Spesifikasi dan Harga Realme 9i 5G

Advertisement

Hp Realme 9i 5G kabarnya akan segera meluncur dan menyemarakan pasar gadget di India. Kabar tersebut juga menyebutkan bahwa 18 Agustus 2022 mendatang akan menjadi tanggal perilisan produk terbaru Realme tersebut.

Kabar ini semakin kuat beredar setelah perilisan teaser untuk menyambut kedatangan ponsel keluaran terbaru tersebut.

Kali ini Realme membekali berbagai fitur dan spesifikasi yang mumpuni bagi ponsel keluaran anyarnya tersebut.

Mulai dari processor yang di gunakan, baterai, kamera, memori penyimpanan serta fitur-fitur lainnya.

Spesifikasi lengkap Realme 9i 5G

Operating System (OS) Android v12 akan tersemat dalam Realme 9i 5G. Selain itu, ponsel pintar ini akan menggunakan Custom UI Realme UI. Tentunya tak hanya dari segi spesifikasi, banyak fitur dari Realme 9i 5G juga akan hadir dengan berbagai fitur dan spesifikasi unggulan. Penasaran? Langsung saja kita simak penjelasannya!

Advertisement

Layar dan Desain

Dengan berbekal dukungan IPS LCD, hp terbaru dari besutan Realme ini akan memberikan tampilan visual berkelas.

Tampilan visual berkelas ini dapat Anda nikmati dari sebuah layar ponsel selebar 6,7 inchi atau setara dengan 17.02 cm.

Layar sebesar ini tentunya akan semakin memberikan kenyamanan bagi Anda ketika menonton video, bermain game atau melakukan aktivitas lainnya.

Ukuran layar yang luas dan lapang ini akan semakin memanjakan para pengguna dengan ukuran resolusi layar mencapai 1080 x 2400 pixel.

Layar ini memiliki aspek ratio sebesar 20:9. Tak mau tanggung-tanggung, Realme juga menyematkan density layar mencapai 393 ppi.

Advertisement

Ponsel pintar ini juga mendapatkan bekal bezel less display yang berada pada punch hole display-nya. Terdapat pula fitur touch screen dengan capacitive touchscreen dan multi touch. Wah, lengkap ya.

Performa Realme 9i 5G

MediaTek  Dimensity  810 MT6833 menjadi processor ponsel yang siap mendukung performa produk terbaru Realme ini.

Sejak debut pertama kali pada Januari 2022 lalu, seri 9i telah berbekal chipset Snapdragon 680 yang jauh lebih tinggi daripada versi standar lainnya.

Sumber tenaga kian sempurna berkat kehadiran CPU Octa-core (2.4 GHz, Dual core, Coretex A76 + 2 GHz, Hexa Core serta Cortex A55).

Dengan semua dukungan pada dapur pacu, Realme 9i 5G mampu menunjukan performa handal bagi para pengguna. Satu hal yang tak kalah menarik adalah, kehadiran GPU Mali-G57 MC2.

Selanjutnya, terdapat RAM dengan kapasitas 4GB siap untuk mendukung sektor ruang penyimpanan ponsel.

Baterai dan Kamera

Rasanya kurang lengkap jika performa yang hebat tidak berpadu dengan daya yang mumpuni. Namun tenang, Realme sudah membekali produk barunya dengan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Anda dapat terus menggunakan ponsel Anda dalam waktu yang lama tanpa harus takut kehabisan dana.

Terdapat 3 kamera yang bertahta dan berbaris rapih di bagian belakang ponsel. Primary Camera memiliki resolusi sebesar 64MP.

Sedang Ultra wide angle camera, memiliki resolusi sebesar 8 MP dan 2 MP pada dept camera.

Untuk menghasilkan kualitas gambar yang bagus, ponsel ini memiliki fitur autofocus dan LED Flash. Adanya fitur ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 9000 x 7000 piksel.

Fitur lain seperti Digital Zoom, Auto Flash, Touch to Focus serta Face Detection akan semakin melengkapi spesifikasi dari produk ini.

Pada bagian depan, terdapat camera beresolusi 16 MP yang siap untuk memenuhi kebutuhan selfi pengguna.

Harga Realme 9i 5G

Mengutip pernyataan dari Gizmochina, Realme 9i 5G akan menjadi ponsel 5G dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Pernyataan ini sejalan dengan pernyataan dari petinggi Realme beberapa waktu lalu.

Banyak pihak berharap bahwa ponsel ini akan meluncur di rentang harga 10.000 –  15.000 Rupe atau setara dengan Rp. 2.800.000,-.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker