Oli Motor Matic Terbaik dengan Kinerja Maksimal

Bagi pemilik motor matic, sangat penting untuk mengetahui oli motor matic terbaik yang bisa Anda gunakan. Hal ini karena oli merupakan komponen penting bagi sebuah kendaraan bermotor. Dan perfoma motor matic sangat ditentukan oleh jenis oli yang digunakan.

Oli sendiri memiliki fungsi sebagai pelumas mesin, agar bagian-bagian mesin tidak bergesekan antara satu dan lainnya. Oli juga bisa menjaga kondisi mesin agar tetap dingin meskipun Anda gunakan dalam waktu yang lama. Apa saja oli motor yang baik untuk motor matic, berikut ini di antaranya.

Shell Advance 4T AX5 Scooter

Memilih oli untuk motor matic, yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah oli yang memiliki teknologi terbaik untuk mesin. Di sini maksudnya adalah oli yang lengkap dengan zat yang bisa menjaga kondisi mesin tetap bagus, sekaligus menjaga perfoma mesin.

Rekomendasi oli motor matic terbaik adalah Shell Advance 4T AX5 Scooter. Oli ini mengandung Active Cleansing Technology yang mampu menjaga perfoma kendaraan mesin matic, sekaligus mampu membersihkan mesin 33% lebih baik bila dibandingkan dengan oli lainnya.

Castrol Active Matic

Pemilik motor matic juga bisa menggunakan oli mesin dengan merk Castrol Active Matic. Oli ini hadir khusus untuk motor matic 4 tak modern. Motor matic jenis ini merupakan motor matic yang sedang banyak konsumen minati saat ini.

Castrol Active Matic merupakan oli motor matic yang bagus karena oli ini hadir lengkapi dengan Zip Boosters, yaitu teknologi tinggi yang bisa meminimalisir gesekan mesin. Dengan demikian, mesin akan terhindar dari cepat panas meskipun digunakan untuk perjalanan yang jauh.

Kenggulan lain dari oli ini adalah, Castrol Active Matic bisa melindungi mesin dari resiko aus akibat penumpukan deposit berbahaya yang timbul pada suhu tinggi. Menggunakan oli ini akan membuat perfoma mesin tetap terjaga dan motor tetap gesit seperti baru.

Top 1 Action Matic

Bagi pemilik motor yang menggunakan kopling kering, maka oli yang direkomendasikan adalah Top 1 Action. Oli ini merupakan oli yang hadir dengan bahan dasar sintetik, dan sangat cocok untuk bagi kendaraan matic seperti motor skuter matic.

Karena menggunakan bahan dasar sintetik dengan kandungan yang cukup tinggi, maka oli ini memiliki usia pemakaian yang lebih lama dari dengan pelumas lainnya. Oli jenis ini juga sudah sesuai untuk motor jenis terbaru.

Yamalube Super Matic

Yamalube Super Matic adalah oli motor matic yang sudah memenuhi standar JASO MB. Merk oli ini sebenarnya merupakan jenis oli yang Anda gunakan untuk motor Yamaha. Namun demikian, pelumas ini juga bisa untuk semua jenis motor matic.

Kelebihan dari Yamalube Super Matic ini adalah, oli ini bisa meredam suhu panas yang timbul dari mesin motor. Dengan kelebihannya ini, Yamalube Super Matic mampu membuat mesin motor tetap dalam kondisi stabil meskipun Anda gunakan dalam waktu yang lama.

Federal Matic Ecomaxx 30

Oli motor matic terbaik lainnya yang bagus adalah Federal Matic Ecomaxx 30. Oli motor ini memiliki banyak keunggulan, di antaranya adalah kandungan formula Synthetic Special yang memiliki kemampuan membuat mesin motor tetap awet.

Kelebihan lainnya dari oli ini adalah kandungan Active Moly. Active Moly ini akan menjaga mesin dari gesekan, sehingga komponen mesin menjadi lebih awet. Selain itu, dengan kandungan Active Moly ini akan membuat kendaraan menjadi lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Federal Matic Ecomaxx 30 juga mengandung Viscoelastic Molecules yang bisa meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin agar lebih optimal. Federal Matic Ecomaxx 30 juga mengandung Double ACT Cleaner yang memiliki kemampuan 2x lebih efektif untuk membersihkan komponen mesin motor.

Motul Scooter LE 10w30

Rekomendasi oli lainnya adalah Motul Scooter LE 10w30. Oli ini merupakan oli yang banyak pengguna gunakan untuk kendaraan balap. Contohnya adalah kendaraan untuk balap  seperti roadrace, dragbike, grasstrack dan juga motorcross.

Motul Scooter LE 10w30  memiliki kualiatas bagus karena bisa menjaga mesin motor dalam kondisi stabil dan tetap dingin. Dengan demikian mesin motor menjadi lebih awet dan perfomanya juga tetap bagus. Oli juga bisa Anda gunakan untuk kendaraan matic jenis lama maupun terbaru.

Repsol Moto 4T 10W-30 Matic

Khusus untuk jenis motor injeksi, maka oli yang bisa digunakan adalah Repsol Moto 4T 10W-30. Hal ini karena Repsol Moto 4T 10W-30 Matic memang untuk motor matic jenis injeksi. Meskipun demikian, oli juga bisa Anda gunakan untuk jenis motor biasa, yang bukan injeksi.

Memilih oli harus Anda lakukan dengan teliti. Yang utama, sebaiknya ketahui apa kandungan yang ada pada oli tersebut dan manfaatnya bagi kendaraan. Dengan demikian, penggunaan oli motor ini bisa meningkatkan kinerja mesin dan juga membuat mesin tetap awet.