Pegal-Pegal Usai Mudik, Redakan Dengan Cara Ini!

0
17
Pegal-Pegal Usai Mudik
Foto : alodoc

Reportasee.com Pegal-Pegal Usai Mudik, Redakan Dengan Cara Ini! Pulang kampung memanglah mengasyikkan sebab dapat berjumpa keluarga besar serta sahabat. Tidak hanya itu, hari lebaran dapat bersilaturahim serta silih memaafkan.

Tetapi pulang kampung yang nge- trend dengan sebutan mudik ini memerlukan kesehatan badan yang prima. Karena ekspedisi mudik memerlukan waktu yang panjang sebab jalanan macet di mana- mana sehingga menimbulkan badan pegal- pegal.

Berikut ini panduan redakan pegal-pegal usai mudik lebaran.

Minum yang cukup

Saat pejalanan berangkat mudik ataupun pulang mudik pasti Kamu kekurangan konsumsi cairan sebab menghalangi komsumsi air minum. Perihal ini Kamu jalani buat melindungi supaya tidak buang air kecil di tempat yang tidak terduga.

Beruntung bila mau BAK di rest zona, bila di sepanjang jalur tol yang jauh dari kamar kecil ataupun wc maka akan merepotkan Kamu, ya kan?

Dengan begitu, badan Kamu akan kekurangan cairan sehingga terasa pegal- pegal sebab tegang. Buat merilekskannya kembali maka segeralah minum air putih seperlunya sesuai kebutuhan badan. Sehabis itu, badan Kamu juga akan fresh kembali.

Istirahat yang cukup

Kala mudik pasti Kamu kurang istirahat dengan baik sepanjang perjalanan. Belum lagi Kamu wajib menyongsong kegiatan silaturahim, kumpul keluarga, serta berjumpa sahabat. Perihal itu tentu memerlukan waktu serta rehat juga pasti jadi menurun.

Sehabis mudik, istirahatlah sepanjang 6- 8 jam di malam hari. Bila Kamu merasa kesusahan tidur maka minumlah air susu hangat rendah lemak sebab akan menolong tidur dengan lelap.

Berendam air hangat

Panduan redakan pegal-pegal usai mudik berikutnya ialah berendam air hangat. Karena badan akan merasa relaks. Waktu sangat baik buat Kamu berendam yaitu saat sebelum tidur. Perihal ini akan membuat tidur terus menjadi lelap serta dapat bangun dalam kondisi fresh serta fit.

Massage

Berikutnya ialah berangkat ke rumah pijat ataupun memanggil tukang pijat. Dengan dorongan tangan pemijat maka badan akan cepat terasa relaks. Carilah pemijat yang mengetahui ilmunya sebab pijatan yang pas akan meringankan rasa perih serta menolong menyembuhkan pegal- pegal.

Sehabis itu, mandilah dengan memakai air hangat kemudian diiringi dengan air dingin. Perihal tersebut akan menolong badan Kamu cepat fresh kembali.

Berikut ini merupakan manfaat pijatan secara langsung ataupun tidak langsung yang akan dialami badan.

Secara langsung ialah:

  • Tubuh jadi terus menjadi relaks.
  • Peredaran darah jadi mudah.
  • Mebantu melenyapkan sakit kepala ataupun sakit kepala sebelah.
  • Membantu mengendurkan syaraf serta otot yang tegang.
  • Tidur jadi lebih lelap.
  • Membantu melenyapkan stress.
  • Menghilangkan rasa pegal serta perih pada badan.

Tidak hanya itu, manfaat secara tidak langsung antara lain ialah tingkatkan imunitas, menolong membetulkan keseleo, melenturkan otot serta syaraf yang kaku. Begitu banyak manfaat di pijat yang dapat Kamu miliki.

Olah raga ringan dapat menolong meredakan rasa pegal pada badan sehabis mudik. Tetapi jangan langsung melaksanakan berolahraga ringan dahulu saat sebelum Kamu istirahat dengan lumayan. Karena bila kembali mudik langsung olahraga ringan maka badan akan terus menjadi letih. Ada kemungkinan kesehatan badan jadi ngedrop serta Kamu juga jatuh sakit.

Jalani berolahraga ringan semacam beres- beres rumah, jalan santai, keliling halaman kota, dan lain sebagainya.

Mudik memanglah meletihkan, terlebih bila jarak yang kamu tempuh jauh. Tetapi rasa capek tersebut dapat terbayar dengan berjumpa bersama orang- orang tercinta di kampung halaman. Seperti itu sebagian panduan redakan pegal-pegal usai mudik yang dapat Kamu jalani. Mudah- mudahan mudiknya terus menjadi asik.