32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaAplikasi Penghasil Uang Terbaru dan Legal 2021

Aplikasi Penghasil Uang Terbaru dan Legal 2021

Reportasee.com – Teknologi menjadi kebutuhan penting dalam setiap kegiatan manusia.  Selain memudahkan aktivitas, juga membantu untuk menjalankan hidup, aplikasi penghasil uang hanya melalui internet.

Apa itu Penghasil Uang?

Saat menggunakan aplikasi dengan tujuan untuk menambah uang tentu tidak semua aplikasi tergunakan.

Sebagai pengguna, memang wajib untuk selektif memilih, apakah aplikasi tersebut benar-benar bisa mendatangkan uang?

Jika memang bisa lalu bagaimana tentang pencairan uang tersebut? dan yang tidak boleh kelewatan yaitu selalu melakukan cek terhadap kepemilikan legalitas aplikasi.

Daftar Aplikasi Penghasil Uang yang Legal

Ada banyak cara kerja dari aplikasi yang menghasilkan uang.

Cara kerjanya sungguhlah beragam seperti ada yang membaca, mengisi kuesioner atau angket, membaca berita hingga menulis.

Cara pembayaran antara lain seperti melalui transfer bank,E-banking, digital non banking seperti OVO, Flip, Gopay, melalui rekening pembayaran mata uang asing seperti paypal, bahkan juga mendapatkan e-voucher untuk membayar  tagihan di Ecommerce skala Internasional.

Berikut terdapat beberapa rekomendasi yang legal, antara lain :

Yougov

Yougov merupakan survey online berbayar.

Ada berbagai jenis survey yang bisa dikerjakan, walau secara garis besar Yougov memberikan lebih banyak tema terkait politik.

Namun untuk sistematika pengerjaan pengguna bisa mengatur sesuai dengan kemauannya sendiri. Hal ini  dalam arti semisal pengguna mendapatkan survey politik, bisa ikut atau tidak, jika tidak ikut maka tidak akan mendapatkan point.

Pengguna bisa mengikuti dengan tema lain sesuai dengan yang apa dia inginkan.  Dalam setiap satu bulannya Yougov akan memberikan 5 hingga 30 survei dimana setiap survey memiliki point yakni 50 hingga 500 point.

Point tersebut bisa cair asalkan saldo point mencapai 5000. Saldo ini dapat ditukarkan ke dalam beberapa pilihan antara lain yaitu saldo untuk paypal atau setara dengn 200.000 maupaun saldo yang ditukar E-Voucher donasi UNICEF.

Partipost

Semakin berkembangnya zaman, cara untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilanpun juga terbilang cukup menarik, unik dan kreatif.

Salah satunya yakni dengan mencoba menggunakan aplikasi yang bernama Partipost.

Partipost merupakan platform yang menghubungkan antara brand, maupun para Influencer agar dapat menjalankan marketing dari brand yang dimaksud secara lancar.

Tentu sesuai dengan tujuannya, seseorang yang ingin mendapatkan penghasilan dari Partipost dianggap sebagai influencer.

Bayaran yang didapat dari produk yang dijalankan tergantung campaign dari brand. Partipost mengandalkan metode dari mulut ke mulut untuk mencapai penggunanya atau para influencer.

Bagi pengguna yang ingin atau sedang beraktivitas sebagai influencer di partipost, maka akan mendapatkan kesempatan uang dari Rp50.000 hingga Rp2000.000 sesuai dengan jenis, kesulitan dan lama jangka waktu untuk campaign.

Panggilin

Panggilin merupakan startup lokal yang berbasis aplikasi.

Panggilin memiliki fokus untuk menghubungkan pekerja lepas atau para freelancer dengan para pengusaha atau pekerja yang membutuhkan layanan terkait pekerjaan.

Panggilin memiliki nama sebutan khusus bagi para freelancer yang berhasil menyelesaikan misi tugas yakni hero tasker atau hero.

Ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di aplikasi panggilin seperti marketing dan sales, desain, video, maupun photography, copywriting, content writing, data entry, ekpedisi, admin bahkan hingga pengirimaan barang.

