32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaDaftar Mobile Banking Terbaik

Daftar Mobile Banking Terbaik

Reportasee.com – Mobile Banking merupakan sebuah aplikasi perbankan yang saat ini banyak penggunanya di kalangan pebisnis maupun orang biasa.

Hal ini karena adanya kemudahan dan kecepatan yang pihak bank tawarkan kepada para nasabah.

Di zaman milenial saat ini, ketika harga ponsel sudah terjangkau dan koneksi internet juga semakin cepat, penggunaan aplikasi mobile banking telah menjadi sebuah kebutuhan.

Kehadiran Mobile banking atau M-Banking membuat para nasabah tidak perlu repot lagi datang ke Bank untuk melakukan transaksi keuangan.

Hanya dengan sebuah aplikasi, para nasabah dapat bertransaksi secara online melalui fitur yang ada pada smartphone mereka.

Aplikasi bank ini tentunya juga dapat membuka inovasi perbankan menjadi semakin luas. Banyak hal yang awalnya sulit menjadi lebih mudah, yang lambat menjadi lebih cepat dengan adanya aplikasi perbankan mobile banking.

Ada beberapa bank yang telah menggunakan aplikasi tersebut untuk memudahkan pelayanan bertransaksi bagi para nasabah.

Berikut ini adalah daftar mobile banking terbaik di Indonesia yang mungkin perlu Anda ketahui.

Mobile Banking BRI

BRI Mobile merupakan aplikasi M-Banking bagi para nasabah BRI untuk bisa mengakses keuangan nasabah dengan memanfaatkan smartphone.

Pada aplikasi BRI Mobile, pihak BRI akan memberikan akses kepada para nasabah BRI untuk melakukan transfer ke sesama rekening BRI atau ke rekening bank lainnya.

BRI Mobile juga memberikan kemudahan bagi Anda dalam melakukan pembayaran seperti tagihan listrik, air, telpon dan lainnya secara online.

Untuk memperoleh akses BRI Mobile, para nasabah bisa datang ke Bank BRI terdekat untuk mendaftar atau menghubungi pihak BRI ke nomor 14017 / 021-500017. Setelah itu Anda dapat mendownload aplikasinya di Playstore.

Mobile Banking Mandiri

Bagi Anda para nasabah Bank Mandiri, Anda juga dapat mencoba kemudahan dalam bertransaksi melalui Mandiri Online.

Ini merupakan aplikasi khusus bagi nasabah Bank Mandiri untuk memperoleh kemudahan bertransaksi atau sekedar ingin mengetahui informasi tentang saldo.

Pada aplikasi Mandiri Online, terdapat berbagai fitur, salah satunya adalah fitur transaksi online. Pada fitur tersebut, Anda dapat melakukan transaksi berupa transfer, cek saldo dan Info mutasi.

Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas finansial lainnya seperti pembayaran, pembelian dan melakukan Top-up E-Cash / E-Money.

Namun pada aplikasi Mandiri Online belum dapat melakukan login dengan sidik jari. Semuanya masih harus melalui user ID dan password.

Selain itu belum adanya fasilitas tarik tunai tanpa kartu atm. Jika ingin melakukan penarikan tunai harus menggunakan kartu ATM.

Mobile Banking BNI

Bagi para nasabah Bank BNI juga telah tersedia fasilitas aplikasi M-Banking.  BNI Mobile Banking adalah sebuah aplikasi perbankan yang memudahkan untuk bertransaksi secara langsung melalui smartphone, dengan aman, mudah  dan cepat.

Oleh karena itu Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk keperluan terkait transaksi keuangan.

Baca:  Film Collide Cocok Dinikmati Sambil Rebahan

BNI Mobile Banking memberikan layanan berupa transaksi informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, kartu kredit, tiket, isi pulsa, pembukaan rekening  dan lain-lain. Aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk bertransaksi di luar negeri

Untuk melakukan registrasi BNI Mobile Banking, Anda dapat mengunjungi ATM BNI ataupun kantor Bank BNI terdekat atau telepon ke nomor 1500046.  

Baca:  Ide Bisnis Tak Mati Serta Selalu Orang Butuhkan

Setelah itu, Anda dapat mendownload aplikasi BNI Mobile Banking  dan mengikuti langkah-langkah pendaftaran.  

Mobile Banking BCA

BCA Mobile adalah aplikasi M-Banking yang tersedia dari Bank BCA. BCA Mobile (M-BCA) merupakan aplikasi BCA mobile banking pada smartphone yang dapat  Anda gunakan untuk transaksi perbankan.

Aplikasi ini juga bertujuan memudahkan para nasabah BCA untuk mengakses keuangan mereka tanpa harus pergi ke kantor Bank BCA.

Dengan aplikasi BCA Mobile, para nasabah hanya membutuhkan koneksi internet agar dapat  melakukan transaksi keuangan.

Cara penggunaan dan pendaftaran M-Banking BCA ini juga sangat mudah.  Anda cukup mendatangi kantor Bank BCA untuk membuat akun M-Banking BCA.

Kemudian Anda bisa menginstall aplikasi BCA mobile dengan mengikuti beberapa langkah-langkahnya.

Kekuatan m-BCA adalah dalam fitur pembayaran dan transaksi lainnya, yaitu salah satunya fitur ATM mobile. Dengan aplikasi ini, nasabah dapat melakukan tarik tunai di ATM, tanpa kartu ATM.

Hanya dengan aplikasi mobile banking m-BCA yang akan memberikan kode untuk Anda gunakan di mesin ATM dalam pilihan tarik tunai tanpa kartu.

Aplikasi m-BCA juga telah meluncurkan fitur baru, yaitu menghubungkan dengan kartu kredit, sehingga nasabah dapat melakukan aktivasi kartu, aktivasi PIN dan Blokir Kartu di BCA Mobile.

Akan tetapi, layanan m-BCA hanya memberikan informasi rekening sampai 31 hari yang lalu  dan periode perputaran transaksi  7 hari. 

Hal ini tidak sama dengan layanan m-banking  dari bank lain yang bisa sampai 12 bulan ke belakang.

Selain itu, pembatasan transfer yang maksimum hanya sampai Rp 25 juta per hari. m-BCA.  Penggunaan aplikasi ini juga belum menggunakan sidik jari untuk mengakses aplikasi mobile banking.

Pada aplikasi m- BCA  juga belum dapat  melakukan top up kartu flazz. Para nasabah harus melakukan top up di mesin atm atau kantor cabang.

Hal ini tentu kalah saing dengan salah satu bank yang sudah memiliki fasilitas top up e-money di aplikasi m-banking mereka. Itulah beberapa ulasan tentang daftar mobile banking terbaik yang ada di Indonesia.

Pastinya dengan adanya layanan perbankan ini akan memudahkan para nasabah dalam mengakses terkait transaksi keuangan.

Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memanfaatkan fasilitas layanan perbankan berbasis teknologi ini.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer