Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

0
45

Reportasee.com – Maskapai Penerbangan menjadi media atau sarana yang harus di gunakan oleh beberapa orang yang ingin berkunjung ke negara atau daerah lain dengan jarak tempuh yang sangat jauh. Melihat peluang tingginya tingkat keluar masuknya masyarakat dengan berbagai tujuan banyak negara di dunia yang kemudia mendirikan perusahaan maskapai. Level dari maskapai penerbangan ini juga bermacam-macam bergantung tujuan dan fasilitas.

Umumnya maskapai dengan tujuan yang jauh dibekali dengan fasilitas yang sangat superior, hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa tidak nyaman dan bosan selama penumpang melewati perjalanan yang dapat memakan waktu belasan jam ini.

Meskipun sudah di desain dengan sedemikian rupa dan telah di lakukan beberapa checking sebelum melakukan keberangkatan beberapa pesawat masih mengalami kecelakaan. Kecelakaan yang terjadi pada pesawat bukanlah kecelakaan kecil. Seringkali kecelakaan yang terjadi menelan banyak korban jiwa. Oleh karena itu sebelum anda melakukan perjalan dengan menggunakan pesawat, terlebih dahulu lihat bagaimana riwayat penerbangan pesawat yang akan anda tumpangi. Untuk menambah informasi berikut kita bahas Maskapai Penerbangan terbaik di Dunia.

Qatar Airways Sebagai Maskapai Penerbangan terbaik

E-Dreams sebuah Agen Pejalanan Online terbesar di Eropa Menobatkan Qatas Airways sebagai Maskapai terbaik di Dunia pada tahun 2021 ini. Kinerja dari Maskapai ini selama masa pandemi sedang berlangsung sangat luar biasa baik. Sebanyak 61 Ribu Pelanggan dari sejumlah 667 Maskapai penerbangan memberikan nilai untuk kualitas layanan.

Kategori terbaik ini bukan saja di lihat dari kondisi pesawat akan tetapi juga pada setiap titik adanya interaksi Penumpang. Seperti Pengembalian Uang penerbangan jika terdapat suatu masalah, fleksibilitas Tiket, Keandalan dalam melayani, dan keterjaminan keselamatan penumpang secara keseluruhan.

Maskapai Qatar Airways ini menduduki peringkat teratas atau tertinggi dengan perolehan Skor sebesar 4,4 dari 5. Nilai ini mencerminkan bahwa berbagai tindakan telah di lakukan oleh pihak maskapai penerbangan ini untuk mendukung mitra serta penumpang untuk tetap melakukan produktivitas di masa pandemi. Pihak maskapai juga memiliki kebijakan yakni melakukan pengembalian uang dan pemesanan yang begitu fleksibel.

Baca:  Uang Elektronik, Inilah Cara Aman Dalam Bertransaksi

Tercatat pada saat pandemi dengan berlangsung di seluruh dunia, maskapai Qatar Airways ini bersedia membawa pulang orang-orang ke negaranya saat pesawat dan maskapai lain berhenti beroperasi. Dari saat itu hingga kini Maskapai Qatar Airways tetap melakukan penerbangan tanpa henti, terus melanjutkan kembali pembangunan jaringan dengan beragam Armada yang di miliki. Pesawat-pesawat milik Qatar Airways ini merupakan pesawat-pesawat yang sangat hemat bahan bakar.

Dedikasi Qatar Airways

Jika di bandingkan dengan maskapai penerbangan lain. Maskapai Qatas Airways ini juga boleh di acungi jempol, Maskapai ini bahkan menawarkan lebih banyak destinasi di bandingkan dengan maskapai lainnya. Pesawat ini tetap melayani perjalanan hingga kawasan Timur Tengah seperti Afrika, Eropa, hingga Amerika. Tercatat selama masa pandemi berlangsung terdapat sebanyak 130 Tujuan terbang menuju tujuan baru.

Pihak maskapai menerangkan bahwa dedikasi ini dilakukan dengan tujuan membantu penumpang. Pihak maskapai berusaha memenuhi permintaan penumpang agar dapat tetap melakukan perjalanan dengan menggunakan maskapai andalan mereka. Meskipun dunia sedang di landa wabah Covid, bukan berarti seluruh elemen harus terhenti. Beberapa proses penerbangan tetap harus di lakukan guna menjaga kestabilan ekonomi dan banyak alasan lainnya.

Pada penghargaan sebelumnya maskapai ini telah mengantongi bintang 5 sebagai maskapai dengan peringkat keselamatan tertinggi selama masa pandemi Covid-19. Penghargaan ini di peroleh dari Skytrax bersamaan dengan penghargaan yang di berikan pihak Skytrax kepada bandara Internasional Hamad. Bandara Internasional Hamad ini ternobatkan menjadi Bandara pertama dan satu-satunya yang di anugerahi penghargaan sebagai bandara dengan rating Safety yang sangat tinggi.

Baca:  Heboh Foto Prawedding Iqbal Fauzi Ikatan Cinta

Daftar Maskapai teraman di Dunia.

Predikat terbaik bagi maskapai selalu di kaitkan dengan keamanan yang ada pada maskapai, mengingat perjalanan penerbangan merupakan perjalanan paling berbahaya dan berisiko kematian tertinggi. Oleh karena itu sebelum penumpang memutuskan untuk memilih salah satu maskapai penerbangan selalu memperhatikan riwayat penerbangan dari sebuah maskapai.

Situs keselamatan Dunia Airlinerating.com baru-baru ini kembali mengumumkan beberapa maskapai dengan predikat terbaik dari segi keamanan pada tahun 2021 ini. Dari sebanyak 385 Pesawat penerbangan dunia, hanya sebanyak 10 pesawat yang di catatkan masuk dalam Airlinerating ini.

Predikat teraman ini bukan tanpa alasan. Pihak AirlineRating.com telah melakukan banyak analisa mengenai catatan kecelakaan pesawat atau maskapai, kepatuhan dalam upaya keselamatan penerbangan, innovasi dan peluncuran pesawat baru.

Maskapai pertama yang di kategorikan sebagai maskapai teraman setelah Qatar Airways yakni Qantas. Qantas adalah Maskapai penerbangan yang berasal dari Australia. Maskapai ini merupakan maskapai palng berpengalaman mengingat tahun berdirinya sudah sangat lama dan jam terbang yang sangat tinggi tentunya. Qantas ini menjadi maskapai terkemuka atau terupdate dari segi keselamatan operasional pesawat. Telah tercatata selama beroperasi sepanjang 60 tahun ini belum ada kecelakaan pesawat milik Qantas yang menyebabkan kematian atau korban jiwa.

Jika berbicara mengenai insiden yang terjadi pada pesawat sebagai unsur penilai pesawat terbaik. Sebenarnya memang tidak ada satupun pesawat yang tidak pernah mengalami insiden dalam penerbangan, bahkan insiden ini akan terjadi setiap hari. Namun bagaimana awak kabin mampu memecahkan permasalahannya membuat pesawat ini di nobatkan sebagai pesawat teraman.

Baca:  Aplikasi Download Foto Instagram Recommended

Selain Qantas dan Qatar Airlines sebagai pesawat terbaik terdapat pula Air new Zeland, Emiratest, Singapore Airlines, Etihad Airways, Eva Air, Alaska airlines, Cathay pasific, British Airways, danEtihad Airways. Beberapa peswat ini di nilai dari bagaimana menangani insiden serius, menganggulangi kecelakaan, audit pemerintah, audit Badan pengatur penerbangan dan asosiasi, serta usia-usia armada yang di miliki.

Lalu Bagaimana dengan Maskapai Penerbangan Indonesia?

Dari 11 Maskapai yang telah di sebutkan sebagai maskapai dengan kategori terbaik di dunia dari berbagai segi mulai dari keamaan, tingkat mengatasi insiden, penanggulangan kecelakaan, audit hingga usia armada yang di miliki. Pesawat milik Indonesia atau milik perusahaan Maskapai di Indonesia seperti Garuda, Batik Air, Sriwijaya Air, dan lain sebagaimanya tidak ada dalam deretan nama tersebut

Setelah di lihat dari riwayat yang ada pada penerbangan, peswat di Indonesia ini dapat di bilang cukup sering terjadi kecelakaan yang menyebabkan banyak korban jiwa. Disamping itu banyak insiden dari Maskapai yang belum bisa terpecahkan dan di ambil kebijakan. Jika di lihat dari Usia armada yang ada di Indonesia. Armada milik maskapai penerbangan Indonesia terbilang masih cukup lawas dan belum ada pembaruan yang berarti, meskipun dari segi pelayanan maskapai Indonesia telasesuai dengan standart pelayanan dunia.

Terlebih pada saat Covid sedang mewabah, Pihak maskapai Indonesia memberhentikan penerbangan antar negara secara total. penerbangan hanya dapat di lakukan antar daerah dengan prosedur yang sangat ketat demi melindungi seluruh masyarakat.

Jika melihat dari sisi pelayanan dan Performa awakkapal, Maskapai Indonesia sudah baik dan memenuhi standart terbang. Namun untuk beberapa alasan masih banyak kecelakaan yang terjadi di karenakan gangguan kerusakan dari Armada.