32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaGirl Group GFriend Tak Perpanjang Kontrak Agensi

Girl Group GFriend Tak Perpanjang Kontrak Agensi

Reportasee.com– Girl group GFriend merupakan salah satu kelompok vokal populer asal Korea Selatan. Baru-baru ini mereka membawa kabar yang sukses mengejutkan penggemar. Bagaimana tidak, semua member yang ada dalam grup kabarnya gagal memperpanjang kontrak mereka.

Perpisahan sebuah grup idola mereka dengan pihak agensi tentu saja membuat penggemar ketar ketir. Bagaimana tidak biasanya jika sebuah grup memutuskan tak lagi bernaung di agensi sebelumnya akan berdampak pada karir mereka.

Pasalnya tak jarang sebuah agensi akan memiliki masalah terhadap grup mereka. Sehingga mengakibatkan grup tak bisa tampil seperti sedia kala. Misalnya saja tidak dengan nama yang sama maupun lagi terdahulu.

Hal inilah yang kini bisa saja girl group GFriend alami. Setelah enam tahun berkarir dalam Source Music selaku agensi, mereka kompak keluar dari agensi tersebut.

Perjalanan Karir Girl Group GFriend

Bernama Korea Yeoja Chingu, girl group GFriend merupakan sebuah kelompok vokal yang beranggotakan enam orang perempuan. Grup ini terbentuk di bawah naungan Source Music di tahun 2015 silam.

Mereka memulai debut dengan EP Season of Glass di tanggal 15 Januari tahun 2015. GFriend berhasil mendapatkan skor impresif di berbagai tangga music dan program music Korea Selatan. Hebatnya pencapaian tersebut tepat di 12 hari mereka resmi debut.

Prestasi GFriend juga berupa penghargaan rookie wanita di tahun 2015. Serta mereka berhasil mengumpulan momentum sejak awal debut meskipun berasal dari sebuah perusahaan kecil. Di tahun 2016, mereka berhasil melanjutkan kisah sukses melalui EP ketiga berjudul Snowflake.

GFriend berhasil memenangkan posisi pertama di sejumlah music show. Pencapaian tersebut berhasil mereka raih lewat single utama berjudul Rough. Kemudian mereka merilis album pertama penuh yakni LOL di bulan  Juli 2016.

Comeback pertama girl group GFriend berlangsung di tahun 2017 dengan konsep baru dalam EP keempat. EP keempat mereka berjudul The Awakening sudah berhasil meraih prestasi. Berupa pre order untuk album tersebut yang sudah lebih dari 100 ribu unit.

EP kelima GFriend yakni parallel rilis bulan Agustus 2017. EP tersebut pun mengalami perilisan ulang satu bulan setelahnya dengan Rainbow sebagai judul. Konser pertama yang GFriend selenggarakan sejak debut berlangsung di tahun 2018.

Konser perdana tersebut bernama Season of GFriend. Tak hanya itu, mereka menggelar tur Asia pertama dengan nama serupa. Kemudian GFriend merilis EP keenam di bulan April tahun 2018 dengan Time for the Moon Night. Serta EP edisi special summer di bulan Juli 2018 yaitu Sunny Summer.

Kelompok dengan anggota 6 orang ini melakukan debut resmi Jepang lewat album kompilasi. Album tersebut berupa GFRIEND 1st Best di bulan Mei 2018.  Tahun selanjutnya tepat bulan Januari, GFriend merilis full album kedua bernama Time For Us. Juli 2019, Girl Group GFriend merilis EP ketujuh yaitu Fever Season.

Tak Perpanjang Kontrak Dengan Source Music

Girlband asal Korea Selatan satu ini membawa kabar mengejutkan di tahun 2021. Beranggotakan Sowon, Eunha, Yerin, SinB, Umji dan Yuju secara resmi tak memperpanjang kontrak dengan agensi. Melansir dari media Korea, hari ini Source Music mengumumkan bahwa seluruh member hengkang dari agensi.

Source Music mengawali pernyataan bahwa kontrak girl group GFriend akan berakhir di tangal 22 Mei mendatang. Kemudian mereka menambahkan setelah melalui pertimbangan serta diskusi ekstensif akhirnya terdaapat kesepakatan.

Baca:  Ini Mobil Listrik Terbaru yang Ada di Indonesia

Kesepakatan tersebut adalah mengikuti jalur terpisah antara artis dengan agensi untuk pertumbuhan berkelanjutan. Kemudian agensi pun berterima kasih kepada para member yakni Sowon cs. Bukan tanpa sebab, mereka sudah bekerja sama selama enam tahun dan meraih kesuksesan bersar.

Agensi menuturkan jika selama enam tahun terakhir, GFriend memenangkan banyak cinta dari penggemar. Cinta tak terbatas itu mereka dapatkan lewat konsep, lagu juga penampilan yang menjadi pertanda generasi baru girl grup serta music di dalamnya.

Baca:  Ini Mobil Sedan Toyota dengan Berbagai Tipenya

Selain itu Source Music berterimakasih kepada penggemar yang sudah bersama girl group GFriend selama karirnya. Agensi juga berharap fans GFriend selalu memberikan dukungan terhadap member pada masa mendatang.

Buddy selaku fans GFriend sudah menunjukkan cinta yang besar untuk sang grup idola. Source Music juga akan selalu mendukung anggota grup kala mereka mengambil langkah perdana sebagai awal yang baru.

Setelah pengumuman ini meluncur di internet, nama GFriend pun langsung menjadi treding topic media social Twitter. Para penggemar tentu saja bersedih dan mengungkapkannya atas informasi baru tersebut.

Penggemar tentu saja bertanya-tanya mengenai masa depan grup. Pasalnya belum ada informasi lebih lanjut apakah anggota akan berkarir dalam satu grup yang sama atau tidak. Sebab bisa saja setelah resmi keluar, grup tak bisa tampil di atas panggung sebagai kelompok yang utuh.

Nama Grup GFriend Paten MIlik Agensi

Kabar mengenai keluarnya girl grup GFriend tentu saja membuat fans ribut. Apalagi berita tersebut terkesan sangat mendadak.

Keenam anggota yang memutuskan hengkang dan mengakhiri kontrak dengan agensi pun belum terdapat kabar selanjutnya. Sehingga Buddy mempertanyakan basib GFriend di masa mendatang. Bahkan terdapat kabar bahwa Source Music telah mematenkan nama grup GFriend.

Sehingga secara resmi bahwa nama GFriend menjadi milik perusahaan. Hal inilah menjadikan fans semakin kecewa sekaligus emosi terhadap perusahaan. Kabar tersebut pun melansir dari salah satu media kenamaan Korea Selatan.

Sementara itu, nama yeoja chingu atau GFriend baru resmi sebagai merk dagang pada 11 Maret lalu. Postingan tersebut berada di Kantor Kekayaan Intelektual Korea. Bukan tanpa sebab jika penggemar kecewa sekaligus khawatir dengan berita nama grup yang sudah agensi patenkan.

Pasalnya hal ini mengancam masa depan dari girl grup GFriend. Bisa saja grup tidak bisa beraktivitas sebagai kelompok utuh di masa mendatang karena tidak lagi berada dalam agensi yang sama. Tak hanya itu kemungkinan terbesar, kita tidak akan mendengar nama GFriend lagi di masa mendatang.

Hal ini karena nama GFriend secara resmi milik agensi dan tidak bisa anggota gunakan di luaran sana. Sehingga jika keenam anggota hendak tampil, harus menggunakan nama baru. Atau dengan kata lain mereka bisa melakukan debut lagi dengan nama lainnya.

Hal tersebut tentu saja sangat penggemar sayangkan. Bahkan bisa saja GFriend terancam menjadi grup yang bubar setelah resmi keluar dari agensi. Maka GFriend masuk ke dalam grup yang terkena kutukan 7 tahunan idola K-Pop. Sering kali kita dengar sebuah grup K-pop terkenal tidak bisa bertahan selama 7 tahun lebih.

Bisa saja hal tersebut menimpa grup sukses dengan anggota enam wanita tersebut. Padahal fans menantikan karya terbaru mereka.

Hengkangnya girl group GFriend dari agensi tentu saja fans sayangkan. Namun sebagai penggemar, anda harus mendukung karir semua anggota di masa mendatang.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer