Manfaat Air Mawar Ternyata Sangat Bagus untuk Wajah

Sudah bukan rahasia lagi bahwa manfaat air mawar sangat beragam, terutama untuk kecantikan wajah dan kulit. Sejak dulu, air mawar dipercaya bisa memberikan dampak baik untuk kulit baik untuk laki-laki maupun perempuan. Jadi, tidak heran jika banyak yang memakainya.

Wanginya yang menyegarkan dan air yang berkhasiat ini didapat dengan menyuling kelopak mawar dengan uap, kemudian tidak sedikit yang menjadikannya sebagai bahan untuk parfum. Informasi lebih lanjut mengenai khasiatnya untuk wajah dan kulit bisa didapat di bawah ini:

Melembabkan Wajah Secara Alami

Wajah yang kering hingga menyebabkan tampak kusam, pasti lah tidak menyenangkan dan menurunkan tingkat percaya diri. Apakah Anda memiliki masalah yang sama? Jika ya, jangan khawatir dan mulailah menggunakan air mawar sebagai salah satu langkah perawatan.

Air mawar bisa menjadi hidrator alami untuk wajah Anda sehingga tampak lembab, menyegarkan, dan tampak lebih muda dengan instan. Pun jika wajah Anda lembab, penuaan dini atau timbulnya kerutan bisa ditunda lebih lama.

Menyeimbangkan Minyak Pada Wajah

Tidak hanya wajah kering yang bisa mendatangkan masalah, tapi wajah yang terlalu berminyak pun tidak baik. Air mawar bisa menjadi jawaban atas masalah Anda yang satu ini, yaitu mengontrol minyak yang ada pada wajah sehingga lebih sehat.

Manfaat air mawar untuk wajah berminyak ini sudah dirasakan oleh banyak perempuan. Mereka merasa wajah tidak lagi lengket, berminyak, tapi lembab yang menyegarkan dan lebih sehat.

Mengurangi Kemerahan Di Wajah

Apakah Anda kerap beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan sun block hingga muncul ruam kemerahan di wajah? Wah, sayang sekali! Kebiasaan yang satu ini mulai harus Anda perbaiki. Namun jika terlanjur muncul ruam merah, Anda tetap bisa mengobatinya.

Salah satu yang ‘ramuan kecantikan’ yang bisa membantu kulit kembali seperti dulu adalah dengan air mawar. Ini karena air mawar dapat membuat kulit Anda jadi lebih dingin dan tenang dan jika rutin Anda gunakan, kemerahan pada wajah bisa berkurang.

Melindungi Dan Menutrisi Kulit

Tahu kah Anda meskipun sudah rajin melakukan perawatan dengan berbagai alat canggih, pemakaian air mawar tetap perlu Anda lakukan. Ini karena air mawar memiliki antioksidan yang baik untuk wajah sebagai pelindung dan penutrisi.

Penggunaan air mawar pun sudah sejak berabad-abad tahun yang lalu dan dipercaya sebagai perawatan wajah perempuan di jaman dulu. Tidak ada salahnya untuk selalu membawa air mawar ke dalam tas Anda dan semprotkan ke wajah saat merasa wajah mulai kering.

Mencegah Penuaan Dini

Wajah adalah penampilan utama bagi setiap orang, jadi tidak heran jika banyak yang berusaha tampil cantik dan ingin awet muda daripada umur yang seharusnya. Well, ada satu manfaat air mawar yang tidak banyak orang tahu, yaitu mencegah penuaan dini.

Air mawar dapat menyamarkan kerutan halus yang muncul atau yang baru muncul di wajah sehingga Anda bisa tampak lebih muda dan tetap menarik tanpa adanya kerutan. Ini lah kenapa banyak produk kecantikan memanfaatkan air mawar.

Menghaluskan Wajah

Terpapar debu, terkena sinar matahari, membuat kulit menjadi tidak sehat dan timbul jerawat. Jerawat ini muncul karena beragam alasan, salah satunya adalah karena pori-pori yang tersumbat. Tidak hanya sebentar, pori-pori bisa tersumbat dalam jangka waktu berhari-hari.

Pori-pori yang tersumbat dan menyebabkan jerawat membuat wajah Anda tidak bersih dan tampak kotor. Penggunaan air mawar bisa membersihkan residu yang ada, sekaligus mencerahkan dan membersihkan kulit. Wajah segar pun bisa dimiliki seketika.

Menghilangkan Mata Panda

Untuk Anda yang kerap begadang untuk bekerja atau karena maraton menonton film, memiliki mata panda sudah bukan rahasia lagi. Timbulnya mata panda ini membuat jelas membuat Anda kurang menarik dan tidak fresh saat tampil di muka umum.

Namun tenang saja, air mawar bisa menyelamatkan Anda. Cukup dengan membasahi bola kapas dengan air mawar dan mengoleskannya ke area bawah mata selama 10 menit setiap malam secara rutin, lingkaran hitam bisa perlahan hilang dan manfaat air mawar akan terbukti.

Menjaga Keseimbangan pH Wajah

Menggunakan sabun muka hingga make up setiap hari terkadang membuat wajah jadi bermasalah. Muka kemerahan, jerawat, dan gatal juga bisa datang karena pemakaian berbagai bahan kimia dari skin care atau make up.

Nah, air mawar ini bisa menyeimbangkan pH wajah Anda karena terbuat dari bahan alami dan membuat pH kulit wajat kembali normal. Perlu Anda ketahui, wajah dengan pH yang tinggi lebih rawan terkena bakteri.

Wangi air mawar pun menjadi kenikmatan tersendiri yang bisa Anda rasakan. Wangi mawar bisa menangkan dan tidak terlalu menyengat seperti produk skin care lain. Untuk itu, sangat perlu menyediakan air mawar di tas atau meja rias Anda demi wajah yang lebih sehat.