adplus-dvertising
32 C
Indonesia
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBeritaMadu untuk Kesehatan Anak, Sembuhkan Berbagai Penyakit!

Madu untuk Kesehatan Anak, Sembuhkan Berbagai Penyakit!

Madu Untuk Kesehatan Anak, Sembuhkan Berbagai Penyakit! Anak adalah harta yang paling berharga di setiap hati para ibu. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin membuat anak-anak bahagia. Semua keinginan anak akan segera Anda penuhi jika masih dalam kondisi wajar. Kebahagiaan anak adalah kebahagiaan ibu.

Namun, ada kondisi di mana ibu merasakan kesedihan dan kekhawatiran yang luar biasa. Anak-anak yang tiba-tiba terserang penyakit membuat ibu sedikit panik. Oleh karena itu, para ibu akan memberikan makanan terbaik dan sehat bagi anak agar tidak mudah terserang penyakit. Anak-anak sedikit Anda paksa untuk memakan berbagai jenis sayuran. Secara rutin, anak-anak juga mengonsumsi buah-buahan.

Salah satu cara alami untuk menjaga kesehatan tubuh anak Anda adalah dengan rutin minum madu. Madu terbukti berkhasiat bagi kesehatan tubuh, baik anak-anak maupun orang dewasa. Di Indonesia, banyak terdapat peternak lebah yang menghasilkan madu mengingat saat ini sudah semakin ramai orang yang mengonsumsi madu.

Madu untuk kesehatan anak di percaya secara turun temurun bisa menurunkan demam pada anak. Meminum madu yang Anda campur air hangat, suhu tubuh anak yang semula panas tinggi berangsung turun. Untuk menjaga kesehatan tubuh, madu bisa Anda minumkan langsung sebanyak satu sendok per hari atau dengan cara membuat air madu dingin ataupun hangat.

Selain sebagai obat demam, madu memiliki khasiat lain, di antaranya adalah:

Mengobati Sariawan/Panas Dalam

Sariawan dan panas dalam sering di derita anak-anak. Biasanya akibat kurangnya asupan vitamin C. Untuk memenuhinya, rutin minum madu bisa mengobati sariawan dan panas dalam anak. Madu mengandung vitamin C dan zat baik lain yang mampu mengatasi sariawan dan panas dalam lebih cepat. Anda juga dapat mengoleskan madu pada mulut yang menderita sariawan untuk membantu penyembuhan lebih cepat. Sedikit perih, tetapi luka pada sariawan akan segera membaik.

Meredakan Batuk dan Pilek

Jika anak Anda menderita batuk dan pilek, atau mengalami peradangan di saluran pernapasan, Anda bisa memberikan 1-2 sendok teh madu ketika akan tidur. Anak Anda akan merasa lebih nyaman dan lelap tidur karena madu bisa meredakan batuk dan pilek serta menyembuhkan peradangan di saluran pernapasan.

Menyembuhkan Konstipasi dan Nyeri Perut

Prebiotik alami yang terdapat pada madu mampu menghasilkan bakteri-bakteri baik dalam saluran pencernaan. Jika anak Anda susah makan, dengan rutin memberikan madu, nafsu makan anak akan meningkat. Berdasarkan beberapa hasil penelitian, madu bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang bersumber dari saluran pencernaan, seperti nyeri perut dan konstipasi. Dengan rutin minum madu, masalah pencernaan tidak akan dialami anak Anda.

Menyembuhkan Luka

Anda bisa mengoleskan madu pada area kulit yang terluka tiga kali sehari setelah luka Anda bersihkan terlebih dahulu. Luka akan sembuh dengan cepat dan tidak akan terjadi infeksi.

Beragam manfaat akan anak Anda rasakan jika Anda beri madu. Namun, sebaiknya jangan berlebihan dalam memberi madu pada anak. Apapun yang berlebihan tidak baik, termasuk madu. Sesuaikan dosis madu dengan usia anak. Berikan madu pada bayi dalam jumlah sedikit. Cukup colek sedikit madu dan letakkan di lidahnya. Cara ini Anda lakukan satu kali sehari. Daya tahan tubuh anak Anda menjadi lebih baik. Anak tidak akan gampang terserang penyakit.

Menyembuhkan Sakit Gigi

Anda campurkan secukupnya madu serta sedikit dari kayu manis, maka ini akan jadi obat yang sangat tepat untuk bisa menyembuhkan sakit gigi. Anda bisa juga membuatnya sampai berbentuk pasta, kemudian oleskan pada gigi yang sedang sakit.

madu untuk kesehatan anak
Foto : klikdokter

Meredakan Nyeri Otot

Caranya dengan buat minuman dengan campuran 2 sendok teh berupa cuka sari apel, dan 1 sendok teh apel, serta juga air dingin. Jadilah sebuah minuman yang sangat ampuh untuk bisa sembuhkan nyeri otot pada anak.

Mengendalikan Asma

Ketika anak Anda punya penyakit asma, terutama yang suka kambuh pada saat malam hari maka Anda berikanlah ia madu. Madu ini punya sebuah kandungan yang memang bisa meringankan akan pernapasan yang sangat berat.

Anti Inflamasi

Madu juga punya sebuah kemampuan untuk bisa meredakan akan peradangan ataupun inflamasi dengan baik. Faktanya sebuah madu itu juga telah ada selama bertahun-tahun yang gunanya sebagai bahan untuk anti inflamasi.

Memberikan madu pada anak tidak sesulit menyuruh anak meminum obat. Walaupun pada umumnya obat anak memiliki rasa yang manis, tetapi rasa manis madu tentu sangat berbeda dengan manis pada obat. Anak akan senang sekali mengonsumsi madu. Jangan heran, jika anak akan sering merengek-rengek minta minum madu. Jika anak rutin minum madu, daya imunitasnya akan meningkat. Anak menjadi tidak mudah terserang penyakit. Selamat mencoba.

TERKAIT
- Advertisment -

TERBARU

Memilih Laptop Gaming Terbaik, Begini Tipsnya!

Reportasee.com - Laptop gaming terbaik menjadi jenis laptop yang paling banyak dicari....

Punya Penyakit Anemia? Coba Obat Penambah Darah Ini!

Reportasee.com - Jika anda punya penyakit anemia atau kurang darah, cobalah...

Saham Tesla Inc. Sentuh 1 Triliun Dollar Untuk Pertama Kali

Reportasee.com - Saham Tesla Inc. beberapa waktu lalu berhasil mencapai angka yang...

7 Produk Xiaomi Paling Diminati di Indonesia

Reportasee.com - 7 Produk Xiaomi yang paling diminati di Indonesia. Penduduk Indonesia...

Minecraft, Permainan Terlaris Asal Swedia

Reportasee.com – Minecraft, pastinya permainan berbasis teknologi ini sudah tak lagi asing...