Marc Marquez Siap Kembali ke Lintasan Balapan di Seri Ketiga MotoGP Portugal 2021

0
19
Marc Marquez siap kembali ke lintasan balapan di seri ketiga MotoGP Portugal 2021

Reportasee.com – Rumor yang beredar tentang kembalinya Marc Marquez di lintasan balap MotoGP 2021 saat ini belum terpecahkan. Pasalnya “The Baby Alien” julukan Marc Marquez saat ini masih belum mendapatkan rekomendasi dari pihak dokter yang merawatnya terkait kondisi yang dialaminya pasca mengalami cidera serius di seri MotoGP 2020 lalu.

Sebagai mana yang telah diketahui, Marc saat ini telah lebih dari delapan bulan menepi dari lintasan balap diajang MotoGP 2021 karena mengalami cidera, akan tetapi absennya Marc dari balapan MotoGP tidak bisa dipandang sebelah mata, nyatanya Marc Marquez masih menjadi salah satu kandidat terkuat dalam ajang MotoGP 2021 sebagai juaranya.

Saat ini dirinya masih fokus menjalani beberapa rangkaian latihan untuk pemulihan cidera yang cukup parah dilengan kanannya.

Teka-teki kembalinya Marc Marquez untuk mengikuti balapan atau tidaknya yang akan digelar pada seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal akan ditentukan pada tanggal 12 April 2021, lantaran pada tanggal tersebut Marc akan kembali menjalani pemeriksaan cidera pada lengan kanannya ke dokter yang menanganinya.

Mungin para penggemar MotoGP banyak bertanya-tanya dari mana tanggal penentuan itu muncul, ternyata jadwal pemeriksaan Marquez ini dibocorkan oleh test rider atau pembalap penguji dari pabrikan Repsol Honda yaitu Stefan Bradl. Bradl sendiri saat ini diketahui mengambil peran untuk menggantikan Marc Marquez selama absen akibat cedera.

“Dia akan kembali menjalani pemeriksaan dengan tim dokter pada tanggal 12 April 2021 mendatang. Menurut saya, dia akan kembali (saat GP Portugal),” ujar Stefan Bradl, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (7/4/2021).

keyakinan publik muncul lantaran Marc Marquez telah terlihan beberapa pekan ini mulai menaikkan level latihannya dengan mengendarai kuda besinya di dua sirkuit yakni di Barcelona dan Portimao. ini merupakan sesi latihan yang berat lantaran dirinya tidak akan menaiki motor balapnya tanpa ada rekomendasi dari dokter dalam menjalani latihan tersebut.

Kehadiran Marc Marquez pun saat ini sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya dan Dokter pun berharap pada saat kembalinya Marc Marquez dilintasan balap nanti dapat memberikan penampilan yang maksimal dengan kondisi yang prima.

Comebacknya The Baby Alien juga dinantikan oleh rekan setimnya Pol Espargaro, dirinya berharap agar Marc dapat segera pulih sehingga ia akan belajar dari The Baby Alien secara langsung. Biar bagaimanapun Pol tetap memandang Marquez sebagai seorang pembalap yang hebat.

Jika pada hasil pemeriksaan nanti menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan, Marc Marquez mungkin saja mendapatkan lampu hijau untuk tampil pada balapan di Portugal. Tetapi jika tidak, peluangnya untuk absen di MotoGP Portugal 2021 benar-benar terjadi, dan dia punya peluang melakukan comeback pada MotoGP Spanyol musim ini yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 2 Mei 2021.