adplus-dvertising
32 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaPertandingan Uji Coba RB Salzburg vs Barcelona Berlangsung Menegangkan

Pertandingan Uji Coba RB Salzburg vs Barcelona Berlangsung Menegangkan

Reportasee.com – Laga uji coba sepak bola antara RB Salzburg vs Barcelona berakhir dengan perolehan skor yakni 2-1, Kamis (5/05/2021).

Pertandingan uji coba pra musim tersebut berlangsung di Red Bull Arena. Tuan rumahnya, yakni FC Salzburg, karena memiliki keinginan untuk terus melanjutkan permainan terbaiknya. 

Matthias Jaissle, pelatih RB Salzburg menerapkan formasi permainan 4-3-1-2, yang kemudian mengajak Noah Okafor dan Karim Adeyemi untuk menjadikannya pemain bertahan.

RB Salzburg vs Barcelona

Tidak lupa, Luka Sucic dan Antoine Bernede yang membantu mereka untuk membawa pulang kemenangan.   

Di sisi lain, Ronald Koeman, pelatih dari Klub Barcelona, kali ini tidak menggandeng Lionel Messi.

Alasannya karena sang pemain belum menandatangani surat kontrak baru dengan Blaugrana. 

Tentu hal tersebut membuat Koeman mencari penggantinya, yakni dengan menggandeng Memphis Depay dan Antoine Griezmann.

Mereka mengisi posisi lini depan serta menerobos pertahanan dar RB Salzburg. 

Pada babak pertama berlangsung, Barcelona menciptakan peluang berbahaya oleh Memphis Depay, tapi sayangnya arah bola masih melebar dari garis gawang. 

Pertandingan semakin memanas ketika FC Salzburg berhasil mengejutkan Barcelona melalui tendangan Luka Sucic dari jarak 20 meter. 

Hingga pada akhirnya pertandingan dimenangkan oleh FC Salzburg.

Pelatih Barcelona sangat puas dengan gaya permainan anak didiknya. Meskipun ia harus menerima kekalahan dari hasil laga uji coba tersebut. 

Ronald mengatakan kepada semua anak didiknya, bahwa mereka bermain dengan sangat baik pada saat pertandingan berlangsung.

Setiap pemain mampu menunjukan setiap kemampuan yang mereka miliki.

“Ini adalah hal terbaik dari kami karena kami masih menjalani pra musim. Tetapi kami menghadapi lawan yang bermain dengan intensitas tinggi, “ungkap Ronald Koeman usai pertandingan uji coba.

“Ini adalah sesi uji coba yang baik dan kami harus banyak berlari. Kedua tim sama-sama menekan dan bermain dengan tempo tinggi. Itu sempurna tetapi saya tidak suka kekalahan. Saya bahagia dengan hasil pekan ini” lanjut Ronald Koeman, pelatih Barcelona.

Sebelumnya, dari Barcelona sendiri telah melakukan pertandingan laga uji coba sebanyak tiga kali.

Perubahan Formasi

Sejarah mencatat bahwa mereka memenangkan pertandingan saat melawan Gimnastic dengan skor (4-0), VFB Stuttgart (3-0), dan Girona (3-1). 

Pada laga uji coba melawan RB Salzburg, Ronald Koeman melakukan perubahan formasi permainan yakni 3-5-2.

Padahal sebelumnya pelatih asal Belanda ini memainkan formasi 4-3-3. Alasan ia melakukan perubahan tersebut lantaran formasi 3-5-2 pernah mencatatkan sejarah pada gerbang kesuksesan.

“Sangat penting bagi kami untuk mengubah sistem. Saya kira formasi ini memberikan banyak hal bagi kami musim lalu. Dan semua data menyatakan bahwa ini adalah formasi terbaik kami,” ungkap Ronald Koeman. 

Sementara, laga uji coba  antara RB Salzburg vs Barcelona menjadi ajang terakhir Gerard Pique cs. 

Empat hari mendatang Tim Barcelona akan melawan Juventus pada Piala Joan Gamper. Dan setelahnya memulai kembali pertandingan Liga Spanyol yang akan menghadapi Real Sociedad tanggal 16 Agustus 202. 

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER