32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaAplikasi Penjualan Hasil Pertanian Paling Recommended

Aplikasi Penjualan Hasil Pertanian Paling Recommended

Zaman sekarang apa saja bisa dibeli dan dijual dengan bantuan aplikasi termasuk hasil pertanian. Jadi Anda tidak perlu keluar rumah hanya untuk membeli atau menjual hasil pertanian. Dengan menggunakan aplikasi penjualan hasil pertanian, semua transaksi bisa dilakukan secara cepat.

Saat ini, jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk transaksi jual beli hasil pertanian tersebut cukup banyak. Baik penjual maupun pembeli tentu akan sangat dimudahkan dengan keberadaannya. Jika Anda salah seorang petani yang ingin cepat memasarkan produknya, gunakan salah satu aplikasi berikut!

PETANI

Aplikasi pertama yang bisa membantu Anda untuk jual beli hasil pertanian adalah PETANI. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk petani yang ingin menjual hasil pertaniannya kepada pembeli secara daring.

Aplikasi ini menggunakan desain 2 orang yang sedang memegang hasil pertanian. Bagian bawahnya terdapat tulisan PETANI bewarna hijau, jadi Anda tidak akan kebingungan ketika hendak mengunduhnya.

Selain bisa digunakan sebagai aplikasi jual beli, Anda juga akan mendapatkan banyak informasi seputar dunia agribisnis. Di dalamnya ada artikel-artikel tentang pertanian yang lengkap.

Tentu saja ini menjadi salah satu nilai plus, sehingga para petani sangat disarankan untuk memilihnya. Siapa tahu, saat menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan informasi bermanfaat seputar pertanian yang sedang Anda cari-cari.

Dalam aplikasi juga sudah ada fitur chat yang berguna untuk memudahkan proses transaksi. Jadi, jika ada seorang pelanggan yang ingin bertanya, maka bisa menggunakan fitur tersebut sehingga proses komunikasi bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak membutuhkan banyak memori, karena ukurannya cukup kecil. Mengingat akan hal tersebut, jika  ponsel Anda kapasitasnya cukup terbatas, maka hal itu tidak masalah

Paktani Digital

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan adalah Paktani Digital. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga berguna untuk memudahkan proses jual beli hasil pertanian secara cepat.

Aplikasi ini menggunakan logo berbentuk bulat dengan warna hijau dan putih. Di bagian tengahnya terdapat gambar paktani yang lengkap dengan pakaian petaninya.

Selain termasuk ke dalam aplikasi yang ringan, Paktani Digital juga telah menyediakan beberapa fitur canggih untuk memasarkan hasil pertanian. Salah satu fitur yang ada di aplikasi adalah bisa melihat jumlah hasil pertanian yang terjual. Jadi, Anda bisa memantau berapa banyak produk laku terjual.

Fitur lain dalam aplikasi adalah memudahkan proses distribusi produk. Di dalam aplikasi, pembeli juga bisa memilih jenis kendaraan untuk mengantarkan hasil pertanian.

Baca:  Sebagus Apa Xiaomi Redmi K40 dan Variannya? Simak Disini!

Dengan berbagai kemudahan tersebut, Anda bisa mulai mencobanya. Siapa tahu, aplikasi ini memang membawa keberuntungan bagi Anda.

Rego Pantes

Aplikasi penjualan hasil pertanian yang juga cukup recommended untuk dimanfaatkan dalam transaksi hasil tani adalah Rego Pantes. Aplikasi dengan desain menggunakan perpaduan hijau tua dan muda ini juga bisa membantu Anda menjualkan produk pertanian secara lebih mudah.

Baca:  Aplikasi Menggambar dan Mewarnai Untuk Anak

Dalam aplikasi, ada juga fitur yang memudahkan Anda jika ingin bertemu pembeli. Pembeli juga bisa melihat foto dari produk Anda.

Aplikasi yang tidak menghabiskan banyak penyimpanan ini sudah mendapat kepercayaan masyarakat. Pasalnya, fitur yang tersedia sangatlah lengkap, jadi memudahkan pengguna. Berkaitan dengan penggunaannya, jangan khawatir karena aplikasi ini sangat ramah terhadap pengguna.

GDM AGRI

Aplikasi keempat yang bernama GDM AGRI ini bisa Anda unduh lewat Google Play Store atau App Store. Kegunaan aplikasi ini juga sama, yakni sebagai tempat untuk kegiatan jual beli produk pertanian.

Aplikasi ini menawarkan harga-harga produk yang pas di kantong dan juga memudahkan proses distribusi produk. Tentu saja, ini adalah salah satu nilai plus bagi yang sedang berencana memborong hasil pertanian dan mendapatkan produk secara cepat.

Oleh sebab itu, sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi yang satu ini. Apalagi mengingat fitur yang tersedia pun cukup lengkap.

Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi  ini di antaranya adalah menggungah foto produk beserta penjelasan singkat dan harganya, cara membeli, proses distribusi dan mesin pencarian barang. Anda juga bisa saling berkomunikasi.

TaniHub

Aplikasi penjualan hasil pertanian yang berikutnya adalah TaniHub. Ada banyak produk yang bisa Anda jual pada aplikasi ini seperti sayuran, telur, daging, buah-buahan dan sebagainya. Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah karena semua kebutuhan dapur bisa Anda beli lewat aplikasi TaniHub, demikian juga pemasarannya.

Anda juga bisa melakukan proses transaksi dengan aman dan nyaman. TaniHub masuk ke dalam salah satu aplikasi agribisnis yang terpadu.

Agromaret

Terakhir ada Agromaret yang sudah ada dari tahun 2009. Aplikasi ini memudahkan petani yang ingin menjual hasil pertaniannya secara mudah, karena zaman sekarang semua serba online. Anda juga bisa membeli produk pertanian yang sudah ada di Agromaret.

Jadi, kira-kira mana aplikasi yang menurut Anda paling recommended. Dalam penggunaannya, tentu saja Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi sekaligus. Jadi, tinggal pilih saja sesuai selera.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer