32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaMobil Untuk Jalan Terjal Dengan Kekuatan Tangguh

Mobil Untuk Jalan Terjal Dengan Kekuatan Tangguh

Menggunakan mobil akan memudahkan Anda dalam pergi kemanapun beserta keluarga besar. Misalnya saja Anda gunakan untuk mudik ke kampung halaman yang bermedan sulit. Mobil untuk jalan terjal ternyata banyak ditemukan pada beberapa brand mobil ternama.

Beberapa produsen mobil terkenal meluncurkan mobil dengan performa tangguh untuk melewati berbagai medan, seperti bukit, gunung, jalan berpasir dan berbatu. Tentunya hal itu terdukung oleh fitur dan kualitas mobil yang mumpuni. Berikut adalah daftar mobil tangguh yang bisa Anda ketahui.

Honda Mobilio

Mobil dari Honda ini menjadi mobil MPV yang banyak masyarakat gemari dari tahun 2014 hingga saat ini. Mobil ini berkapasitas 7 penumpang. Fitur dan fasilitasnya sangat nyaman dan berkualitas. Hal ini dapat Anda lihat dari tampilan luarnya.

Dari tampilan luarnya saja sudah terlihat tangguh. Desain mobil ini berpadu dengan ground clearance yang cukup tinggi sekitar 189 mm. Dengan begitu mobil ini dapat melibas jalan sulit pedesaan. Honda Mobilio Prestige harga jualnya 190 jutaan rupiah saja.

Chevrolet Spin

Masih pada mobil kelas MPV, ada varian mobil lain yang juga hadir sebagai mobil tangguh, yakni Chevrolet Spin. Chevrolet menjadi brand kelas atas yang populer. Mesin mobil ini menggunakan jenis mesin 1250 cc.

Desain interior dan ekteriornya sudah memperlihatkan bahwa mobil Chevy Spin ini sangat handal. Mesin mobil ini sangat irit. Kabin mobilnya mengusung desin ground clearance setinggi 157 mm. harga mobil satu ini sendiri sekitar 150 jutaan rupiah.

Nissan Livina X-Gear

Mobil ini juga mengusung desain kabin yang luas untuk seluruh penumpang. Selain itu bagasi mobil ini juga luas sehingga bisa Anda gunakan untuk menempatkan barang yang cukup banyak. Berbagai medan jalanan tidak akan jadi penghalang bagi mobil ini untuk berakselerasi.

Lebihnya lagi mobil sangat irit bahan bakar. Sama seperti mobil-mobil sebelumnya, Nissan Livina X-Gear ini juga mempunyai ground clearance yang cukup tinggi setinggi 185 mm. Untuk harganya, mobil ini di pasaran sekitar 140 hingga 160 juta.

Suzuki Splash

Mobil untuk jalan terjal selanjutnya adalah dari Suzuki. Suzuki sudah terkenal dengan body nya yang tangguh. Contohnya saja Suzuki Splash. Mobil ini memiliki ground clearance setinggi 185 mm. fasilitas dan fiturnya sudah pasti membuat Anda nyaman saat berada dalam perjalanan jauh.

Akselerasi mobil juga sangat lincah. Hal ini terdukung oleh mesinnya yang hadir dengan suspensi yang empuk. Mobil ini juga irit bahan bakar. Jika tertarik dengan varian dari Suzuki ini, harganya cukup murah, yakni sekitar 105-115 jutaan rupiah saja.

Baca:  Urutan Versi OS Android dari Awal sampai Terbaru

Suzuki SX 4 A/T

Satu lagi varian mobil dari Suzuki yang menjadi rekomendasi yaitu Suzuki SX 4 A/T. mobil yang keluar pada tahun 2010 ini masih banyak orang minati karena keunggulannya. Salah satunya adalah kabin yang nyaman dan suspensi yang empuk.

Baca:  Manfaat Bawang Merah Yang Tak Banyak Diketahui Terutama Kaum Muda

Ground clearance nya setinggi 175 mm. Dengan ini kemampuan mobil ini mampu menlewati jalanan rusak sekalipun. Performa ban mobil juga sangat oke. Untuk harga di pasaran, mobil ini hadir dengan harga 150 hingga 170 jutaan rupiah.

Toyota Kijang Innova 2.5 G A/T

Produsen mobil Toyota juga patut Anda perhitungkan. Toyota Kijang Innova 2.5 G A/T ini memiliki transmisi manual dan otomatis. Kemampuan dan kekuatan mobil juga dapat melibat berbagai medan jalan seperti di pedesaan.

Ground clearance yang ia miliki setinggi 175 mm. Kapasitas penumpang juga banyak yaitu 7 penumpang. Harga jual mobil ini masih tergolong cukup mahal, yaitu sekitar 235 hingga 245 juta rupiah di pasar otomotif.

Toyota Avanza S A/T

Satu lagi varian dari Toyota yaitu Toyota Avanza S A/T. Mobil keluarga ini merupakan mobil MPV yang sanggup melintas kondisi jalanan apapaun. Hal ini bisa terlihat dari ground clearance setinggi 170 mm yang memberikan suspensi cukup nyaman.

Selain itu, mobil ini juga irit BBM. Dengan begitu Anda tidak perlu sering-sering mengisi BBM, apalagi jika kondisi jalanan desa tidak begitu strategis. Harga jual mobil ini sendiri sekitar 135 hingga 140 jutaan rupiah.

Daihatsu Luxio

Pilihan mobil tangguh yang terakhir yaitu dari Daihatsu Luxio. Daihatsu mengeluarkan mobil MPV ini dengan berbagai keunggulan. Untuk kapasitas penumpangnya juga cocok digunakan untuk mudik, yakni sebanyak 7 penumpang.

Keunngulan pertama adalah kabin dan bagasinya cukup luas. Desain pintunya juga mengusung sliding door dengan ground clearance termasuk tinggi yaitu setinggi 180 mm. kemampuan mobil juga dapat Anda perhitungkan jika melewati jalanan rusak dan terjal. Harga jual mobil ini sekitar 115-130 juta.

Daftar mobil untuk jalan terjal di atas bisa menjadi referensi dan rekomendasi bagi Anda yang membutuhkannya. Selain memiliki komponen mobil yang kuat, mobil-mobil tersebut juga mmapu menempuh jarak tempuh di atas rata-rata. Kira-kira mana yang paling menjadi favorit Anda?

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer