Aplikasi GudangAda Solusi Pedagang Grosir dan Eceran

Berita Viral

Reportasee.com Aplikasi GudangAda solusi pedagang grosir dan eceran. Pandemi Covid-19 membuat pemerintah menganjurkan masyarakat untuk stay at home.

Sementara pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, tentunya menyulitkan para pedagang grosir atau eceran dalam ber transaksi.

Maka dari itu, dengan adanya aplikasi GudangAda. Hal ini dapat menjadi solusi berkembangnya industri kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari di Indonesia.

Gambaran Aplikasi Gudang Ada

Aplikasi GudangAda merupakan aplikasi atau model bisnis yang memberdayakan pedagang di industri kebutuhan pokok sehari-hari.

Aplikasi ini menghubungkan pedagang grosir dan eceran sehingga dapat bertransaksi dengan cepat, mudah dan murah tentunya memiliki jaringan yang lebih besar.

Adanya GudangAda membuat Platform jual beli online untuk, toko grosir, eceran dan menjangkau 500 kota di Indonesia dan telah di download sebanyak 500 ribu di Google Playstore.

Menurut Andre Widjaja, selaku Chief of Business Development Officer GudangAda, pedagang sembako merupakan pemeran utama

Dalam memenuhi sebagian besar permintaan pasar dan ketika perusahaan e-Commerce melakukan pendekatan secara digitalisasi.

Dampak positif dari aplikasi GudangAda juga kepada para pedagang, setelah beberapa bulan bergabung, pedagang bisa mengalami peningkatan penjualan rata-rata 30-50%.

Pelayanan aplikasi gudang ada

Budianto Hariadi, selaku Chief Commercial Officer Gudang Ada menuturkan awalnya sangat sulit untuk mendorong para usaha warung kelontong menggunakan aplikasi GudangAda lantaran belum terbiasa.

Maka dari itu, mencari solusi bagaimana penggunakan aplikasi GudangAda dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat khususnya pedagang toko kelontong.

Ia menuturkan, pihaknya melakukan kombinasi pendekatan antara human dan teknologi dalam menawarkan solusi ke pedagang.

Pihak aplikasi GudangAda menurunkan tim Business Developmentnya (BD) sebanyak 800 orang yang berinteraksi langsung dengan pedagang dan mengajarkan mereka memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan omzet penjualannya.

Selain itu faktor kepercayaan juga tak kalah penting, tim BD membangun hubungan dan kepercayaan dengan pedagang.

Aplikasi GudangAda saat ini tengah bekerja sama dengan sejumlah produsen besar, dan akan mengembangkan system pembayaran dan transaksi (POS/SaaS),

Pemasaran, data dan layanan keuangan dan mengembangkan layanan logistic.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki toko atau ingin memasok barang-barang ke toko kelontong.

Anda pun bisa mengakses aplikasi ini sebagai pembeli maupun pedagang. Selain itu, banyak hadiah menarik yang di berikan.

Jika Anda bertransaksi dalam jumlah besar di GudangAda, maka Anda akan mendapatkan banyak voucher yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan diskon harga.

Potongan harga bisa mencapat 2 juta dan voucher bisa di gunakan sampai 100 kali.

Jika Anda masuk ke aplikasi GudangAda dan mendaftar sebagai member maka akan mendapatkan berbagai keuntungan.

Salah satunya mendapatkan harga beli dan jual terbaik, banyak hadiah dan promo menanti, pengiriman lebih cepat serta jangkauan yang luas dan praktis dalam kelola transaksi

Tips Penggunaan Aplikasi ?

Dalam menggunakan aplikasi GudangAda Anda hanya perlu mendownload secara gratis di Playstore, dan melakukan registrasi seperti pada umumnya.

Tanpa registrasi pun Anda bisa melihat lihat isi toko di GudangAda.

Anda bisa melakukan register dengan memasukkan no HP, mengisi Tanggal Lahir, Alamat Pengiriman dan lain sebagainya lalu juga diminta untuk mengisikan jam operasional.

Setelah itu masukkan nomor rekening dan upload foto KTP, penampakan foto, dan foto beserta toko.

Saat berbelanja, pastikan akun Anda sudah siap dan atur lokasi keberadaan Anda.

Mengatur lokasi ini digunakan untuk mendeteksi toko terdekat yang menjual barang yang Anda butuhkan.

Dalam aplikasi terdapat banyak kategori barang sepeti sembako, alat kesehatan, alat tulis, bumbu dapur, bahan masakan, biscuit dan snack , kebutuhan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Silahkan pilih sesuai yang Anda butuhkan lalu akan tampil daftar yang barang yang bisa di beli dan jumlah toko yang menyediakan di sekitar lokasi Anda.

Setelah pilih tekan tombol beli sesuai jumlah atau ukuran yang di inginkan, selesaikan proses pembayarannya dan tunggu sampai barang sampai ke tempat kamu.

Nah, sangat mudah bukan? dengan adanya Aplikasi GudangAda ini diharapkan dapat memudahkan transaksi jual beli dengan mudah dan cepat di era digital ini.

Berita Terbaru