Jual Beli Bitcoin di Luno Indonesia

Advertisement

Reportasee.com – Luno menjadi salah satu perusahaan Bitcoin yang cukup populer di Indonesia. Saat ini, salah satu investasi terbaik yang banyak digunakan oleh para trader adalah bitcoin tentunya dengan menggunakan platform terbaik yang juga menjadi andalan yaitu Luno Indonesia.

Bagi Anda yang senang dengan mata uang digital dan menginvestasikannya, maka Bitcoin menjadi pilihan yang sangat tepat. Anda bisa memilih platform Luno yang merupakan platform jual beli mata uang kripto dengan strategi yang tepat dalam menarik para investor.

Jumlah pengguna platform jual beli mata uang ini kini sudah semakin banyak dan bertambah. Bahkan jumlahnya terus meningkat hingga 10 kali lipat hanya dalam waktu 2 tahunan saja.

Aset kripto pada aplikasi ini juga sudah bertambah banyak dan jumlahnya sangat besar. Per bulannya bahkan mencapai 40 milyar rupiah.

Apa itu Luno?

Luno (sebelumnya BitX) merupakan perusahaan Bitcoin yang telah berdiri sejak 2013 dan berpusat di negara Singapura, serta juga beroperasi di beberapa negara lainnya seperti Indonesia, Malaysia, Nigeria, Afrika Selatan, dan Kenya.

Advertisement

Kehadiran Luno ini telah beroperasi di Indonesia pada awal tahun 2015. Di Luno Indonesia menyediakan berbagai layanan untuk menyimpan Bitcoin, serta jual beli Bitcoin.

Perubahan nama BitX menjadi Luno terjadi pada 11 Januari 2017 yang mereka umumkan melalui blog resmi perusahaan.

Semua pengguna BitX tetap menggunakan aplikasi, profil akun, serta pendanaan aun yang tetap sama. Hal yang membedakan hanya pada nama, tampilan aplikasi dan web, serta beberapa tambahan fitur yang terbaru.

Produk dari Luno

Luno Indonesia tentunya menawarkan beberapa produk, antara lain Luno Bitcoin Wallet, Luno Bitcoin API dan Luno Exchange.

  1. Luno Bitcoin Wallet

Pada produk ini, pengguna dapat menyimpan, mengirim, serta menerima Bitcoin. Para pengguna bisa mengirim serta menerima Bitcoin dengan cara melakukan scan QR code, memasukkkan alamat tujuan Bitcoin Wallet, atau bisa dengan Sosial Pay (email atau nomor telepon tujuan).

Advertisement
  1. Luno Bitcoin API

Tujuan dari produk ini untuk rekan bisnis Luno Indonesia, adapun tujuannya yaitu:

  •  Jual beli Bitcoin dan kirim terima Bictoin
  • Kirim order trading dan melihat status order
  • Tambah alamat Bitcoin Wallet
  • Menerima pembayaran Bitcoins sebagai merchant
  • Akses data pasar Bitcoin sebelumnya dan saat ini
  • Membangun pengalaman khusus pembelanjaan e-commerce

Mata Uang Bitcoin di Luno Indonesia

Mata uang yang diperjualbelikan di platform terkini sampai saat ini adalah Bitcoin dengan Ethereum.

Kedua mata uang tersebut adalah yang paling banyak diminati oleh para trader, di antara 2000an jumlah mata uang krypto yang lainnya.

Saat ini da sekitar 300 ribuan pengguna platform ini, yang terus bertambah setiap harinya.

Namun peluang pasar ini masih akan semakin besar, sehingga platform tersebut menggunakan strategi kampanye dengan mata uang Bitcoin.

Pada zaman seperti sekarang ini menabung uang tak harus dalam bentuk rupiah. Hal itu bertujuan untuk menambah jumlah investor. Bahkan hanya dengan menggunakan uang Rp.15.000,- saja Anda sudah bisa menabung.

Banyak sekali kemudahan dalam menabung di criptocurrency saat ini, ditambah dengan biayanya yang sangat terjangkau. Namun tetap sebanding dengan tingkat keamanannya yang cukup tinggi.

Bitcoin dengan Ethereum

Masing-masing mata uang yang diperjualbelikan di Luno, tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Kecepatan yang tinggi dari segi networknya merupakan kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh Bitcoin.

Tak heran jika sampai saat ini, ekosistem yang menggunakan Bitcoin semakin banyak dan bertambah. Sebuah koin akan semakin berkembang dan semakin banyak digunakan jika memiliki banyak keuntungan.

Banyak juga perusahaan di luar negeri yang transaksinya sudah menggunakan Bitcoin, dan hal itulah yang juga meningkatkan popularitas perusahaan tersebut. Nilai transaksi dan juga jumlah pengguna Bitcoin ini semakin unggul dan terdepan.

Membeli Bitcoin di Luno

Cara untuk membeli Bitcoin, para pengguna harus deposit Rupiah ke akun Luno Rupiah terlebih dahulu yang terdapat pada menu Dana Akun.

Deposit Rupiah tersebut dapat Anda lakukan melalui Cash (ke Alfamart), bank transfer, transfer ke DOKU, ataupun Dompet DOKU.

Setelah deposit tersebut masuk kea kun Rupiah Luno Anda, maka Anda sudah bisa memilih Beli Bitcoin dengan menggunakan dana tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Luno Indonesia

Sampai saat ini, banyak investor Indonesia yang menggunakan aplikasi ini untuk mentrading atau wallet yang juga bertujuan untuk menambah profit jual beli setiap harinya.

Ada pula dari mereka yang menggunakan transfer dana karena proses masuknya cepat terutama di luar negeri.

Kelebihan dari aplikasi atau platform terpercaya ini tentunya memberikan banyaknya kemudahan untuk para penggunanya, seperti memakai alamat email

Aplikasi ini tentunya akan terus berkembang untuk bisa menarik perhatian para investor di masa mendatang.

Sedangkan untuk kekurangannya, dari pihak platform saat ini masih harus menghadapai tantangan akan ketidakpastian hukum yang ada di Indonesia, terutama dalam bidang industri criptocurrency.

Walaupun begitu, platform yang satu ini sudah menjadi bagian dari member Asosiasi Blockchain Indonesia.

Mereka juga bekerja sama langsung dengan pemerintah, dalam hal pengembangan peraturan criptocurrency tersebut.

Hal tersebut yang membuat masyarakat Indonesia masih belum percaya sepenuhnya pada teknologi smart yang satu ini, karena masalah hukumnya. Tantangan lainnya yang harus dihadapi adalah branding yang masih kurang kuat.

Masyarakat juga belum teredukasi dengan baik dalam hal criptocurrency, sehingga mereka tak mau berinvestasi karena tidak mengerti.  Demikianlah informasi mengenai Luno untuk kemudahan trading Bitcoin.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker