LSI Network Denny JA Rilis Hasil Survei Cagub-Cawagub Jabar 2024

Advertisement

Reportasee.com – LSI Network Denny JA baru-baru ini merilis hasil survei Cagub-Cawagub untuk Pilgub Jabar tahun 2024.

Dalam rilis hasil survey tersebut, nama anggota DPR RI dari Golkar, Dedi Mulyadi (Kang DM), muncul sebagai kandidat pesaing berat bagi Ridwan Kamil (RK).

Dedi Mulyadi akan lebih leluasa melenggang ke posisi teratas seandainya Ridwan Kamil memilih mencalonkan menjadi Capres atau Cawapres.

Metodologi survey yang LSI lakukan pada periode 2-7 Februari 2022 tersebut adalah multistage random sampling dengan margin eror 4,1 persen dari 600 orang responden.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, mengungkapkan, potensi Dedi Mulyadi sangat terlihat dari posisi elektabilitasnya.

Advertisement

Toto mengatakan, elektabilitas Dedi Mulyadi cukup meningkat signifikan untuk posisi pendatang baru.

Dalam keterangannya, Toto menyebutkan, pada simulasi 20 calon Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memimpin di angka 45,2 persen, sedangkan Dedi Mulyadi 24,7 persen.  

Setelah itu, Dede Yusuf di angka 8,5 persen.

Sedangkan UU Ruzhanul Ulum, Cellica, Desy Ratnasari, Ahmad Syaikhu, Bima Arya, Nurul Arifin, Rieke Dyah Pitaloka, Ace Hasan Sadzily dan lain-lain, masih di bawah 5 persen.

Pada simulasi 6 calon gubernur, Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi masih memimpin, masing-masing di angka 47,3 persen dan 25,5 persen.

“Sedangkan Dede Yusuf di angka 12,7 persen,” katanya.

Kemudian pada simulasi 10 calon tanpa Ridwan Kamil, posisi Dedi Mulyadi justru melesat menjadi 38,0 persen.

Setelah itu, posisinya diikuti Dede Yusuf 22,7 persen, Uu 6,7 persen, Desy Ratnasari 5,8 persen, Ahmad Syaikhu 3,5 persen dan Attalia Kamil 1,8 persen.

Menurut Toto, pada simulasi tanpa Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi paling mendapatkan limpahan banyak suara.

“Seandainya Ridwan Kami memilih sebagai capres atau cawapres, maka Dedi Mulyadi punya potensi melenggang menang,” tandasnya.

Show More
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *