Maskapai Penerbangan Terbaik di Indonesia

Reportsee.com – Maskapai penerbangan adalah salah satu transportasi yang paling banyak memiliki peminat di dunia. Indonesia sendiri adalah negara dengan penyedia maskapai penerbangan. Di Negara ini Transportsasi udara berada pada posisi ketiga dari transportasi yang di minati oleh masyarakat indonesia. Jumlah transportasi menggunakan transportasi udara atau maskapai penerbanganpun drai tahun ke tahun juga terus mengalami peningkatan.

Meskipun terbilang berisiko tinggi namun berdasarkan data dapat di katakan bahwa transportasi udara ini menjadi transportasi dengan kecelakaan paling rendah jika di bandingkan dengan jenis transportasi lain seperti motor, mobil, dan sebagainya.

Perjalanan jauh yang di tempuh dengan menggunakan maskapai penerbangan terasa lebih efisien dan menghemat waktu, meskipun harga yang harus di bayarkan memang berbeda dengan transpotasi jalur darat ataupun jalur laut. Perjalan dengan menggunakan pesawat dapat memangkas waktu bahkan lebih dari setengah jam perjalanan normal.

Transportasi udara ini banyak digunakan oleh orang-orang yang berwisata ataupun menjalankan bisnis. Pelaku bisnis biasanya menginginkan ketepatan waktu meskipun harus membayar harga. Sementara wisatawan agak sulit jika harus melakukan transportasi lain jika hendak berwisata sehingga memilih pesawat yang dapat menjangkau seluruh dunia.

Pilihan maskapai penerbangan di Indonesiapun sangat banyak, sehingga biasanya sangat sulit menentukan mana maskapai yang akan di gunakan. Dalam memilih maskapai penerbangan biasanya seseorang akan melihat terlebih dahulu fasilitas apa yang diberikan. Lalu hal yang harus di perhatikan sebelum memilih maskapai penerbangan yakni riwayat kecelakaan. Pesawat yang memiliki riwayat kecelakaan terlalu sering biasanya tiketnya di jual agak murah karena persepsi masyarakat adalah pesawat ini kurang aman untuk di gunakan, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bersedia berada pada pesawat ini.

Selain itu biasanya orang-orang juga memperhatikan pelayanan yang di berikan oleh para kru dari pesawat itu sendiri. Bagaimana keramahtamahannya, dan bagaimana merebut hati pelanggan. Sebagai referensi di sajikan daftar maskapai penerbangan terbaik di Indonesia dari berbagai segi.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia

Dari segi nama maskapainya saja maskapai penerbangan ini di berikan nama Indonesia di belakangnya, hal ini menjadi suatu simbol bahwa maskapai ini milik Indonesia. Garuda Indonesia dapat terbilang menjadi maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia. Maskapai Garuda Indonesia ini memiliki pelayanan terbaik di kelasnya bahkan maskapai ini telah memenuhi standart keselamatan dunia. Hal ini di buktikan dari adanya penghargaan yang di terima oleh Garuda dari IOSA (Operational Saftey Audit).

Tidak hanya itu, bahkan maskapai Garuda Indonesia ini ternobatkan sebagai Maskapai paling tepat waktu di Asia. Jika melihat dari riwayat kecelakaan Maskapai ini terbilang tidak terlalu sering mengalami kecelakaan pesawat jika di bandingkan pesawat Indonesia lainnya. Sejumlah aturan ketat di terapkan di perusahaan maskapai penerbangan ini sehingga keselamatan dan ketepatan waktupun dapat terjaga.

Dilihat dari bagaimana pelayanan dan prosedur keselamatan dunia yang di miliki pesawat ini dapat di nilai sebagai pesawat teraman di Indonesia. Pesawat ini sangat cocok bagi pihak-pihak yang berkepentingan untuk bisnis dan lain sebagainya mengingat pangsa pasar pesawat ini adalah kelas menengah ke atas.

