adplus-dvertising
32 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaCara Melacak Nomor HP untuk Mencari Keberadaan Seseorang

Cara Melacak Nomor HP untuk Mencari Keberadaan Seseorang

Reportasee.com – Cara Melacak Nomor HP. Kecanggihan teknologi di zaman sekarang ini telah memberikan banyak kemudahan bagi manusia untuk melakukan berbagai hal.

Terutama pada teknologi yang berkaitan dengan internet dan HP, maka segala hal apapun bisa anda cari tahu. 

Penggunaan HP dengan internet akan memudahkan komunikasi menjadi lebih cepat dan tepat, baik mengirim chat, gambar, atau bahkan bisa mengirim lokasi dari keberadaan smartphone beserta pemiliknya. 

Bagi Anda yang ingin tahu posisi orang yang anda cari, maka Anda bisa melacaknya melalui nomor HP-nya.

Hal ini tentu menjadi peluang dalam pelacakan keberadaan seseorang yang anda cari tanpa sepengetahuan orang tersebut dan tidak sulit untuk anda lakukan. 

Bukan hanya untuk melacak nomor asing yang masuk, namun juga dapat melacak nomor teman lama Anda yang tidak terdengar kabarnya.

Kemampuan melacak ini akan sangat bermanfaat pula untuk menemukan HP yang hilang. 

Anda bisa menggunakan HP sendiri untuk melacak no HP orang lain dengan cara yang relatif mudah.

Ada berbagai aplikasi dan fitur yang tersedia pada smartphone yang akan membantumu menemukannya. 

Anda bisa melakukan cara tersebut pada semua provider HP yang anda gunakan. Anda pun juga bisa melakukan pelacakan tanpa menggunakan aplikasi. 

Cara Melacak Nomor HP

Berikut ini adalah beberapa cara melacak nomor HP  yang bisa Anda terapkan. 

Penggunaan WhatsApp Web

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka WhatsApp Web melalui PC atau laptop terlebih dahulu.

Selanjutnya, bukalah chat terakhir dari orang yang ingin Anda lacak lokasinya. 

Jika chat terakhir tersebut sudah berlalu cukup lama hingga beberapa hari sebelumnya, Anda sebaiknya mengajak orang tersebut untuk segera chatting kembali.

Chat terakhir tersebut bertujuan untuk mendapatkan alamat IP dari orang yang Anda targetkan. 

Setelah Anda membuka chat terakhirnya, Anda bisa tekan Ctrl+Alt+Del secara bersamaan  atau bisa juga  masuk ke Task Manager. 

Kemudian, Anda tekan Windows+R secara bersamaan pula, tepat setelah Task Manager telah muncul. 

Anda lalu ketik cmd, dan tekan enter pada keyboard. Saat telah muncul command prompt, maka ketik netstat, dan tekan enter.

Setelah itu, catatlah alamat IP yang tercantum pada command prompt tersebut. 

Terakhir, masukan alamat IP yang telah anda dapatkan dengan membuka website https://www.ip-adress.com/ip_tracer/ untuk melacak lokasi target Anda.

Bantuan Google Maps

Cara berikutnya untuk melacak nomor HP bisa dengan menggunakan bantuan Google Maps. 

Pertama-tama Anda buka dan jalankan aplikasi Google Maps. Namun untuk melacak nomor HP dengan Google Maps ini, Anda harus terhubung dengan koneksi internet yang stabil karena dilakukan secara online. 

Agar lebih menghemat kuota, sebaiknya Anda perlu mengatur koneksi internetnya dengan time based atau berdasarkan waktu, sehingga, bukan hanya berdasarkan jumlah data yang anda gunakan atau volume based. 

Setelah aplikasi Google Maps terbuka, masuklah pada menu Option. Kemudian, masuklah ke Friend List atau Daftar Teman, lalu pilih Add Friend atau Tambah Teman. 

Anda bisa invite atau undang keluarga, teman, pasangan, tetangga, atau nomor Hp siapa pun yang posisinya ingin kamu lacak. 

Perlu anda pastikan nomor HP yang menjadi target sudah menerima invite atau undangan dari Anda. 

Selanjutnya, klik pada kontak target yang ingin Anda lacak, maka Google Maps pun secara otomatis akan melacak dan memberitahu Anda keberadaan target yang anda lacak.

Share Lokasi Melalui Satelite Google Maps

Untuk cara ini, Anda harus membuka aplikasi Google Maps yang ada pada Hp target, entah dengan cara sembunyi-sembunyi ataupun basa-basi. 

Terlepas dari bagaimana trik atau cara jitu agar bisa membuka Google Maps di HP target, maka wajib anda lakukan untuk melacak keberadaannya suatu saat nanti. 

Adapun langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu buka dan jalankan aplikasi Google Maps pada HP yang akan anda lacak. 

Kemudian klik tombol menu (Ikon garis-garis horizontal) yang ada di pojok kiri atas. Setelah itu pilih menu lokasi, maka anda akan masuk ke laman bagikan lokasi. 

Anda klik tombol mulai hingga muncul rentan waktu berbagi lokasi dengan opsi ‘Selama celah’ atau ‘Hingga dinonaktifkan’, maka anda bisa klik ‘Lainnya’. 

Setelah itu, masukan nomor atau alamat email anda yang nantinya anda gunakan untuk melacak hp target, kemudian klik tombol kirim.

Bantuan Email

Jika HP Anda atau HP kerabat hilang, maka Anda bisa mencoba untuk melacaknya melalui email yang ia gunakan untuk login pada HP miliknya. 

Caranya, Anda harus akses akun gmail melalui PC lebih dulu. Kemudian, login sesuai alamat email dan password yang terpasang pada Hp yang hilang. 

Pilih ikon titik yang berjumlah sembilan, lalu pilih menu akun Google dan masuk pada opsi buka aktivitas saya. Anda cari menu garis tiga yang ada di pojok kiri tampilan PC dan klik control aktivitas. 

Selanjutnya, Anda klik pilihan kelola aktivitas untuk mengetahui lebih lanjut keberadaan Hp yang hilang tersebut. 

Penggunaan GPS

Cara melacak nomor HP bisa anda lakukan dengan memanfaatkan fasilitas dari setiap smartphone, salah satunya GPS (Global Positioning System). 

Anda bisa mencari tahu keberadaan nomor Hp seseorang dengan bantuan GPS tanpa menggunakan aplikasi lain. 

Perlu anda ketahui bahwa GPS yang ada pada Hp target dalam kondisi sedang aktif sehingga memudahkan untuk anda melacak keberadaannya. Anda bisa buka website www.SAT-GPS-Tracker.com, dan pilihlah menu ‘track a phone number here’. 

Setelah itu, pilih negara berdasarkan keberadaan HP target yang ingin anda lacak. Lalu masukan kode nomor telepon menggunakan angka depan 62 jika keberadaan Hp berlokasi di Indonesia. 

Selanjutnya, isi kolom ‘number phone’ dengan nomor HP yang ingin anda cari keberadaannya. Ingat, tidak menggunakan angka nol di depannya. Selanjutnya langkah terakhir Anda bisa klik ‘to search’.

Penggunaan HLR Lookup

Cara terakhir untuk melacak nomor HP bisa dengan menggunakan aplikasi HLR Lookup.

Aplikasi ini memang sering banyak orang instal karena memiliki tampilan yang bagus dan berfungsi dengan baik. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan nomor HP yang akan lacak keberadaannya. 

Langkah pertama, Anda harus download aplikasi HLR Lookup di Play Store atau Apps Store. Setelah di install, buka aplikasi HLR lookup dan perhatikan kolom yang tersedia. 

Anda masukkan nomor hp, lalu klik ‘check’, maka akan muncul data-data dari nomor yang tadi telah anda masukkan, datanya seperti kota, negara, provider dan lain-lain. 

Perlu anda ketahui juga bahwa HLR (Home Location Register) bukan untuk mengetahui lokasi tepat dimana nomor HP saat ini berada.

Melainkan untuk mengetahui di mana kartu provider tersebut didaftarkan pada area tertentu.

Setelah melihat beberapa cara melacak nomor HP tersebut, ternyata tidak serumit yang anda bayangkan bukan? Bahkan, terbilang cukup mudah untuk anda lakukan.

Metode di atas tentu bisa Anda gunakan dalam pelacakan nomor HP untuk mengetahui posisi HP beserta pemiliknya. ***

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER