32 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBeritaAplikasi Nonton Film Gratis untuk Ngabuburit

Aplikasi Nonton Film Gratis untuk Ngabuburit

Reportasee.com – Ngabuburit merupakan salah satu aktivitas di waktu bulan suci Ramadhan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Banyak pilihan yang bisa kita lakukan untuk ngabuburit, salah satunya adalah dengan menonton film melalui aplikasi nonton film gratis.

Meskipun tahun ini ada himbauan untuk melakukan segala aktivitas di rumah saja karena wabah pandemi Covid-19 yang masih belum usai. Padahal kita merindukan melakukan ngabuburit untuk bertemu dengan saudara ataupun teman.

Hal tersebut bukan berarti kita tidak bisa melakukan aktivitas lainya untuk menunggu waktu berbuka tiba. Meski di rumah saja, kamu tetap bisa melakukan kegiatan lainya seperti membaca buku, membersihkan rumah, mencoba resep baru untuk memasak, bermain game dan menonton film yang kamu sukai.

Nah, buat kamu yang suka menonton film, kamu dapat menonton film secara gratis melalui smartphone yang kamu miliki. Berikut merupakan rekomendasi aplikasi nonton film gratis yang dapat kamu nikmati secara legal. Simak pembahasan kami di bawah ini.

Youtube

Youtube merupakan layanan untuk berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk menonton, mengunggah dan mengunduh video lainya. Layanan ini ini didirikan oleh tiga orang mantan karyawan PayPal pada bulan februari tahun 2005 silam.

Pada tahun 2006, YouTube akhirnya diakuisisi oleh Google dan bisa berkembang pesat sampai sekarang. Sekarang, kamu dapat menikmati menonton video-video melalui ponsel kamu dengan mengunduh aplikasi YouTube secara gratis melalui Google Play maupun AppStore.

Video yang bisa kamu tonton untuk ngabuburit juga cukup beragam. Mulai dari video ulasan, blog, musik sampai film. Saat ini, kamu dapat menikmati film-film yang bagus dan sudah tersedia pada YouTube.

Contohnya ada serial khusus untuk menemani ngabuburit yaitu Hi Toon edisi #HiRamadhan dari Hi App. Hi Toon merupakan serial animasi dari Hi App yang penayanganya khusus pada bulan suci Ramadhan. Serial ini menayangkan tiga karakter maskot Hi App yang bernama Bubu, Mony dan Timmy. Karakter dari maskot tersebut terinspirasi dari fauna asal Indonesia yang mewakili fitur-fitur dari Hi App.  

Netflix

Aplikasi ini merupakan pelopor layanan VoD di dunia. Netflix sendiri hadir di Indonesia pada bulan Januari tahun 2016 silam. Perjalanan Netflix di Indonesia mempunyai cerita tersendiri. Netflix sempat melakukan kolaborasi dengan Kemendikbud dan sempat juga terblokir oleh TelkomGroup dan aksesnya kembali dibuka pada awal Juli tahun 2020.

Jika kamu ingin berlangganan, Netflix sendiri menawarkan berbagai paket bervariasi yang bisa kamu pilih. Contohnya ada paket dasar dengan biaya mulai dari Rp. 109.000 per bulanya dan hanya dapat akses pada satu layar saja. Kemudian ada paket premium dengan harga mulai dari Rp. 169.000 per bulanya. Netflix juga menyediakan paket ponsel dengan harga sekitar Rp. 49.000 pada tahun 2019 untuk pasar di Indonesia.  

Iflix

Jika kamu lagi ngabuburit dan ingin menonton film dari Indonesia dan negara tetangga secara gratis, kamu dapat menggunakan aplikasi Iflix. Layanan ini berasal dari Malaysia dan kini dimiliki oleh Tencent yang sudah hadir pada bulan Juni tahun 2016 silam.

Iflix juga sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan production house untuk menayangkan film-film secara eksklusif. Contohnya ada film dengan judul Surat Cinta Untuk Starla, Orang Kaya Baru dan masih banyak lagi film lainya.

Di Indonesia, Iflix sendiri sudah bekerja sama dengan penyedia layanan internet dan seluler seperti Indosat Ooredo, XL Axiata dan Indihome. Jika kamu tidak menggunakan internet dari mitra iflix, kamu juga dapat berlangganan iflix dengan harga mulai dari Rp. 39.000 perbulanya. Untuk pembayaranya kamu dapat menggunakan kartu kredit ataupun sistem pemotongan dengan pulsa.

Viu

Selain aplikasi-aplikasi di atas, kamu juga dapat memasang aplikasi lainya untuk menonton film secara gratis melalui aplikasi Viu. Film-film yang sudah tersedia pada aplikasi Viu bisa pengguna tonton secara gratis.

Namun, apabila kamu ingin mengakses aplikasi tanpa iklan dan akses lebih cepat, kamu dapat berlangganan dengan biaya mulai dari Rp. 30.000 per bulan sampai Rp. 200.000 untuk satu tahun.

Viu merupakan layanan Video on Demand (VoD) yang memungkinkan kamu untuk dapat menonton film-film dari negara-negara lainya seperti Thailand, Jepang, Korea Utara dan Indonesia. PCCW Media yang merupakan anak perusahaan PCCW berbasis di Hongkong ini merupakan perusahaan yang mengelola layanan Viu.

Disney+ Hotstar

Aplikasi ini sangat cocok untuk menemani ngabuburit dengan menonton film. Jika kamu senang menonton film dari studio-studio ternama yang berada di bawah naungan Disney seperti Marvel, Pixar, National Grafik hingga 20th Century Fox.

Indonesia sendiri merupakan negara pertama yang telah disambangi oleh Disney+Hotstar di Asia Tenggara. Untuk dapat menikmati layanan dari aplikasi ini, kamu dapat berlangganan Rp. 39.000 per bulanya dan Rp. 199.000 per tahunya.

Itulah rekomendasi aplikasi nonton film gratis dan legal yang dapat menemani kamu untuk ngabuburit di rumah. Sekarang, sudah tidak zaman lagi menonton film-film bajakan lagi.

TERKAIT
- Advertisment -

TERBARU

Aktris Natasha Wilona Rela Potong Rambut Demi Peran di Serial Dikta & Hukum

Reportasee.com - Aktris Natasha Wilona beberapa waktu lalu mengungkapkan totalitasnya demi peran...

Trending di Twitter, Sinopsis Serial Dikta & Hukum

Reportasee.com - Serial Dikta & Hukum merupakan tayangan baru yang hadir di...

Tutup Sumur Resapan di Kawasan Lebak Bulus Ambles, Padahal Pembangunan Selesai Bulan Lalu

Reportasee.com - Sumur resapan tepatnya di bagian tutup yang terletak di Jalan...

Alexia Putellas Raih Penghargaan Pesepak Bola Wanita Terbaik di Ballon D’or 2021

Reportasee.com - Alexia Putellas merupakan kapten Barcelona yang baru saja memenangkan penghargaan...

Awkarin Dilamar Saat Ulang Tahun, Sempat Mengira Prank dan Menangis Haru

Reportasee.com - Awkarin atau memiliki nama asli Karin Novilda membagikan kabar bahagia...