Pembayaran yang dilakukan oleh aplikasi panggilin sangat beragam, yakni dengan cara menyesuaikan proyek atau pay as your achievement.

Harga yang dipatok oleh setiap pekerjaan yang ada di panggilin juga berbeda yaitu antara Rp50.000 hingga Rp100.000.

Baca:  Xiaomi Redmi Note 10 Pro Resmi Dirilis

Whatsaround

Whatsaround sangat cocok bagi yang memiliki hobi traveling, kulineran, atau sekadar memotret pemandangan.

Baca:  Cara Mengatasi Gigi Ngilu yang Mudah dan Aman

Kegiatan diluar rumah, bukanlah menjadi hal yang memboroskan lagi atau menghabiskan waktu saja.

Abadikan foto-foto indah tentang pemandangan, kemudian unggah di Whatsaround untuk mendapatkan reward.

Jika foto yang terunggah telah mendapatkan banyak komentar, bookmark, maupun like, maka bookmark, komentar maupun like ini yang dapat mendatagkan Shortcoin.

Shortcoin inilah yang bisa redem dengan uang digital atau crypto currency. Selain uang digital yang bisa cair serupa dengan Dollar Singarupa. Para pengguna Whatsaround juga berkesempatan untuk mendapatkan voucher-voucher menarik.

Storial

Kehadiran storial memang cukup baru di dunia digital, mengusung konsep yang hampir mirip dengan platform nulisbuku.com, Storial memiliki perbedaan yakni buku yang dibaca bisa secara online alias perbab secara premium.

Storial menerapkan sistem dua arah yakni antara pembaca maupun penulis. Pembaca yang ingin membaca maupun memperlajari karya-karya penulis, untuk karya yang levelnya sudah bagus atau favorit maka harus beralih ke pembaca premium alias membayar tiap bab untuk bisa membuka atau mengakses karya penulis.

Tentu dengan sistem ini, memiliki pemahaman bahwa yang mendapatkan penghasilan adalah para penulis.

Jadi bagi yang suka menulis, platform Storial sangat cocok karena disini karya bisa mendapatkan bayaran yang sesuai.

Ada beberapa karya yang bisa ditulis mulai dari genre fiksi,  hingga non fiksi seperti artikel atau ulasan tentang ilmu pengetahuan, self development.

Meskipun baru jangan salah, sudah banyak sekali penulis ternama yang ikut andil dalam platform storial seperti Ika Natassa, Erisca Febrianii, Shanty Milan, dan sebagainya.

Memastikan Aplikasi Penghasil Uang Legal

Ada berbagai hal yang bisa dilakukan untuk memastikan aplikasi penghasil uang ini legal dan terbukti benar-benar membayar.

Memastikan nama aplikasi apakah sudah banyak yang memberikan ulasan baik di blog atau media sosial lain seperti Youtube.

Nama Developer juga perlu di cek untuk meyakinkan apakah pengembang tersebut resmi dan sering membuat aplikasi dengan benefit yang positif.

Sebagai pengguna yang bijak, harus memperhatikan ulasan-ulasan dari para usher. Biasanya aplikasi yang positif akan memiliki ulasan-ulasan baik di kolom komentar, maupun rating yang diberikan juga tinggi.

Menggunakan Aplikasi Penghasil Uang dengan Aman melalui Google Play Protect

Selain harus cermat dalam menggunakan aplikasi penghasil uang, hingga berhati-hati dalam menggunakannya setidaknya harus legit dan legal.

Ada hal lain yang perlu perhatian lebih yaitu keamanan dalam penggunaan aplikasi, karena kemajuan zaman yang serba digital ini tidak menutup kemungkinan ada banyak sekali kejahatan yang bisa terjadi seperti scam, spam, malware virus, pencurian data bahkan pengintaian tanpa ijian oleh aplikasi.

Cara aman mencegah kejahatan digital adalah menginstall aplikasi Google Play Protect di android. 

Manfaat Google Play Protect sangat beragam antara lain memberikan informasi kepada pengguna sebelum mendownload aplikasi, memberikan informasi kepada pengguna untuk mendeteksi apakah ada aplikasi yang berbahaya

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer