Ini Obat Pilek Anak yang Paling Recommended

Pilek adalah penyakit yang bisa datang kapan saja tidak mengenal waktu dan biasanya lebih sering menyerang anak kecil. Karena hal ini, sudah seharusnya Anda sebagai orang tua selalu menyediakan obat pilek anak di rumah agar ketika si buah hati terserang penyakit bisa segera diobati.

Tentu ada banyak obat pilek yang bisa Anda berikan untuk anak. Jika Anda masih bingung ingin membeli obat jenis apa, silahkan simak penjelasan selanjutnya pada uraian di bawah ini.

Hufagrip Pilek

Hufagrip adalah salah satu perusahaan obat yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Pasalnya tidak hanya memproduksi obat untuk penyakit batuk saja, melainkan pilek juga tersedia. Jika Anda bingung mencari obatnya, pilihlah yang berkemasan warna biru dengan gambar gadis kecil kehujanan.

Adapun kandungan yang terdapat di dalam obat ini adalah Chlorpenamine Maleate dan Pseudoephedrine HCl. Kedua kandungan tersebut ternyata memberikan efek yang cukup ampuh kepada penderita pilek karena dapat mengurangi alergi rhinitis dan mengatasi hidung tersumbat.

Anda bisa memberikan obat yang satu itu dalam jangka waktu 2 hingga 3 hari. Jangan lupa untuk tetap mencukupi nutrisi si kecil dengan makanan dan minuman sehat. Jika pilek tidak kunjung mereda dalam kurun waktu 3 hari, sebaiknya segera dibawa ke dokter.

Adapun takaran pemberian obat dengan rasa stroberi ini adalah, untuk anak 6-12 tahun hanya 1 sendok 3 kali sehari. Sedangkan untuk anak dibawah 6 tahun takarannya adalah 1 sendok dan tidak boleh dikonsumsi oleh anak usia di bawah 2 tahun.

Panadol Anak Sirup

Obat yang satu ini juga bisa Anda sediakan di rumah untuk si kecil jika sedang pilek. Kemasan dari obat yang satu ini bewarna merah mudah bercampur putih. Anda tidak usah khawatir karena obat yang satu ini sangat mudah Anda temui di mana saja. Untuk kandungan di dalamnya terdapat paracetamol.

Adanya kandungan paracetamol dalam obatlah yang akan membantu anak Anda pulih dari demam dan pilek. Obat yang satu ini memiliki ukuran 160 mg dan bisa Anda berikan bagi anak usia 1 hingga 6 tahun.

Untuk rasanya hanya tersedia satu jenis saja, yaitu raspberry. Meski begitu, rasa manis dari raspberry sangat disuka anak.

Adapun takaran yang harus Anda berikan kepada anak bisa Anda lihat langsung dalam kemasan. Jika anak Anda masih pilek selama 4 hari setelah mengkonsumsinya, maka silahkan berhenti mengonsumsi obat ini dan langsung bawa ke dokter.

OBH Combi Anak Batuk Plus Flu

Obat pilek anak yang lain adalah OBH Combi. Sesuai dengan namanya obat yang satu ini ternyata tidak hanya bisa mengobati batuk saja melainkan juga flu. Untuk ukuran dari obat ini memang tidak terlalu besar dari yang lain, tetapi kendati demikian dinilai ampuh untuk menghilangkan pilek pada anak.

Kandungan yang terdapat di dalam obat adalah paracetamol, ammonium chloride dan ekstrak succus liquiritiae. Ketiga kandungan tersebut yang akan membantu mengurangi pilek pada anak serta mengatasi hidung tersumbat. Selain itu, kandungan tersebut bisa mencegah alergi akibat pilek.

Bisolvon Kids Bromhexine HCl

Selanjutnya adalah obat bernama Bisolvon Kids Bromhexine HCl. Obat yang satu ini juga sering digunakan untuk meredakan penyakit pilek pada anak. Menggunakan kemasan bewarna kuning dengan ukuran 60 ml ini telah dilengkapi dengan beberapa kandungan.

Obat ini hanya tersedia satu rasa saja yaitu strawberry dan ini yang paling anak-anak sukai, sehingga tidak perlu takut lagi meminum obat. Selain itu, obat ini hanya bisa untuk anak yang berusia 2 hingga 5 tahun. Untuk takarannya, berikan 2 kali sehari. Jika pilek masih belum mereda, segera bawa ke dokter.

Jangan lupa untuk memberikan obat ketika anak Anda sudah makan. Hal ini karena kandungan di dalam obat yang dapat memberikan efek berupa nyeri lambung jika buah hati mengkonsumsinya sebelum makan.

Termorex Plus

Obat pilek anak yang lainnya adalah Termorex Plus. Anak Anda yang terkena pilek bisa Anda beri obat dengan rasa jeruk ini. Paracetamol yang terdapat di dalam obat ternyata tidak hanya mampu menghilangkan pilek tetapi juga batuk, sakit kepala, hidung tersumbat, demam dan bersin-bersin.

Untuk usia anak yang boleh mengonsumsi obat ini hanyalah di atas 2 tahun saja. Anda juga harus memperhatikan takarannya pada kemasan obat. Hanya dengan membawa uang 16 ribu saja, Anda sudah dapat membeli obat ini.

Actifed Plus Expectorant

Obat pilek anak yang terakhir adalah Actifed Plus Expectorant. Obat pilek yang satu ini juga tidak kalah ampuh dan aman untuk si buah hati. Ternyata tidak hanya anak 2 tahun saja yang bisa mengonsumsi obat ini, melainkan juga orang dewasa.

Selain itu, obat yang satu ini juga cukup ampuh untuk mengatasi peningkatan volume dan air pada tenggorokan agar batuk berdahak.