22.6 C
New York
Rabu, Juni 23, 2021
BerandaBeritaProduk Drone Berkualitas Ini Cocok untuk Dokumentasi

Produk Drone Berkualitas Ini Cocok untuk Dokumentasi

Reportasee.com – Drone adalah alat yang biasanya digunakan oleh seorang youtuber atau vlogger ketika ingin membuat sebuah konten. Biasanya para creator akan mengambil dokumentasi objek dengan drone agar mendapatkan hasil bagus. Ada beberapa produk drone berkualitas yang bisa dipilih.

Daftar Produk Drone Berkualitas

Drone Syma X5HW

Drone pertama yang bisa Anda gunakan untuk dokumentasi adalah merk Syma X5HW. Fitur yang terdapat di dalam drone ini adalah kamera HD dengan 0,3 MP sehingga hasil dokumentasinya juga jernih.

Selain itu drone yang satu ini juga bisa berputar 360 derajat karena telah lengkap dengan teknologi bernama 6 Axis Gyro agar tetap stabil saat terbang. Jika Anda ingin membelinya, ini bisa Anda dapatkan dengan rentang harga 720 hingga 800 ribu.

Drone Brica B-Pro 5 SE

Drone brica B-Pro 5 SE juga merupakan alat dokumentasi yang sangat cocok untuk Anda dengan harga mulai dari 1 jutaan rupiah. Harga yang sangat mahal ini tentu telah lengkap dengan berbagai macam fitur canggih.

Adapun fitur yang terdapat di dalamnya di antaranya adalah sensor berkekuatan 1/25 sin jenis Sony CMOS Brica dan fungsinya untuk membantu proses perekaman sehingga menghasilkan video dengan kualitas tinggi. Untuk resolusinya mencapai 8 mega pixel.

Selain itu, drone yang satu ini juga telah hadir lengkap dengan GPS jadi Anda mudah jika ingin melakukan pelacakan keberadaan alat tersebut. Selain itu bentuknya juga portable jadi mudah Anda bawa bepergian atau dapat juga Anda letakkan di dalam tas.

DJI Spark

Produk drone berkualitas yang berikutnya adalah DJI Spark. Drone yang satu ini juga memiliki bentuk mini sehingga mudah dibawa kemana saja.

Beralih ke bagian fitur, DJI Spark telah hadir lengkap dengan motor stabilizer yang fungsinya untuk mengambil gambar berkualitas tinggi.

Motor stabilizer ini memiliki kamera dengan 12 mega pixel dan bisa Anda gunakan untuk merekam video beresolusi hingga 1080 pixel. Drone yang satu ini juga memiliki kecepatan tinggi karena mencapai 31 mph dan mampu terbang hingga 16 menit.

Melihat berbagai macam fitur canggih di atas, tentu harga drone yang satu ini cukup mahal. Anda harus menyiapkan uang sekitar 4 jutaan rupiah untuk membeli DJI Spark.

Drone Xiro Xplorer Series

Jika Anda ingin membeli jenis drone lain cobalah merk Xiro Xplorer Series dengan harga mulai dari 3 jutaan rupiah. Ia hadir lengkap dengan beberapa macam fitur canggih seperti teknologi gimbal 3 axus yang berfungsi untuk menjaga kestabilan drone saat di atas.

Selain itu drone yang satu ini juga memiliki kualitas kamera hingga 14 mega pixel dan bisa Anda gunakan untuk melakukan perekaman full video hd. Hal ini karena telah ada sensor Panasonic CMOS sehingga mampu menghasilkan gambar yang berkualitas baik.

DJI Inspire 2

Produk drone berkualitas yang lain adalah DJI Inspire 2 dengan harga jual mencapai 31 jutaan rupiah. Harga mahal ini berbanding lurus dengan fitur yang ada seperti 2 cinema grade fungsinya untuk melakukan proses perekaman berkualitas dengan format H.264 dan H.265.

Hasil rekaman Anda akan terproses dengan menggunakan bantuan teknologi bernama Cinecore 2.0 image processing engine sehingga hasilnya bagus.

DJI Phantom 4 Advanced

DJI Phantom 4 Advanced merupakan jenis drone lain yang bisa Anda beli dengan harga mulai dari 13 hingga 26an juta rupiah. Drone yang satu ini telah hadir lengkap dengan kamera 20 mega pixel serta sensor jenis 1 CMOS.

Fungsi dari sensor dan kamera tersebut adalah untuk menghasilkan video dengan kualitas mencapai 60 fps. Selain itu, ada juga fitur untuk foto yaitu mode photo burst yang hasilnya mencapai 14 fps.

Drone yang satu ini memiliki 5 sensor pandangan sehingga mampu melakukan navigasi dengan presisi. Produk ini juga memiliki 2 sensor lainnya berfungsi sebagai alat pendeteksi jika adanya sebuah rintangan.

DJI Phantom 4 Pro+

Drone yang satu ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti 3 axis gimbal dan fungsinya untuk menjaga kestabilan ketika mengambil gambar dari atas. Kameranya memiliki kekuatan hingga 20 mega pixel. Harga drone yang satu ini mulai 22 jutaan rupiah.

DJI Phantom yang satu ini juga telah lengkap dengan dua sensor bernama Flight Autonomy pada bagian belakangnya. Fitur khusus dari drone ini bernama sensor infrared yang berfungsi untuk melindungi drone agar tidak menabrak sesuatu.

DJI Mavic Pro

Produk drone berkualitas yang berikutnya adalah DJI Mavic Pro. Jika Anda ingin membeli drone yang satu ini harus menyiapkan uang sebesar 10 jutaan rupiah. DJI Mavic ini memiliki fitur yang ada pada drone besar tetapi ukuran alatnya kecil.

Adapun sensor yang digunakan di dalamnya adalah Ground Facing Camera, GPS, dual redundant iMus, ultrasound dan lain sebagainya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular