Aplikasi MyHeritage, Buat Foto Lawas Jadi Hidup

0
13
Aplikasi MyHeritage
Foto: MyHeritage

Reportasee.com – Akhir-akhir ini sedang viral merubah foto diam menjadi seolah-olah hidup. Teknologi tersebut di hadirkan oleh aplikasi MyHeritage.

MyHeritage seperti merealisasikan dunia pada film Harry Poter yang mana gambar atau foto pada buku atau gambar bisa bergerak seolah hidup. Teknologi yang berkembang sangat cepat mengubah hal yang dulunya tidak mungkin menjadi bisa benar-benar terjadi.

Kenalan dengan MyHeritage

Teknologi ini di kembangkan oleh developer dengan nama yang sama dengan aplikasinya. Awalnya, aplikasi ini merupakan aplikasi garis keturunan atau genealogi yang mana pengguna bisa membuat silsilah keluarga dan mencarinya melalui foto.

MyHeritage di perkenalkan pertama kali pada 18 tahun lalu, pada tahun 2003 oleh Gilad Japhet. Untuk membuat aplikasi ini lebih menarik, MyHeritage memperkenalkan fitur baru di tahun ini dengan nama Deep Nostalgia.

Baca:  Wisata Wana Tirta Dander Bojonegoro Jatim

Fitur Terbaru yang Sudah Digunakan Jutaan Kali

Fitur Deep Nostalgia ini di lengkapi dengan teknik Artificial Intelligence (AI) yang bernama deep learning. Teknologi tersebut akan menganimasikan foto diam menjadi hidup. Dengan begitu, foto yang awalnya diam atau statis, kini bisa bergerak seolah hidup.

CEO dan Founder MyHeritage yaitu Gilad Japhet mengungkapkan bahwa Deep Nostalgia ini di buat untuk membantu penggunanya yang ingin mengetahui nenek moyangnya apabila masih hidup.

Hasil dari fitur ini juga tergolong memuaskan. Tidak hanya menggerakan kepala saja, namun dapat tersenyum, mengangguk hingga berkedip.

Baca:  Camilan Sehat untuk Ibu Menyusui yang Menyehatkan Bayi

Cara Menggunakan Aplikasinya

Jika kamu ingin mencoba fitur deep nostalgia tersebut, kamu dapat mengunduh aplikasi MyHeritage yang sudah tersedia di Google Playstore dan App Store. Jika sudah, silahkan masuk pada aplikasi tersebut, apabila belum memiliki akun silahkan daftar terlebih dahulu.

Pada halaman awal, silahkan pilih Photos, setelah itu pilih foto yang ingin di unggah. Kemudian, klik ikon animasi pada bagian atas, lalu tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Setelah selesai foto yang awalnya diam, kini bisa bergerak.

Selain itu, Deep Nostalgia juga bisa mewarnai foto yang sudah lawas dengan menggunakan fitur lain yaitu MyHeritage Color.

Baca:  Cara Menggunakan Youtube Studio, Pengelolaan Channel Lebih Mudah

Sempat Menuai Kontroversi

Meskipun penggunaan aplikasi ini cukup mudah, namun MyHeritage sempat menuai kontroversi di berbagai negara. Hal tersebut, karena pada teknologinya di khawatirkan bisa di gunakan untuk penipuan identitas.

Ada kemungkinan lain pembuatan video tanpa izin baik bagi orang yang sudah meninggal atau yang masih hidup. Padahal penggunanya menggunakan aplikasi ini untuk bernostalgia dengan kerabat atau leluhur yang sudah tiada.

Gilad Japhet juga mengakuinya bahwa aplikasinya ajaib sekaligus bisa menuai kontroversi. Pengguna memang menyukai fitur nostalagia nan ajaib yang ada pada Deep flake MyHeritage.

Editor: Agun Wiguna