkohol sehingga aman dikonsumsi anak-anak. Selain itu, Termorex memiliki rasa jeruk yang disukai anak-anak.

Termorex sirup turun panas akan bekerja menurunkan panas pada bayi dan anak-anak. Selain itu, obat ini juga dapat mengatasi sagit gigi dan kepala. 

Panadol Sirup Anak

Panadol bukanlah merek yang baru di pasaran. Merek yang satu ini sudah umum digunakan sebagai obat penurun panas untuk anak maupun orang dewasa. Kandungannya juga sudah terbukti aman baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Namun, yang perlu Anda ketahui bahwa obat ini hanya bisa Anda berikan pada naka-anak dengan rentang usia 1 sampai 6 tahun saja. Penggunaanya juga tidak boleh melebihi dosis yang tertera pada kemasan. Untuk lebih amannya, bisa sesuai anjuran dokter.

Panadol Anak Cheweble

Satu lagi produk dari Panadol anak yakni Panadol Cheweble. Produk yang satu ini memiliki kandungan dan fungsi yang sama seperti produk sebelumnya, namun yang membedakan yakni rentang usia yang bisa mengonsumsinya.

Baca:  Film Escape From Mogadishu, Film Tentang Perang Somalia

Panadol Cheweble bisa Anda berikan pada anak dengan rentang usia 2 sampai 12 tahun. Tentunya tetap harus Anda gunakan sesuai petunjuk pemakaian pada kemasan dan jika ingin lebih aman Anda bisa mengunjungi dokter untuk berkonsultasi.

Baca:  Manfaat Air Zam Zam Baik untuk Tulang, Gigi dan Mencegah Kanker

Paracetine Sirup

Obat yang satu ini memiliki kemampuan untuk meredakan beberapa gejala demam pada anak, seperti gejala flu, bersin-bersin, pilek, dan sakit kepala yang bersamaan dengan batuk. Namun, obat bebas terbatas ini lebih baik tidak Anda berikan untuk anak di bawah usia 2 tahun.

Beberapa kandungan yang ada pada obat ini di antaranya adalah Paracetamol, Glyceryl Guaiacolate, Ephedrine dan beberapa zat yang lain. Jangan gunakan dosis melebihi batas dan tetap perhatikan anjuran pemakaian pada kemasannya.

Pamol

Obat yang satu ini tersedia dalam bentuk sirup yang praktis. Sama seperti produk yang lain, obat yang satu ini juga mengandung Paracetamol yang dapat membantu menurunkan panas pada anak.

Pamol dapat Anda berikan pada anak dengan rentang usia 1 hingga 12 tahun saja. Obat ini bisa buah hati konsumsi sebelum maupun sesudah makan. Tentunya dengan dosis dan petunjuk pemakaian yang ada pada kemasan.

Proris Ibupropen

Kandungan pada obat penurun panas untuk anak yang satu ini memang tak sangat bagus. Kandungan Ibuprofen pada obat ini akan membantu menurunkan panas pada anak.

Selain itu, kandungannya dapat membantu meredakan nyeri yang biasanya akan diderita anak-anak ketika demam. Namun, ada beberapa efek samping yang bisa jadi akan buah hati alami setelah mengkonsumsinya. Jadi, Anda harus lebih hati-hati dalam pemakain obat ini.

Bodrexin Demam Sirup

Bodrexin menjadi salah satu produk yang sering menjadi rekomendasi obat penurun panas anak. Bahkan, ini telah mendapat kepercayaan dari generasi ke generasi karena mampu menurunkan panas pada anak dengan cepat.

Praxion Sirup

Obat yang satu ini sama dengan obat yang sebelumnya. Obat ini menggunakan Paracetamol sebagai pembantu penurun panas pada anak. Praxion sirup bisa Anda berikan pada anak usia 0 bulan hingga 12 tahun. Penggunaannya tentu harus sesuai dengan petunjuk pemakaian.

Demikian beberapa rekomendasi obat penurun panas untuk anak. Anda bisa menggunakan salah satu dari obat tersebut untuk meredakan panas pada putra atau putri Anda. Pilih yang sekiranya paling cocok dengan buah hati Anda, atau konsultasikan pada dokter terlebih dahulu.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer