32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaNippon Ichi Software Miliki Disgaea Sebagai Game Unggulan

Nippon Ichi Software Miliki Disgaea Sebagai Game Unggulan

Reportasee.com Nippon Ichi Software telah merilis game Disgaea semenjak beberapa tahun lalu, game ini sudah mengalami banyak perkembangan.

Tidak hanya bisa Anda mainkan di PS saja, game ini bisa Anda mainkan di smartphone Android, IOS, bahkan di PC sekalipun.

Perusahaan game ini bekerja sama dengan anak perusahaan dari Sony yaitu ForwardWorks, kolaborasi tersebut berhasil menciptakan karya yang sukses di pasaran.

Genre game ini yaitu tacticak RPG, yang mana akan memiliki gacha system di dalamnya seperti game mobile kebanyakan.

Game ini juga memiliki tampilan visual yang menakjubkan. Anda dapat melihat sebuah efek yang luar biasa ketika berhasil mengeluarkan special attack dari setiap karakternya.

Karakter-karakter dalam game ini yaitu Asagi Asagiri, Laharl, Flone, dan Edna.

Perilisan Pertama Game Disgaea

Game yang berasal dari Nippon Ichi Software, yang rilis pada tahun 2003 untuk PS2. Berlanjut dengan perkembangannya yang merambat untuk Nintendo Switch pada tahun 2017. Hingga kini game ini sudah muncuk di PS4, bahkan sudah dapat Anda unduh di smartphone Anda.

Game bergenre RPG ini memang punya tempat istimewa di industri game, sebagaimana game legend PS lainnya.

Saat awal perilisannya, game ini memang sudah memiliki banyak keunggulan untuk sebuah game strategi dengan pendekatan yang unik. Selain itu lengkap dengan narasi yang menarik, membuat para gamers semakin tertaik.

Bertarung di tempat dan gerak terbatas dengan cerita yang absurd, serta damage angka yang tidak masuk akal, semua itu seakan sudah menjadi sebuah identitas dari game ini.

Apalagi kini game ini sudah hadir di berbagai platform, dan masih menjadi game dengan basis fans fanatik, sehingga masih banyak orang yang menunggu seri terbarunya.

Perkembangan Game Disgaea

Setelah seri ke 6 rilis beberapa waktu lalu untuk berbagai platform, para fans pasti bertanya-tanya apakah akan ada seri yang ke 7? kapan perilisannya? Di beberapa forum sudah ramai orang perbicangkan mengenai perilisan ini, namun masih belum ada pernyataan resmi dari pihak Nippon Ichi Software.

Saat bereda rumor bahwa game ini akan hadir untuk PC, para PC gamers tentu sangat bahagia mendengar berita ini.

Komitmen perusahaan game ini untuk merambat ke ranah PC memang tidak main-main. Ada beberapa franchise unggulan konsol, yang berhasil menemukan jalannya untuk membuat game ini hadir di PC.

Projek ini telah melalui sebuah port yang berjalan dengan sangat serius. Game lain seperti One Piece by Bandai Namco dan Valkyria by SEGA, menjadi salah satu bukti nyata bahwa adanya tren positif untuk para gamers PC.

Fenomena ini menunjukan keberlangsungan peradaban game RPG yang tidak ada akhirnya.

Spesifikasi PC untuk Disgaea Terbaru

Berbicara tentang game ini memang tidak ada habisnya, nama game ini selalu menggambarkan strategi RPG dan cerita yang kocak.

Baca:  Rumah Tangga LDR, Ketahui Tips Berikut Agar Bisa Terus Bertahan!

Tidak hanya itu, game ini juga menghadirkan sistem damage yang dapat menembus angka jutaan dengan cara yang sangat mudah, siapapun pasti bisa meraihnya.

Jika dahulu game ini hanya rilis pada platform PS2 yang jadul, kini Anda bisa memainkannya di komputer atau Laptop.

Baca:  Dampak Stimulus AS ke Ekonomi RI

Nippon Ichi Software Amerika sudah bertanggung jawab atas perilisan ulang game ini. Tentunya ada banyak penawaran baru untuk versi PC, termasuk tekstur dan UI baru.

DLC dari Disgaea: Afternoon Darkness juga akan hadir dalam game versi PC. Sebelum menyiapkan mental untuk menyambut kehadiran game versi PC ini, Anda juga harus menyiapkan PC dengan spesifikasi yang dapat memuat game ini. Berikut adalah Spesifikasi mininum yang harus Anda siapkan:

PC dengan Windows Vista, 7, 8, 10 Anda bisa memilih salah satunya, dengan processor intel Core2 2.6 GHz. Anda juga harus mengosongkan ruang Hard Drive minimal 2 GB.

Selain itu, Sound Card haru selalu Onboard agar permainan berlangsung dengan lancar. Semakin update dan canggih spesifikasi PC, maka akan semakin bagus karena spesifikasi di atas hanyalah spek minimum.

Nippon Ichi Software Tidak Hadir untuk PS5

PS5 berhasil menjadi perbicangan hangat di akhir tahun 2020 lalu, banyak perbaharuan dan game yang lebih seru di dalamnya.

Terlebih lagi desain PS5 yang sangat elegan, membuat siapapun ingin memilikinya. Harga dari PS terbaru ini juga lumayan mahal, awal kemunculannya menawarkan dengan harga 7.3 juta rupiah.

Namun tidak usah khawatir, Anda masih bisa merasakan game ini terbaru di platform PS4.

Dalam sebuah konferensi pers Sony beberapa tahun ke belakang, beberapa game terkenal telah rilis untuk dapat mempopulerkan PS4. Seperti Dragon Quest: Herores, Persona 5, Bloodborne, dan tentunya Disgaea menjadi salah satu game di dalamnya.

Pada saat itu, perusahaan game ini resmi memberikan pernyataan bahwa Disgaea 5 akan hadir untuk Playstation 4. Game ini juga menjadi menjadi game dengan genre strategi kompleks dengan cerita yang unik. Dalam game ini, Anda akan berperan sebagai Kiria yaitu seorang iblis yang berusaha balas dendam pada Void Dark.

Void Dark adalah tokoh utama yang antagonis, Anda juga akan berada di beberapa tempat menarik. Tiidak seperti seru sebelumnya, yang hanya memuat satu Netherworld saja sebagai setting tempat.

Perubahan user interface terbaru juga akan membuat Anda semakin nyaman saat memainkan game ini.

Adaptasi mekanik game play terbaru dari game ini membuat daya tariknya semakin kuat. Tidak heran lagi jika para gamers selalu menunggu seri terbaru dari Disgaea. Tunggu apalagi? segera download dan mainkan gamenya!

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer