32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaRecord of Ragnarok Season 2, Simak Informasinya

Record of Ragnarok Season 2, Simak Informasinya

Reportasee.com – Adakah dari Anda merupakan penggemar Ragnarok? Jika iya, tersiar kabar bahwa pihak pengembang Ragnarok sedang mempertimbangkan untuk merilis  Record of  Ragnarok Season 2.

Tentang Record of Ragnarok

Record of Ragnarok sejatinya  mengadaptasi anime berjenis manga dengan judul Shutmasu No Walkure.  Penulis dari manga ini yaitu Takumi Fukui dan Shinya Umemura.

Di negara asalnya, yakni Jepang, Ragnarok sudah muncul sejak tahun 2017, kemudian siap terbit di Indonesia pada tahun 2020.

Record of  Ragnarok Season1 rilis cukup mengesankan  dengan mengangkat cerita mitologi masyarakat Norwegia (atau memiliki nama lain yakni bangsa Nordik). Genre tema yang pihak pengembang pilih adalah mitologi.

Perkembangan Ragnarok di negara lain, mulai terbit sejak tahun 2017 dan masih bertahan hingga saat ini.

Memiliki kecenderungan titik fokus tentang dewa-dewa yang ada di mitologi.

Alur cerita dalam Ragnarok mengikuti perjalanan dewa-dewa dalam memutuskan nasib hidup manusia.

Menceritakan adanya isyarat untuk memberikan kesempatan hidup pada umat manusia,dan sebagai pembuktian apakah mereka layak untuk hidup.

Setelah memberikan isyarat pembuktian, barulah siap memulai pertempuran

Flash Back Ragnarok Episode 1

Awalnya para dewa ingin melenyapkan umat manusia karena manusia memiliki banyak sekali kekhilafan, tetapi  gagal karena ada pemberian kesempatan kedua untuk manusia agar berbuat lebih baik lagi.

Ketika seluruh dewa menyetujui akan adanya kesempatan kedua ini, maka terbentuklah perlombaan Ragnarok untuk saling beradu kekuatan untuk saling tarung.

Pertarungan yang ada, menjadi patokan yaitu apakah umat manusia bisa bertahan dalam hidupnya, dengan syarat harus memenangkan 7 point dalam pertarungan.

Dalam pertarungan  manusia boleh menggunakan senjata Valkyrie hanya untuk melawan dan menangkis serangan dari para dewa.

Adanya pertarungan ini, pihak pengembang mengharapkan agar Ragnarok Season 2 lebih seru dan  memiliki kesan lebih menantang.

Jika telah memasuki masa 1000 tahun, maka akan ada pertemuan antara dewa-dewa membahas keberlangsungan nasib hidup umat manusia.

Pertempuran untuk Melenyapkan Manusia

Dewa Zeus akan memanggil para dewa-dewa untuk bertemu dan melakukan perbincangan terkait eksistensi keberadaan umat manusia.

Kegiatan temu sebelum tempur ini akan membahas mengenai alasan mengapa manusia harus lenyap dari muka bumi.

Alasan yang tak lain karena manusia telah menyebabkan kehancuran di muka bumi, banyak kerusakan yang timbul akibat ulah manusia.

Jika membiarkan hal tersebut maka bumi bisa luluh lantah, tindakan inilah yang tidak bisa Dewa –dewa toleransi kembali, sehingga manusia harus musnah.

Adanya Kesempatan Umat Manusia untuk Hidup

Namun rapat atas pertempuran tersebut mendapatkan halangan dan tepisan oleh Dewi Brunhild (Dewi Miyuki Sawashiro).

Baca:  Teka-Teki Attack On Titan (Aot) Chapter 138 Segera Terjawab

Dewi Brunhild mengungkapkan bahwa tak semua kehancuran oleh akibat ulah manusia, tak semua manusia bertindak jahat, maka dari itu mereka berhak mendapatkan kesempatan kedua.

Menurut Ragnarok, ada 13 manusia yang akan memiliki pengaruh besar dalam andil pertempuran dengan dewa.

Baca:  Indodana, Pinjaman Online Cepat Cair Tanpa Jaminan

13 manusia tersebut, diantaranya adalah Qin Shin Huang, Grigori Rasputin, Raja Leonidas.

Apakah Record of Ragnarok Season 2 Akan Rilis ?

Anime Record of Ragnarok yang sudah tayang merupakan anime season 1. Netflix telah menayangkan serial ini dengan durasi tiap episode yaitu sekitar 24 menit.

Serial ini menggaet grup Illustrator ternama yaitu Ajichika, kemudian menjalin penerbitan dengan Monthly Comic Zenon.

Sukses dengan Record of Ragnarok Episode 1, pihak pengembang tidak berhenti untuk melanjutkan karyanya.

Sehingga sudah bukan rahasia lagi, jika season 2 juga akan rilis, meski hal ini masih mereka pertimbangkan dan mereka kaji dengan dalam.

Netflix Memberikan Suara Terkait Season Kelanjutan, Seperti Apa?

Seperti sudah ada pada penjelasan sebelumnya. Jika kelanjutan dari episode petama masih menjadi pertimbangan.

Begitupula dengan Netflix, belum ada pembaruan episode pada serial anime bertema mitologi ini.

Ada praduga belum berlakunya pembaruan karena kemungkinan besar episode dan musim berlaku yang sebelum masih baru.

Ada anggapan bahwa masih banyak peminat terhadap season yang berlaku sebelumnya. Bahkan minat ini sangat kelihatan dengan banyaknya ulasan dan tingginya peringkat.

Meskipun begitu, para penggemar Ragnarok tak perlu cemas, masih ada space untuk mengunggah season ke-2

Mengingat pada yang sudah terbit sebelumnya, tak semua bab manga dari Shumatsu ini rilis, padahal jumlah totalan bab hanya 45 saja.

Itu artinya masih ada harapan, jika season 2 benar-benar tayang, akan ada banyak materi yang bersumber dari manga yang dapat pengembang Ragnarok produksi.

Walau belum bisa memastikan ada berapa banyak jumlah episode yang akan ada pada season 2, tetapi jika melihat dari season 1, maka prediksi akan mengarah degan total 12 episode.

Hingga saat ini Netflix hanya memberikan keterangan tipis berupa prediksi mengenai jalan kebelangsungan Ragnarok, tetapi belum bisa memberikan kepastian akan tayang.

Walaupun begitu, jika sudah ada kabar kepastian tentang sinopsis, trailer, hingga tanggal rilis, maka Netflix pasti akan mengumumkannya.

Itulah sedikit informasi tentang Record of Ragnarok Season 2, pastikan Anda menunggu jadwal rilis tepatnya.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer