32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaMadu Buat Asam Lambung, Kenali Kegunaannya!

Madu Buat Asam Lambung, Kenali Kegunaannya!

Madu Buat Asam Lambung, Kenali Kegunaannya! Pola hidup yang tidak sehat akan menimbulkan banyak kerugian bagi tubuh, terutama gampang terserang penyakit. Pola hidup sehat juga di mulai dari pola makan yang teratur. Jika pola makan tidak teratur, atau bahkan anda kurang selektif dalam memilih jenis makanan, ada kemungkinan anda kan mudah terkena penyakit asam lambung. Biasanya orang yang suka mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak akan rentan terserang asam lambung.

Namun, ternyata penyakit ini bukanlah termasuk penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Ada beberapa jenis obat alami yang bisa anda gunakan untuk meredakan maag, salah satunya dengan madu. Penggunaan madu buat maag ini sangatlah efektif. Sebab madu sendiri di kenal sebagai obat alami untuk semua jenis penyakit.

Gejala Umum Asam Lambung

Sebelum membahas tentang madu buat maag. Maka ada baiknya anda mengetahui beberapa gejala maag yang lazim ada. Penyebab utama asam lambung ini adalah naiknya kadar asam pada lambung yang puncaknya sampai kerongkongan. Jadi organ yang paling terkena dampaknya adalah bagian kerongkongan.

Gejala yang akan anda rasakan saat anda terserang asam lambung biasanya adalah rasa pahit pada mulut dan kerongkongan. Biasanya rasa pahit tersebut juga akan ada oleh rasa asam yang menyebabkan rasa sakit di dada. Selain dada yang sakit, saat asam mulai naik pada dada akan terasa panas seperti terbakar yang di sertai rasa nyeri pada bagian uluh hati.

Pada jangka panjang, asam lambung ini bisa menyebabkan kerusakan pada gigi dan juga membuat nafas anda tidak sedap. Fungsi madu buat asam lambung nantinya akan mampu meredakan semua gejala tersebut secara kontinyu.

Karena bukan termasuk penyakit kronis, biasanya asam lambung ini akan terjadi maksimal dua kali dalam satu bulan. Selain dengan madu, anda juga bisa mencegah asam lambung ini dengan mengubah pola makan anda. Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin, serta hindari makanan yang mengandung lemak. Hindari mengkonsumsi kopi pada saat perut belum terisi, dan kurangi kebiasaan merokok agar tidak memancing naiknya asam lambung ke tenggorokan.

Baca:  Cara Mengatur Keuangan, Mudah dan Sederhana
Baca:  Cara Merintis Usaha Baru, Pentingnya Riset & Planning

Kandungan Alami Di Dalam Madu

Sebagai salah satu obat alami, madu memiliki kandungan zat gula (glukosa) alami yang sangat baik untuk antioksidan dan antibakteri. Madu akan berperan meningkatkan sistem imun pada tubuh untuk menbersihkan bakteri serta saluran pencernaan yang menyebabkan asam lambung.

Banyak para pakar yang merekomendasikan madu buat asam lambung. Karena sangat aman Anda konsumsi dan tidak menyebabkan efek samping. Anda hanya perlu mencampurkan madu (1 sendok makan) dengan air hangat. Kemudian anda konsumsi rutin setiap hari, maka penyakit asam lambung anda akan berangsur mereda.

madu buat asam lambung
Foto : kompas.com

Selain itu, jika anda mengkonsumsi madu secara rutin maka peradangan yang terjadi pada kerongkongan anda pada saat asam lambung akan berkurang secara perlahan. Madu memiliki tekstur cair sedikit kental yang bisa berfungsi sebagai pelapis selaput lendir pada kerongkongan. Di mana hal tersebut bisa membuat kerongkongan anda terlindungi secara otomatis saat terjadi peradangan.

Nah, itulah tadi sedikit ulasan tentang kegunaan madu buat asam lambung. Jika anda termasuk orang yang akrab dengan penyakit ini, tidak ada salahnya mulai sekarang anda rutinkan untuk mengkonsumsi madu dan merubah pola makan anda. Selain bisa mengobati asam  lambung anda, madu juga bisa membuat daya tahan tubuh anda lebih kuat dan kebal terhadap berbagai macam penyakit.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer