32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaCara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami

Memiliki gigi putih adalah impian semua orang karena hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri. Karena itu banyak orang yang ingin memutihkan gigi dengan alami. Di bawah ini ada beberapa cara memutihkan gigi kuning dengan bahan alami yang bisa menjadi alternatif untuk Anda.

Arang Kayu

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat gigi putih adalah arang kayu. Di dalamnya terdapat beberapa kandungan seperti alkali. Kandungan yang satu berguna untuk membersihkan noda di gigi serta mengikisnya. Tetapi Anda harus berhati-hati menggunakannya.

Caranya adalah dengan mengambil secuil arang kayu lalu haluskan dan masukkan ke dalam air lemon kemudian sikat gigi Anda dengan benda tersebut. Hal ini karena jika Anda menggunakan arang kayu terlalu banyak akan merusak elemen gigi.

Kulit Pisang

Bahan alami berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan gigi kuning adalah kulit pisang. Selain harganya yang terjangkau, kulit pisang juga mudah Anda dapatkan. Cara mengaplikasikannya juga mudah, setelah memakan pisang, Anda tinggal menggosokkannya saja ke seluruh bagian gigi.

Baking Soda

Ternyata bahan yang bisa Anda buat menjadi kue ini juga dapat digunakan sebagai pemutih gigi. Di dalamnya terdapat kandungan yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada gigi sehingga menjadi putih.

Cara menggunakannya adalah dengan mengambil sedikit baking soda lalu gosokkan ke gigi secara merata dan tunggu dari 3 sampai 5 menit. Setelah itu Anda bisa berkumur-kumur.

Strawberry

Cara memutihkan gigi kuning yang berikutnya adalah dengan menggunakan buah strawberry. Siapa sangka buah yang bisa kita gunakan untuk jus ini dapat menghilangkan noda kuning pada gigi Anda. Walaupun rasanya sedikit masam tetapi buah ini memiliki kandunga untuk memutihkan gigi.

Caranya adalah Anda bisa memotong buah ini terlebih dahulu lalu menggosok-gosokannya ke seluruh bagian gigi secara merata. Setelah itu, Anda diamkan beberapa saat lalu berkumur-kumur. Jika Anda rutin menggunakan buah ini maka noda kuning akan terangkat dan menjadi lebih putih.

Biji Buah Pinang

Selain strawberry Anda juga bisa menggunakan biji dari buah pinang untuk memutihkan gigi. Cara ini sudah banyak masyarakat gunakan sejak zaman dahulu dan terbukti efektif untuk menghilangkan kotoran yang ada pada gigi. Selain itu manfaat lainnya adalah gigi Anda bertambah kuat.

Caranya, pertama Anda harus menghaluskan terlebih dahulu biji buah pinang tersebut lalu berikutnya tinggal gosokkan ke seluruh bagian gigi. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Baca:  Tinggal Selangkah, Simone Inzaghi Masuk Inter Milan

Susu

Cara memutihkan gigi kuning yang berikutnya adalah dengan menggunakan susu. Susu mengandung kalsium yang bisa memutihkan gigi Anda secara alami. Selain itu susu juga memiliki kandungan berupa magnesium dan fosfor.

Kedua kandungan yang terdapat di dalam susu dapat membantu Anda untuk menguatkan serta menghilangkan noda kuning pada gigi. Caranya tentu sangat mudah, Anda tinggal mengonsumsi susu secara berkala setiap hari.

Baca:  Angbeen Rishi dan Perseteruan di Keluarganya

Jeruk Nipis

Jeruk nipis ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi Anda. Antibakteri adalah salah satu kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis dan cocok untuk menghilangkan bakteri pada gigi. Caranya, Anda tinggal memeras jeruk nipis lalu tambahkan air dan gunakan untuk berkumur-kumur.

Daun Mimba

Mungkin Anda masih terlalu asing dengan daun mimba bukan? Ternyata zat berupa azadirahtin dari daun ini bisa Anda gunakan untuk membunuh kuman atau bakteri yang terdapat pada gigi Anda. Jika Anda menggunakannya secara rutin maka hasilnya akan lebih maksimal dan tentu gigi menjadi bersih.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengambil beberapa helai daun mimba lalu bersihkan terlebih dahulu dengan air biasa. Setelah itu, Anda bisa langsung menggosok-gosokkannya ke gigi secara merata.

Sebenarnya Anda juga bisa mendapatkan ekstrak dari daun mimba ini di apotek dan biasanya dijual dalam bentuk pasta.

Daun Salam

Selain daun mimba, salam juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan dalam cara memutihkan gigi kuning secara alami. Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah merebus beberapa helai daun salam. Setelah itu Anda gunakan untuk berkumur-kumur setiap hari.

Jahe

Jahe adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat salah satunya untuk membantu Anda memutihkan gigi. Di dalamnya terdapat kandungan berupa antibakterian yang mampu menghilangkan kotoran penyebab gigi kuning.

Cara menggunakannya adalah Anda tinggal menggosok-gosokkan potongan jahe ke gigi secara merata dan lakukan hal ini rutin setiap hari.

Daun Sirih

Berikutnya adalah daun sirih yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi. Caranya adalah, ambil satu atau dua helai daun sirih lalu langsung gosokkan ke gigi secara merata. Usahakan untuk mengambil daun sirih yang masih segar agar hasilnya lebih maksimal.

Apel

Terakhir, ada buah apel yang bisa menjadi alternatif lain untuk memutihkan gigi. Cara menggunakannya tinggal potong apel menjadi beberapa bagian kecil-kecil dan gosokkan ke seluruh bagian gigi. Kandungan di dalam buah apel akan membantu Anda menghilangkan kotoran pada gigi.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer