adplus-dvertising
32 C
Indonesia
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBeritaMau Punya Penghasilan Besar? Yuk Intip Penghasilan Seorang Pialang Saham

Mau Punya Penghasilan Besar? Yuk Intip Penghasilan Seorang Pialang Saham

Reportasee.com – Banyak orang yang berkeinginan memiliki penghasilan besar dan tidak terbatas. Namun banyak yang bingung bagaimana cara mendapatkannya. Nah mari kita intip seluk beluk dunia seorang pialang saham.

Kita bisa lihat bahwa ternyata penghasilan seorang pialang saham dapat membuat mata melotot dan mulut ternganga karenanya.

Mau punya penghasilan besar, yuk intip penghasilan seorang pilanga ssaham di Indonesia.

Seorang pialang saham dapat meraup keuntungan ratusan juta dalan sekali transaksi saham.

Seorang senior pialang saham habkan mengatakan dia pernah mendapatkan sekitar 200 juta keuntungan dalam sekali transaksi.

Coba anda bayangkan jika dia dapat melakukan transaksi berkali-kali.

Menjadi seorang milyuner adalah ikon seorang pilang saham.

Pialang Saham, Profesi Yang Mulai Menjadi Incaran Generasi Muda

Pialang saham sebenarnya bukanlah sebuah profesi baru di negara kita.

Jenis pekerjaan ini telah mulai ada dan menjadi minat sejak awal-awal tahun 2003 silam.

Memang belum terlalu lama sih, bahkan bisa juga kita memandangnya sebagai jenis profesi muda yang masih mentah.

Namun jika kita lihat track recordnya, ternyata menjadi seorang pialang saham membutuhkan sebuah usaha kerja keras yang super hebat.

Coba anda bayangkan senjadi seorang pilanag saham bukan hanya sebatas mengenal sebuah investasi.

Namun dia juga harus paham secara mumpuni bagaimana itu reksa dana, obligasi atupun pengenalan produk saham yang ternyata ada banyak jenisnya.

Penghasilan seorang pilang saham tidak bisa lepas dari usaha dan kerja kerasnya dalam mencari dan menggali ilmu-ilmu baru.

Serta merumuskan sebuah strategi jitu agar dalam transaksinya bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Gaya Hidup Seorang Pialang Saham

Dengan memiliki penghasilan sebesar itu, bukan hal yang sulit bagi seorang pialang saham untuk bisa menerapkan pola hidup borjuis.

Pemandangan sekilaas dapat membuat kita terkagum-kagum dengan gaya hidup yang mereka tunjukkan.

Bermain golf, mempunyai hunian megah, memakai baju keluaran butik ternama, turun naik mobil mewah keluaran tahun terbaru.

Kemudian plesir ke luar negeri, makan-makan di restaurant mewah adalah gaya keseharian yang mengiringi seorang pialang saham pada umumnya.

Tak jarang seorang pilang saham bahkan melakukan perjalanan ke luar negeri dengan menggunakan pesawat pribadi yang mewah.

Pola hidup seorang pialang saham seperti ini tentu saja dapat membuat orang lain ngiler melihatnya.

Namun apakah anda tahu ternyata ada sebuah kerja keras yang mungkin tidak anda bayangkan sebelumnya.

Usaha dan Kerja Keras Seorag Pialang Saham

Selain mempelajari produk pengenalan saham, seorang pilang saham juga harus dapat melakukan riset pasar.

Bagaimana cara dia mendapatkan seorang nasabah kelas kakap yang bersedia memberinya kepercayaan agar bersedia menginvestasilan uangnya untuk bermain saham.

Hal ini tentu bukanlah hal yang mudah, sangat sulit bahkan. Namun seorang pialang saham tidak akan menyerah dan diam saja dalam melakukan perbaikan kualitas dirinya.

Dia harus terus belajar dan melakukan penelitian tentang jenis-jenis produk saham apa yang saat ini laku keras dan mendatangkan keuntungan yang maksimal.

Nah, hal-hal njelimet seperti ini yang terkadang orang malas untuk mempelajarinya.

Padahal sebagai seorang pialang saham tidak bisa terlepas dari sistem pembelajaran dan strategi menemukan investor dan pola-pola persahaman.

Jenis-Jenis Produk Saham yang Jarang Orang Awam Tahu

Pada dasarnya jenis saham ada tiga yang pokoknya.

Berdasarkan Kemampuan Dalam Hak Tagih dan Claim

Common Stocks atau Saham Biasa

Ciri khas jenis saham ini yaitu bisa investor dapat melakukan klaim kepemilikan pada semua penghasilan dan aktiva yang terdapat dalam sebuah perusahaan.

Tapi ingat, pemilik atau pemegang saham jenis ini hanya memiliki kewajiban yang terbatas.

Keuntungannya adalah seandainya terjadi resiko terburuk seperti perusahaan bangkrut dan merugi, maka kerugian maksimum yang menjadi tanggungan pemegang saham adalah sebesar investasi pada saham tersebut.

Preferred Stocks atau Saham Preferen

Untuk mengenal modal jenis saham ini merupakan gabungan antara obligasi dan saham biasa.

Banyak investor memilih jenis saham yang bisa mendatangkan penghasilan yang tetap dan konsisten (misalnya obligasi).

Pada dasarnya karakteristik jenis saham preferen sama halnya dengan saham biasa.

Yang mana bisa mewakili kepemilikan investor serta akan terbit tanpa tanggal yang tertulis di atas lembaran saham tersebut, dan juga wajib membayar dividen.

Investor dalam hal ini dapat mengajukan klaim atas laba dan aktiva seperti yang sudah-sudah.

Selain itu juga dividennya selaku tetap selama masa berlaku dari saham, serta memiliki hak tebus dan dapat kita tukarkan (convertible) dengan saham biasa.

Dengan kelebihan ini pulalah jenis saham seperti ini banyak merebut hati banyak investor karena bentuknya yang mirip obligasi saham.

Berdasarkan Cara Peralihannya

Bearer Stocks atau saham atas tunjuk

Jenis saham tersebut tidak tertulis nama pemiliknya. Dengan maksud agar mudah berpindahtangan dari seorang investor ke investor lain.

Hal ini dapat terjadi karena banyak investor yang memang memiliki tujuan agar saham tersebut untuk menjadi alat jual beli.

Investor yang menjadi pembeli saham ini tidak usah khawatir karena secara legal, siapapun yang memegang saham tersebut, maka dialah sebagai pemiliknya .

Pemegang saham berhak untuk ikut hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Registered Stocks atau Saham Atas Nama

Nah jenis saham yang satu ini merupakan kebalikan dari jenis saham atas unjuk.

Saham ini justru menuliskan nama si investor dan apabila hendak melakukan penjualan saham perlu adanya birokrasi yang jelas sesuai aturan.

Berdasarkan Kinerja Perdagangan

Blue Chip Stocks

Banyak in vestor yang mengincar jenis saham ini karena berasal dari perusahaan yang memiliki kredibilitas dan reputasi yang tinggi. Sebagai penguasa saham di industrinya, dan memiliki pendapatan yang tangguh dan konsisten dalam membayar dividen.

Income Stocks

Dengan tingkat kestabilan dan performa yang tinggi, maka jenis saham ini juga memiliki keunggulan dalam hal kemampuan membayar dividen lebih tinggi dari rata-rata dividen yang dibayarkan pada tahun sebelumnya. Kelebihan dalam hal kemampuan menciptakan pendapatan yang lebih tinggi dan konsisten membagikan dividen tunai adalah daya tarik tersediri bagi investor.

Growth Stocks

Well Known: Jenis saham seperti memberikan rasa aman karena sebagai petinggi dalam industri pasar saham, perusahaan mampu menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang tinggi dan memiliki reputasi baik di matamasyarakat.

Lesser Known: Bukan sebagai penguasa dalam industry tertentu, namun jenis saham ini tetap memiliki karekteristik pertumbuhan ekonomi yang stabil. Kebanyakan saham ini berasal dari produsen homemade dan dari daerah di luar perkotaan. Namun masih cukup jarang pialang saham merambah jenis saham ini pada saat sekarang.

Speculative Stocks

Jenis saham seperti ini lebih sering menjadi ajang taruhan bagi investor. Dengan bermain saham ini, investor memiliki profil resiko high risk, bisa mencoba jenis saham ini.

Saham ini berpotensi meraup laba tinggi on the future. Kekurangannya adalahs tidak secara konsisten memperoleh penghasilan yang sama dari tahun ke tahun.

Bagi anda yang terbiasa hidup berfluktuatif, jenis saham ini seperti cocok buat anda untuk uji coba dalam hal permainan saham. Seorang pialang saham pemula biasanya selalu excited akan hal-hal yang menantang seperti ini.

Counter Cyclical Stocks

Bagi anda yang menginginkan kestabilan ekonomi maka jenis saham ini paling cocok buat anda. Saham ini secara garis besar tidak terpengaruh oleh kondisi ekonomi makro maupun situasi bisnis secara umum.

Nah itulah jenis-jenis saham yang sepertinya sudah menjadi ilmu yang mendasar yang wajib seorang pialang saham miliki untuk bisa menembus pasar investasi dan mencari calon investor.

TERKAIT
- Advertisment -

TERBARU

Memilih Laptop Gaming Terbaik, Begini Tipsnya!

Reportasee.com - Laptop gaming terbaik menjadi jenis laptop yang paling banyak dicari....

Punya Penyakit Anemia? Coba Obat Penambah Darah Ini!

Reportasee.com - Jika anda punya penyakit anemia atau kurang darah, cobalah...

Saham Tesla Inc. Sentuh 1 Triliun Dollar Untuk Pertama Kali

Reportasee.com - Saham Tesla Inc. beberapa waktu lalu berhasil mencapai angka yang...

7 Produk Xiaomi Paling Diminati di Indonesia

Reportasee.com - 7 Produk Xiaomi yang paling diminati di Indonesia. Penduduk Indonesia...

Minecraft, Permainan Terlaris Asal Swedia

Reportasee.com – Minecraft, pastinya permainan berbasis teknologi ini sudah tak lagi asing...