32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaInspirasi Baju untuk Lamaran yang Bagus dan Elegan

Inspirasi Baju untuk Lamaran yang Bagus dan Elegan

Lamaran merupakan salah satu momen yang paling seseorang tunggu-tunggu dalam hidup, terlebih bagi Anda seorang perempuan. Oleh karena itu, banyak yang ingin tampil sesempurna mungkin. Yuk intip beberapa inspirasi baju untuk lamaran berikut. Siapa tau cocok untuk Anda dan pasangan.

Baju Lamaran Kebaya Panjang dan Kemeja Batik

Model baju lamaran yang satu ini adalah kebaya panjang. Terlihat hampir mirip dengan dress namun terbelah di bagian depannya. Agar kebaya tidak terlihat terlalu polos, Anda bisa tambahkan aksen baby doll di bagian pinggangnya. Penampilan pun akan jauh lebih anggun dan cantik.

Karena kebaya yang satu ini terbelah di bagian depannya, Anda gunakan rok batik untuk dalamannya. Samakan pula rok batik tersebut dengan baju lamaran pria. Acara lamaran Anda dan pasangan akan terlihat sangat romantis.

Baju Lamaran Couple Perpaduan Antara Kebaya dan Batik Tradisional

Kebaya dan batik memang merupakan perpaduan yang sangat pas. Tak heran jika keduanya kerap orang pilih untuk mereka jadikan style fashion di acara-acara formal. Inspirasi baju lamaran kali ini adalah kebaya model baby doll yang bawahannya berupa rok batik tradisional.

Nah, sebagaimana baju lamaran pada umumnya, calon pasangan pria pasti selalu memakai batik. Kali ini akan terlihat berbeda dari biasanya karena yang dipakai adalah batik dengan corak tradisional.

Untuk warna kebayanya bisa dipilih warna coklat agar terlihat senada dengan kain batik tradisionalnya yang identik dengan warna coklat. Salah satu model baju untuk lamaran yang kekinian kan pastinya?

Baju Lamaran Kebaya Tunik dengan Warna Pastel dan Batik

Inspirasi model baju lamaran yang ketiga ini hampir sama dengan sebelumnya, namun panjangnya tidak sampai seperti dress. Hanya sampai bawah lutut sebagaimana baju tunik. Modelnya pun tertutup keseluruhan, tidak terbelah dibagian depannya.

Agar terlihat lebih manis, pilih warna-warna pastel yang saat ini sedang menjadi trend. Seperti warna pink soft, biru muda, coklat susu, hijau mint dan warna-warna pastel lainnya. Untuk bawahannya percayakan saja pada kain batik. Begitupun dengan baju lamaran prianya agar terlihat lebih serasi.

Baju Lamaran Brokat dengan Selendang dan Batik Tradisional

Bosan dengan kebaya lamaran yang modelnya itu-itu saja? Berikut ini ada salah satu model baju lamaran yang beda dari biasanya, yaitu kebaya brokat dengan selendang. Dengan model yang satu ini, dijamin tampilan Anda akan terlihat sangat modis dan cantik.

Baca:  Manfaat Olahraga Skipping Bagi Tubuh dan Pikiran

Buat model baju sebagaimana kebaya muslim yang panjangnya sampai bawah pantat. Kemudian, tambahkan aksen kain polos untuk selendang. Padukan pula dengan sentuhan kain batik tradisional sebagai bawahannya. Samakan pula dengan batik yang diperuntukkan untuk baju lamaran pria.

Baju Lamaran Kebaya Dress dengan Jas

Mau tampil elegan di acara lamaran? Bisa nih gunakan kebaya dress sebagai pilihannya. Buat kebaya dengan bawahannya a-line memanjang dan menjuntai layaknya baju-baju pernikahan. Jika Anda seorang hijabers, gunakan hijab segi empat yang simpel saja agar tidak terlihat berlebihan.

Baca:  Penyakit Paling Mematikan di Dunia, Waspada dan Hindari!

Nah, untuk baju prianya cukup gunakan setelan jas berwarna hitam pekat atau sedikit abu-abu. Anda dan pasangan pasti akan terlihat sangat elegan di hari lamaran tersebut.

Baju Lamaran Kebaya Organza dan Batik Elegan

Bagi Anda yang mau terlihat modis di hari spesial, baju untuk lamaran yang satu ini bisa jadi pilihan paling tepat. Kebaya dengan sentuhan aksen organza akan memberikan kesan trendi dan kekinian. Baju lamaran dengan model yang satu ini juga tak perlu dibuat terlalu panjang.

Cukup sepanjang pantat saja kemudian di bagian pinggangnya diberi pemanis seperti sabuk kecil. Agar terlihat lebih anggun lagi, Anda gunakan rok batik yang modelnya duyung. Dan khusus untuk prianya, gunakan batik sesuai dengan kain rok wanitanya. Namun jika menginginkan jas juga bisa.

Baju Lamaran Couple Kebaya Beludru

Akhir-akhir ini, baju lamaran memang populer yang memiliki model-model kekinian. Seperti halnya kebaya modern. Namun, bagi Anda dan pasangan yang menghendaki model tradisional, tetap bisa. Tak perlu khawatir dan bingung baju seperti apa yang akan dipakai di hari lamaran nantinya.

Kebaya beludru couple berwarna hitam dengan bawahan batik tradisional yang memiliki dasaran putih adalah pilihan paling tepat. Model kebaya yang satu ini sangat pas jika tema yang Anda usung kental dengan adat Jawa.

Agar tampilan Anda dan pasangan terlihat lebih harmonis, gunakan pula bros etnik di bagian dadanya. Selain itu, untuk alas kaki juga bisa memakai selop khas adat Jawa. Acara lamaran Anda terasa lebih sakral bukan?

Banyak pilihan baju untuk lamaran yang bisa Anda dan pasangan gunakan. Semua bisa Anda pilih sesuai karakter dan konsep yang akan Anda usung nantinya. Lamaran memang salah satu acara sakral dan paling ditunggu-tunggu. Tak ada salahnya jika Anda ingin tampil sempurna di acara tersebut.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer