Berita

Cara Isi Saldo DANA Melalui Kantor Pos

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Reportasee.com – Sekarang Kantor Pos dapat berfungsi sebagai tempat untuk melakukan pengisian saldo DANA. Yuk simak cara isi Saldo DANA melalui kantor pos

Begini Cara Isi Saldo DANA melalui Kantor Pos

Bagi Anda, seseorang yang lahir pada era 80 hingga 2000-an awal, tentu masih ingat zaman kejayaan aktivitas surat menyurat.

Aktivitas berkirim surat tidak hanya berlaku di kalangan remaja semata, tetapi juga pada kalangan dewasa hingga orang tua.

Tingginya kegiatan berkirim surat membuat kantor pos menjadi sebuah tempat solutif untuk membantu masyarakat dalam menyampaikan surat untuk seseorang yang mereka tuju.

Meskipun begitu, seperti yang kita tahu, kemajuan zaman membuat kegiatan surat menyurat berkurang.

Seiring dengan penemuan berbagai teknologi yang canggih, seperti perkembangan internet dan penemuan telephone, membuat kegiatan surat menyurat seperti tertinggal oleh arus.

Maka tak heran bila kini semakin jarang masyarakat yang melakukan aktivitas tersebut.

Hal ini membuat Kantor Pos, tak kehabisan akal untuk mempertahankan eksistensinya, maka berbagai pembaruan jasa mereka lakukan yaitu tak sekadar sebagai tempat untuk mengirim surat semata.

Tetapi menyediakan jasa lain seperti mengirimkan barang, menerima barang, melakukan transaksi pembayaran online maupun tagihan.

Hingga sebagai tempat untuk mengisi saldo dompet digital yakni DANA.

Keseluruhan pembaruan akan jasa yang Kantor Pos tawarkan kepada masyarakat, memang memberikan dampak yang bermanfaat.

Masyarakatpun merasa senang menyambut kebijakan pembaruan jasa ini sebagai terobosan baru akan adanya Kantor Pos.

Proses Isi Saldo DANA di Kantor POS

Jika Anda merupakan pemilik akun DANA, cobalah sesekali untuk pergi ke Kantor Pos jika ingin melakukan pengisian saldo.

Tak perlu khawatir dari proses pengisian saldo yang rumit, karena justru di Kantor Pos maka Anda akan mendapat kemudahan dan keramahan dalam pelayanan.

Adapun tata cara dalam isi saldo DANA di Kantor Pos, yaitu sebagai berikut:

Datangilah Kantor Pos dimana Anda berada saat ini, bila perlu datanglah ke Kantor Pos yang terdekat dengan kediaman Anda agar tidak begitu kejauhan. 

Beritahukan kepada kasir yang ada di Kantor Pos bahwa Anda ingin melakukan pengisian Saldo DANA.

Selanjutnya adalah informasikan kepada kasir tentang nomor dari ponsel Anda. Beritahu berapa jumlah saldo yang akan Anda isikan.

Ikutilah prosedur dari transaksi hingga selesai. Jika transaksi telah selesai, maka pastikan Anda untuk mengecek saldo DANA apakah mengalami penambahan?

Jika memang mengalami penambahan maka transaksi pengisian saldo memang sudah berhasil.

Catatan lain yang perlu Anda perhatikan adalah ingatlah ketika ingin melakukan top-up saldo DANA, atau pengisian saldo DANA dengan minimal Rp50.000.

Jika keseluruhan proses ini telah Anda lakukan, maka proses inipun, selesai.

Manfaat Menggunakan Dompet Digital

Bagi Anda pengguna dompet digital, layaknya DANA tentu merasakan kegunaannya.

Namun, teruntuk Anda yang belum sama sekali atau belum pernah mencoba untuk menggunakan dompet digital, saatnya Anda beralih ke dompet digital.

Hal ini karena dompet digital menawarkan banyak manfaat daripada dompet konvensional biasa.

 Adapun manfaat yang benar-benar akan Anda rasakan ketika menggunakan dompet digital yaitu antara lain merasakan kemudahan dalam bertransaksi.

Anda tak perlu menenteng dompet tebal berisikan uang tunai, atau menyelipkan beberapa kartu debit di dalamnya.

Belum lagi jika Anda harus melakukan kegiatan tarik tunai dari ATM, dimana masih harus mengantri padahal Anda dalam waktu yang mendesak dan terburu-buru.

Rasanya memang sungguh menyebalkan dan tak praktis sama sekali.

Berbeda jika Anda menggunakan dompet digital layaknya DANA, maka tak perlulah untuk mengantri, dan pastinya akan terasa lebih hemat karena tidak perlu untuk menenteng dompet.

Ketika Anda menggunakan dompet digital, seperti halnya DANA, hal yang tak kalah seru dan menyenangkan adalah seringnya pengadaan promosi atas suatu tempat, jasa atau produk.

Bahkan promosi tak enggan-enggan untuk menawarkan flash sale discount Rp50.000 , cashback hingga penambahan point untuk Anda tukar dengan barang gratis.

Manfaat yang Anda rasakan menggunakan dompet digital yaitu adanya sebuah transaksi history.  

Anda dapat dengan mudah mengetahui pengeluaran apa saja yang Anda bayarkan dengan saldo dompet digital Anda dengan transaksi history.

Tentunya akan mempermudah Anda untuk membuat catatan tentang laporan keungan, ini akan berbeda jika Anda hanya menggunakan uang tunai.

Jika Anda menggunakan uang tunai sepertinya Anda perlu effort lebih sekadar untuk mengumpulkan catatan tentang pengeluaran apa saja yangAnda beli langsung.

Bahkan tak jarang Anda lupa membeli apa dengan uang tunai, sehingga justru Anda tak mencatatnya.

Hal hampir sama dapat Anda rasakan ketika melakukan pembayaran dengan kartu ATM atau debit.

Tentu Anda harus mau tak mau mengumpulkan struck pembayaran, jika struck hilang  maka akan susah mencatat laporan keuangan.

Itulah cara isi Saldo DANA melalui  Kantor Pos, semoga informasi ini memberikan manfaat untuk Anda.

Lanjutkan Membaca
Back to top button