32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaLinkedIn, Dorong Karirmu Dengan Cara Berikut

LinkedIn, Dorong Karirmu Dengan Cara Berikut

Reportasee.com – LinkedIn merupakan salah satu media sosial yang di khususkan oleh konsumen professional, di mana salah satu tujuan dari aplikasi ini yaitu untuk membangun koneksi bisnis atau pekerjaan. LinkedIn pasti sudah cukup di kenal oleh kalangan para professional ataupun pebisnis.

Layanan ini seringkali di gunakan oleh fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman untuk mencari pekerjaan atau sekedar membangun koneksi atau relasi. LinkedIn juga sudah seperti identitas pribadi layaknya CV atau Curriculum Vitae.

Hal tersebut membuat para pengguna di haruskan untuk mengisi profil mereka dengan lengkap agar terlihat lebih professional dan serius. Meskipun terlihat sepele, namun pada zaman sekarang banyak perusahaan yang membuka lowongan pada aplikasi tersebut.

Berikut merupakan beberapa tips yang bisa kamu implementasikan pada akun LinkedIn kamu agar terlihat lebih professional.

Melengkapi Semua Informasi di Profil

Hal pertama lengkapilah semua informasi pada profil seperti nama lengkap, data diri, pendidikan dan yang lainya. Profil yang kamu gunakan pada akunmu di ibaratkan sebagai wajah professional di dalam dunia maya.

Jadi, jika kamu melengkapi semua profil, hal tersebut akan meninggalkan kesan bagi mereka yang melihatnya. Maka dari itu, isilah sejelas seinformatif dan sejelas mungkin. Jangan lupa cantumkan kontak agar orang lain bisa menghubungimu.

Memasukan Riwayat Pendidikan, Pekerjaan dan Skill

Seperti yang tadi sudah di bahas, LinkedIn itu ibaratkan CV digital milikmu. Maka dari itu, lengkapilah Riwayat pekerjaan yang pernah kamu kerjakan, jangan lupa juga masukan Riwayat pendidikan dari mulai SD sampai pendidikan terakhir yang kamu tempuh.

Setelah itu, jika kamu mempunyai pengalaman di organisasi jangan lupa untuk memasukanya. Cantumkan pula skill-skill yang kamu kuasai, hal tersebut akan menjadi nilai plus pada akun LinkedInmu.

Baca:  Aktor Jang Ki Yong Jalani Wajib Militer?

Menggunakan Foto Profil yang Professional

Karena pengguna aplikasi ini sebagian besar di gunakan oleh kalangan professional dan pebisnis, maka gunakanlah foto profil yang formal agar kamu terlihat lebih serius dan professional. Jangan pernah gunakan foto yang aneh-aneh seperti memakai filter dan yang lainya.

Baca:  Wisata Alam Pasir Kirisik Tasikmalaya

Jika kamu tidak memiliki pass foto, maka gunakanlah foto yang memperlihatkan dengan jelas wajah kamu.

Membangun Koneksi yang Tepat

Koneksi merupakan salah satu hal yang sangat penting di dunia pekerjaan. Semakin banyak koneksi yang kamu miliki, maka akan semakin terbuka peluang kamu di rekrut oleh perusahaan.

Jika kamu belum memiliki teman atau koneksi di akunmu, hal pertama yang harus di lakukan adalah tambahkan teman-teman yang ada di sekolah atau tempat kamu bekerja.

Salah satu tips untuk menambah koneksi adalah dengan menghubungkan email dengan akun LinkedIn. Nantinya, secara otomatis aplikasi akan mengirimkan undangan ke kontak yang kamu miliki.

Bergabung dengan Grup

Seperti media sosial lainya, kamu juga bisa bergabung dengan grup. Bergabung dengan grup merupakan salah satu hal yang penting, manfaatnya kamu bisa di kenal oleh orang-orang yang ada dalam grup tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa menambah wawasan dalam bahasan yang di diskusikan dalam grup. Kamu juga bisa mengenali orang-orang yang mempunyai jabatan penting di perusahaan, sehingga peluang kamu untuk di rekrut juga cukup besar.

Editor : Agun Wiguna

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer