Daftar Perusahaan Asuransi di Indonesia

Berita Viral

Reportasee.com – Perusahaan asuransi di Indonesia kini semakin beragam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Sebagian besar penduduk Indonesia saat ini sudah menggunakan suatu produk asuransi tertentu. Ada banyak produk insurance yang bisa Anda peroleh dari perusahaan asuransi yang ada di Indonesia.

Misalnya asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, pendidikan dan masih banyak lagi. Pilih jenis atau produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan keluarga, sudah terdaftar di OJK dan memiliki banyak keuntungan.

Banyak orang yang ragu menggunakan asuransi karena biaya preminya yang mahal. Namun tidak semua premi harganya mahal, karena harga tergantung dengan keuntungan yang Anda peroleh. Bahkan banyak juga asuransi kesehatan yang biaya premi per bulannya sangat terjangkau.

Biasanya pengguna produk asuransi di Indonesia merupakan masyarakat perkotaan yang sudah sadar tentang pentingnya memiliki asuransi.

Daftar Perusahaan Asuransi

Perusahaan Asuransi Jiwa

Di beberapa negara maju, penggunaan asuransi ini sudah menjadi hal yang tidak asing karena kebanyakan mereka sudah menggunakannya. Salah satu produk asuransi yang bisa Anda pilih adalah asuransi jiwa.

Tak ada orang yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, dan kematian bisa mengancam siapa saja. Itulah sebabnya kita memerlukan asuransi jiwa.

Asuransi ini akan membantu melindungi anggota keluarga yang kehilangan pendapatan, karena ditinggal anggota keluarga lainnya yang meninggal sebagai tulang punggung.

Salah satu yang menawarkan produk asuransi jiwa terbaik adalah Prudential, yang namanya sudah sangat populer oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Perusahaan Asuransi Kesehatan

Selain nyawa, kesehatan juga menjadi hal yang sangat penting bagi kita semua saat ini. Bagi orang-orang yang kesulitan menabung, memiliki produk asuransi kesehatan bisa menjadi solusi yang paling tepat.

Memiliki asuransi kesehatan tentu akan melindungi Anda di masa depan, misalnya ketika Anda terkena penyakit.

Daripada dengan membayar sendiri saat itu juga, maka asuransi kesehatan akan sangat membantu finansial Anda sehingga Anda tak harus mengeluarkan uang saat sakit.

Salah satu perusahaan asuransi kesehatan yang bisa Anda pilih adalah AXA, dengan biaya premi yang terjangkau.

Perusahaan Asuransi Kendaraan

Memiliki kendaraan baik mobil atau motor, tentu membuat Anda harus lebih berhati-hati saat mengemudi. Karena banyak kejadian kecelakaan pada motor atau mobil tersebut.

Bagi Anda yang memiliki kendaraan mobil, juga bisa mendaftarkannya di asuransi untuk mendapatkan perlindungan terbaik.

Asuransi kendaraan tak hanya melindungi pemilik kendaraan dari kecelakaan saja, tetapi juga dari pencurian misalnya.

Banyak kasus pencurian kendaraan yang terjadi saat ini, terutama di tempat-tempat umum. Kerusakan kendaraan yang terjadi karena alasan apapun, juga akan dilindungi oleh asuransi.

Sebagai contoh, Asuransi Sinar Mas yang menjamin asuransi kendaraan akibat kriminal, kecelakaan, kebakaran, dan sebagainya.

Perusahaan Asuransi Kepemilikan Rumah dan Properti

Aset lainnya yang juga harus mendapat perlindungan adalah rumah atau bentuk properti lainnya. Mengasuransikan rumah dan jenis properti lainnya yang Anda miliki, sama pentingnya dengan mengasuransikan kesehatan dan kendaraan.

Karena dengan begitu, asuransi ini akan sangat berguna untuk Anda yang terkena dampak korban bencana alam, kebakaran dan sejumlah perbaikan pada rumah yang disebabkan oleh kerusakan tertentu.

Anda bisa menggunakan asuransi kepemilikan rumah dan properti ini di Allianz, AXA Mandiri dan sebagainya.

Perusahaan Asuransi Pendidikan

Biaya pendidikan yang terus meningkat setiap tahunnya, tentu membuat banyak orang tua was-was dengan pendidikan anak di masa mendatang.

Maka hadirlah asuransi pendidikan yang akan menjamin biaya pendidikan anak di masa depan. Asuransi pendidikan ini juga bisa Anda jadikan investasi terbaik di masa depan.

Asuransi pendidikan terbaik yang banyak orang gunakan saat ini adalah Manulife. Banyak jenis produk asuransi pendidikan yang bisa Anda pilih di sana, sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Perusahaan Asuransi Bisnis

Produk asuransi lainnya yang juga sangat penting dan bisa Anda pilih, adalah asuransi bisnis yang cocok bagi para pebisnis.

Asuransi bisnis ini juga akan melindungi Anda dari segala macam risiko bisnis yang bisa merugikan bisnis yang Anda jalankan saat ini. Pada asuransi bisnis ini bisa untuk UMKM hingga perusahaan-perusahaan besar.

Salah satu perusahaan yang menyediakan asuransi bisnis ini adalah AXA yang memiliki pilihan produk yang menguntungkan dan fleksibel, serta memiliki biaya premi terjangkau.

Perusahaan Asuransi Umum

Produk asuransi secara umum ini meliputi biaya penggantian risiko dalam hal apapun, untuk segala jenis peristiwa yang terjadi akibat sesuatu yang tidak pasti.

Produk asuransi umum meliputi penggantian, tanggung jawab, kerusakan, kerugian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk jenis perusahaan yang menyediakan produk asuransi secara umum ini juga banyak sekali. Mulai dari Asuransi Sinar Mas, Asuransi Tugu Pratama Indonesia, dan lain sebagainya.

Perusahaan Asuransi Kredit

Untuk produk asuransi kredit yang beragam dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, maka Anda bisa memilih perusahaan yang menyediakan produk tersebut secara lengkap.

Seperti Asei yang memiliki sejumlah produk asuransi kredit seperti kredit KPR, kredit pegawai plus, kredit konsumtif multiguna dan sebagainya.

Perusahaan Asuransi Kelautan

Tentunya menyediakan produk asuransi kelautan memang terbilang jarang. Namun masih ada perusahaan lainnya yang menyediakan produk tersebut di Indonesia, yaitu Jasindo.

Asuransi ini akan menjamin keselamatan orang-orang yang bekerja di bidang kelautan, dari segala risiko kecelakaan atau apapun yang terjadi di laut.

Perusahaan Asuransi Perjalanan

Produk asuransi yang satu ini merupakan proteksi penting dalam hal travelling, yang juga menjadi salah satu persyaratan dalam pengurusan visa di beberapa negara tertentu.

Salah satu perusahaan yang menyediakan produk asuransi khusus untuk perjalanan adalah Allianz yang bernama Allianz TravelPro.

Berita Terbaru