Maskapai Penerbangan Citilink

Maskapai terbaik Selanjutnya yakni maskapai penerbangan Citilink. Tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya Citilink adalah anak perusahaan dari Maskapai Garuda Indonesia. Pesawat ini pertama kali mengudara pada sekitar tahun 2001. Keunggulan dari pesawat ini yakni harganya yang relatif murah jika di bandingkan dengan kelas Garuda Indonesia. Harga dari tiket pesawat ini dapat menjangkau semua kalangan.

Pesawat ini hingga kini masih menjalani rute perjalanan di seluruh Indonesia yakni dengan basis utamanya di bandara Internasional Juanda Surabaya. Pesawat ini juga tergolong sebagai pesawat yang cukup aman. Sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia, sejumlah aturan ketat juga di berlakukan demi keselamatan pesawat ini.

Sebagai tambahan Informasi rute perjalanan Citilink ini diantaranya adalah Jawa, Sumatera, Hingga Nusa Tenggara. Oleh karena itu jika tujuan perjalanan anda adalah ke luar negeri maka jelas anda tidak bisa menggunakan pesawat ini.

Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air

Maskapai ketiga yakni Maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Sriwijaya Air ini juga kini telah resmi bergabung dengan Garuda Indonesia bersama dengan anak perusahaanya yakni Nam Air. Di lihat dari segi keamaan pada pesawat, pesawat ini dapat terbilang cukup aman. Pesawat ini tentunya sudah di bekali dengan standart keaman tertentu sehingga pesawat ini memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang. Jika melihat dari riwayat kecelakaan pesawat ini, pesawat ini terbilang sangat jarang mengalami kecelakaan, hal ini di karenakan sejumlah prosedur ketat telah di terapkan juga demi keselamatan perjalanan.

Jika Citilink ini hanya melayani perjalan dengan rute lokal atau hanya di Indonesia Sriwijaya Air ini dapat melayani perjalanan hingga ruang lingkup asia hingga internasional beberapa di antaranya adalah Malaysia, Timor Leste, dan Tiongkok.

Maskapai Penerbangan Lion Air

Maskapai penerbangan selanjutnya yakni Maskapai Penerbangan Lion Air. Lion Air ini memiliki sejumlah keunggulan yakni di antaranya maskapai ini dapat menjangkau hingga daerah terpencil di Indonesia. Di Negara ini maskapai Lion Air merupakan Maskapai penerbangan milik Swasta dengan skala terbesar. Keunggulan dari maskapai ini yakni harganya yang dapat di jangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

Fasilitas yang di berikan oleh Maskapai ini terbilang cukup memadai di sertai dengan pelayanan yang superior. Maskapai penerbangan berlogo singa ini hanya melayani rute perjalanan lokal akan tetapi jangkaauan dari perjalanan pesawat ini hingga ke daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Maskapai penerbangan Batik Air

Penerbangan terbaik selanjutnya yakni Batik Air. Batik Air ini ternyata masih satu lingkup perusahaan dengan Lion Air. Keduanya pertama kali mengudara secara bersama-sama pada sekitar tahun 2013 an. Penerbangan pertama pesawat Batik Air ini dengan Rute Jakarta menuju manado.

Maskapai ini terbilang cukup muda namun akselerasi dan prestasi dari segi pelayanan dari maskapai penerbangan ini cukup dapat di andalkan. Batik Air ini terbukti dapat memberikan sejumlah pelayanan yang dapat memuaskan penumpangnya. Jalur penerbangan dari pesawat ini yakni pada lingkup asia saja. Pesawat ini melayani penerbangan hingga ke Asia Tenggara dan Asia Barat.

Bagi anda yang hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara, ulasan ini dapat menjadi referensi pemilihan armada perjalanan anda. Ada beberapa preferensi yang dapat anda gunakan dalam pemilihannya seperti pelayanan yang sangat bagus tentunya dengan harga yang sesuai, atau pelayanan yang standart dengan harga yang terjangkau.

Anda juga harus memperhatikan tujuan perjalanan anda, jika perjalanan anda menuju ke luar negeri atau luar asia anda dapat menggunakan Garuda, jika tujuan anda ke daerah terpencil Lion Air lebih di sarankan, dan jika tujuan perjalanan anda hanya pada ruang lingkup Asia anda cukup menggunakan Batik air.