32 C
Indonesia
Selasa, September 21, 2021
BerandaBeritaIni Mobil Listrik Terbaru yang Ada di Indonesia

Ini Mobil Listrik Terbaru yang Ada di Indonesia

Mobil listrik masih menjadi incaran masyarakat Indonesia sampai sekarang. Hal ini terbukti dengan banyaknya peluncuran mobil listrik ke Indonesia mulai dari jenis hybrid hingga full electric. Di bawah ini ada beberapa mobil listrik terbaru yang masuk ke Indonesia dan dinilai ramah lingkungan.

Toyota Corolla Cross Hybrid

Mobil listrik pertama adalah Toyota Corolla Cross Hybrid yang rilis pada tanggal 6 Agustus tahun 2020. PT Toyota Astra Motor atau TAM meluncurkan mobil listrik yang satu ini dengan harga 457 hingga 497 juta rupiah. Akan tetapi sebenarnya mobil ini baru bisa di kirim ke Indonesia pada Bulan Desember.

Untuk jenis mesin di dalamnya ternyata terdapat 2 varian di mana keduanya memiliki kapasitas sebesar 1798 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 97 house power dan torsi maksimum 142 Nm.

Mobil yang satu ini memiliki lebar 1825 mm dengan panjang 4460 mm. Sedangkan untuk bagian wheelbasenya berukuran 2640 mm dan ground clearance sepanjang 161 mm. Toyota Corolla ini mampu menampung hingga 5 orang penumpang dan telah menggunakan transmisi jenis CVT.

Mobil ini juga telah memiliki sistem keamanan berupa Power Door Locks dan Central Locking. Bagian dalam telah hadir dengan AC sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang. Fitur lainnya adalah tersedia headrest di bagian kursi belakang.

Terdapat juga vanity minor, keyless entry, arm rest konsol tengah, cruise control, kursi yang bisa Anda atur ketinggiannya sesuai keinginan Anda, lampu pengingat bahan bakar, tempat duduk lipat pada bagian belakang dan lain sebagainya.

Nissan Kicks e-Power

Mobil listrik terbaru yang juga masuk ke Indonesia pada tahun 2020 adalah Nissan Kicks e-Power. PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan mobil listrik hybrid yang telah menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga 129 housepower.

Selain itu torsi maksimumnya juga mencapai 260 Nm. Mesin tersebut juga telah hadir dengan Lithium ion. Pihak produsen mobil menawarkan kepada konsumen 4 varian warna di antaranya Gun Metallic, Monarch Orange with Black Roof, Storm White with Black Roof dan juga Black Star.

Anda bisa mendapatkan mobil yang satu ini dengan harga sekitar 449 juta rupiah. Beralih ke bagian fiturnya, ada tempat untuk mengisi daya baterai ponsel dan pengendara tidak perlu mencari charging eksternal, lampu depan dengan jenis LED dan logo Kicks serta floating roof.

Untuk ukurannya, mobil listrik yang satu ini memiliki panjang sekitar 4.305 mm, tinggi 1.615 mm serta lebarnya mencapai 1.760 mm.

Hyundai Kona Electric

Perusahaan otomotif PT Hyundai Motors juga meluncurkan mobil listrik jenis Kona Electric. Mobil listrik yang satu ini hadir secara bersamaan dengan Hyundai Ioniq EV. Untuk Kona Electric pabrikan jual dengan harga sekitar 600an juta rupiah.

Beralih ke bagian spesifikasinya, mobil ini hadir dengan motor listrik dan mampu menghasilkan tenaga hingga 120 PS serta torsi maksimalnya 295 Nm. Selain itu, di dalamnya terdapat baterai jenis Li-Ion yang memiliki kekuatan sebesar 38,3 kWh.

Bagian luarnya telah hadir dengan lampu LED headlight with Auto Light Control serta ERL. Selain itu salah satu fitur yang terdapat di dalam mobil adalah layar touchscreen berukuran 8 inchi.

Hyundai Ioniq Electric

Mobil listrik terbaru di Indonesia yang berikutnya adalah Hyundai Ioniq Electric. Mobil ini penjualannya sekitar 624 hingga 664 juta rupiah. Dengan harga yang lumayan fantastis, mobil listrik ini memiliki dua varian yaitu Signature dan Prime.

Tenaga listriknya mampu menghasilkan 120 PS dengan torsi maksimal mencapai 295 Nm. Sama seperti Hyundai Kona Electric, Ioniq juga berbekal dengan baterai Li-Ion dengan polymer mencapai 38,3 kWh. Baterainya berada di bagian bawah mobil Hyundai ini.

Beralih ke eksterior Hyundai Ioniq juga sudah hadir dengan 5 seater sehingga tampak lebih modern. Lampunya menggunakan jenis LED DRL dan headlight serta gril futuristis. Mobil ini juga memiliki layar touchscreen sebesar 8 inci yang bisa menjadi sebagai bahan hiburan gratis.

Toyota Prius PHEV

Mobil berikutnya yang bisa Anda beli adalah Toyota Prius PHEV dan baru rilis sejak tahun 2020. Mobil yang satu ini bisa Anda beli dengan harga sekitar 800an juta. Spesifikasi dan fitur di dalamnya juga sebanding dengan harga yang mahal itu.

Mobil ini telah berbekal dengan mesin jenis 2ZR-FXE yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 HP dan berkapasitas 1.800 cc. Selain itu, torsi maksimumnya juga mencapai 142 Nm. Salah satu fitur yang terdapat di dalamnya adalah alat keselamatan dengan jenis safety sense.

Lexus UX 300 e

Mobil listrik terbaru yang terakhir adalah jenis Lexus UX 300e. Produk yang satu ini penjualannya dengan harga sekitar 1miliaran rupiah. Mobil ini telah berbekal dengan mesin bertenaga 201 HP dan torsi maksimumnya mencapai 300 Nm. Untuk fiturnya terdapat AC dengan wall charger dan DC fast charging.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER