Cara Bayar Shopee Paylater Cepat dan Praktis

0
51
Bayar Shopee Paylater

Reportasee.com – Cara Bayar Shopee Paylater Cepat dan Praktis. Paylater kini menjadi fitur favorit sebagian pengguna aplikasi Shopee.

Memang dengan adanya fitur paylater ini pengguna semakin mudah dan praktis dalam berbelanja.

Pengguna dapat langsung memiliki barang kebutuhan namun pembayaran dapat dilakukan bulan dengan dengan paylater ini.

Shopee sendiri merupakan sebuah aplikasi e-comerce yang menyediakan jasa penjualan serta pembelian hanya dalam satu aplikasi.

Yang menjadi daya tarik peminat belanja online adalah barang-barang shopee memiliki harga yang relatif terjangkau.

Terlebih lagi penawaran gratis ongkirnya sudah seakan bukan menjadi rahasia lagi.

Shopee memberikan gratis ongkir yang tidak terbatas.

Terlebih lagi adanya fitur Paylater ini membuat pengguna semakin gembira karena merasa terbantu.

Payalter milik Aplikasi Shopee ini memberikan anda dua pilihan.

Anda dapat membayar barang anda satu bulan kemudian atau mencicilnya sampai dengan 3 kali pembayaran.

Bunga dari cicilan shopee paylater ini relatif kecil, sementara limit kredit tersedia cukup besar bahkan mencapai 7,5 juta.

Selain itu anda juga dapat menaikkan limit kreditnya hanya dengan waktu tunggu 48 jam.

Dan yang menyenangkan lagi dari Paylater milik Shopee ini setiap nominal yang anda bayarkan untuk cicilan paylater akan menambah limit kredit anda juga.

Limit kredit anda akan dapat berkurang sejumlah kredit yang anda ambil sampai dengan batasan limit yang anda miliki.

Lalu saat anda melakukan pembayaran limit anda ini akan meningkat secara otomatis.

Sehingga anda dapat mengambil kredit kembali barang yang anda butuhkan.

Hingga kini, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara daftar, cara penggunaan, hingga cara pembayaran Shopee Paylater ini.

Untuk mengetahui cara mendaftarnya, anda bisa simak info berikut:

Cara Daftar Shopee Paylater

Sebelum membahas mengenai cara daftar paylater pada aplikasi Shopee terlebih dahulu kita harus pahami apa saja syarat dan ketentuan penggunaan fitur ini.

Baca:  3 Cara Jitu Selamatkan Diri Dari Tindak Kejahatan

Syarat Pertama untuk dapat menggunakan fitur ini adalah akun Shopee anda harus berusia setidaknya 3 bulan dari masa download dan registrasinya.

Setelah itu Anda juga harus berusia diatas 17 tahun dengan bukti berupa kepemilikan KTP (Kartu Tanda penduduk).

Akun Shopee milik anda juga sudah harus pernah melakukan transaksi pembelian shopee.

Jika akun anda belum berusia 3 bulan dan belum pernah dipakai untuk pembelian, secara otomatis paylater anda tidak akan muncul dalam aplikasi.

Sebagai tambahan informasi paylater ini juga harus menggunakan akun Shopee yang paling update.

Maka dari itu anda harus melakukan Update Aplikasi secara berkala.

Jika syarat dan ketentuan sudah terpenuhi anda dapat langsung melakukan pendaftaran akun paylater anda.

  • Langkah pertama untuk melakukan aktivasi akun Paylater ini adalah dengan membuka Aplikasi Shopee dan mengunjungi menu yang bertuliskan “Saya”. Lalu akan tersaji sejumlah menu dan salah satunya adalah Paylater.
  • Pada fitur Paylater ini akan tersaji tulisan Aktifkan Sekarang. Setelah anda menekan tombol aktifkan sekarang lalu anda akan diarahkan menuju sebuah menu untuk memasukkan nomor ponsel.
  • Selanjutnya anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui sms ke nomor ponsel yang sudah anda masukkan. Lalu anda dapat memasukkan kode verifikasi yang sudah anda terima.
  • Jika sudah memasukkan kode verifikasi anda dapat melakukan pengisian beberapa data. Anda kemudian dapat memasukkan foto diri bersama dengan KTP dimana wajah harus terlihat jelas dalam foto.
  • Selain itu anda harus mengupload foro KTP anda. Setelah itu anda dapat menunggu sampai Verifikasi Proses verifikasi selesai.
  • Jika Paylater anda sudah aktif dan anda sudah mendapatkan limit pinjaman. Anda dapat langsung mendapatkan dan menggunakan limit pinjaman tersebut untuk berbelanja kebutuhan dengan bunga mulai dari 0% persen.
Baca:  Spesifikasi Komputer dan Smartphone untuk Main Game Genshin Impact

Metode Pembayaran Shopee Paylater

Shopee merupakan aplikasi atau penyedia jasa perjual belian online dengan fasilitas keuangan yang cukup memadai, baik dari segi kecepatan maupun keamanan.

Anda dapat melakukan pembayaran dengan aman dan nyaman, terlebih untuk membayar tagihan Paylater ini.

Untuk melakukan pembayaran tagihan terdapat beberapa akses pembayaran yang dapat anda pilih, sama seperti saat anda sedang berbelanja di Shopee, berikut metode pembayaran yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan:

  • Pembayaran Melalui ShopeePay

Shopeepay ini adalah dompet khusus untuk menyimpan saldo shopee anda yang dapat anda gunakan untuk berbelanja dan mendapatkan banyak gratis ongkir dalam transaksi anda.

Anda juga dapat menggunakan fitur Shopeepay ini untuk membayar tagihan Paylater anda.

  • Pembayaran Melalui Transfer Bank

Shopee juga telah menyediakan metode pembayaran melalui bank, setidaknya ada 5 bank yang dapat anda gunakan tanpa melakukan pengecekan atau pengecekkan pembayaran dilakukan secara otomatis. Bank-bank tersebut terdiri dari BNI, BSI, Mandiri, BCA, dan Bank Permata. Sementara jika anda pengguna bank lain tetap dapat menggunakannya akan tetapi menunggu pengecekan manual dari pihak shopee. Transfer ini dapat anda lakukan melalui mesin ATM ataupun Mobile Banking.

  • Pembayaran Melalui Indomaret

Selain menggunakan Shopeepay dan juga transfer bank, jika anda menghendaki pembayaran tagihan secara tunai anda dapat langsung melakukan pembayaran melalui Indomaret melalui fitur i sakunya.

Anda akan disajikan sejumlah kode bayar dan dapat anda inputkan di iSaku yang terletak di Indomaret terdekat dan langsung dapat membayar tagihan sesuai nominal yang tertera.

  • Pembayaran Melalui Alfamaret
Baca:  TikTok, Jaringan Sosial dan Platform Video Musik Tiongkok

Untuk melakukan pembayaran tagihan melalui tunai anda juga dapat menggunakan Alfamaret.

Metode pembayaran dapat anda lakukan sama seperti saat membayar di Indomaret akan tetapi fitur milik alfamaret ini bernama Fastpay dan kasir sendiri yang akan melakukan input pembayarannya.

Anda hanya perlu menyodorkan kode bayar ke kasir dan membayar sesuai nominal tagihan anda.

Cara Bayar Tagihan Paylater Cepat dan Praktis

Setelah anda mendapatkan berhasil mendaftar Shopee Paylater dan memperoleh Limit Pembayaran selanjutnya adalah cara membayar tagihan Paylater yang paling cepat dan praktis.

Caranya tentunya juga sangat mudah, anda dapat menggunakan Shopeepay karena dengan menggunakan shopeepay ini anda sudah tidak perlu lagi keluar dari Aplikasi Shopee. Berikut caranya:

Pertama anda Harus membuka aplikasi Shopee anda dan pastikan saldo Shopeepay anda sudah terisi sesuai dengan nominal bayar tagihan anda.

Lalu anda dapat mengujungi fitus Shopee Paylater dan Klik Bayar Tagihan sekarang.

Setelah menekannya anda akan diarahkan menuju metode pembayaran. Anda dapat memilih pembayaran melalui Shopeepay.

Setelah memilihnya anda langsung dapat memverifikasi pembayaran dengan memasukkan PIN Shopeepay atau memanfaatkan fitur fingerprint.

Setelah anda memverifikasi pembayaran, akan muncul pertanyaan kembali “apakah anda ingin melanjutkan pembayaran” dan langsung saja klik lanjutkan.

Kemudian tagihan anda akan secara otomatis terbayar tanpa keluar dari aplikasi Shopee milik anda.

Proses pembayaran melalui Shopeepay ini merupakan proses yang paling cepat dan sangat praktis.

Maka dari itu jangan lupa untuk mengisi ulang saldo shopeepay secara berkala, selain untuk memenuhi kebutuhan belanja anda.

Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran Paylater secara praktis dan cepat tanpa perlu ribet memasukkan kode atau harus dapat ke Indomaret dan Alfamaret terdekat.