32 C
Indonesia
Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBeritaAplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk Android

Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk Android

Memiliki keinginan untuk mendesain ruangan sendiri? Sepertinya salah satu aplikasi desain rumah khusus Android bisa dijadikan pilihan. Tentunya akan ada banyak pilihan model dan kualitas gambar 3D yang menakjubkan, sehingga nantinya lebih mudah dalam mengedit rumah impian.

Dengan adanya aplikasi satu ini, tentu saja akan memudahkan para pemula yang ingin mendesain rumah idamannya. Mulai dari desain yang simpel hingga rumit sekalipun. Lantas apa saja aplikasi yang bisa digunakan dalam mendesain? Berikut inilah pilihannya.

1. Room Planner

Room Planner merupakan aplikasi yang cukup populer di Indonesia, terutama bagi pecinta furnitur IKEA. Hal tersebut dikarenakan pilihan perabotan yang dimilikinya beragam dan juga terjangkau, sehingga banyak orang yang menyukainya.

Sehubungan dengan IKEA, tentunya aplikasi satu ini terhubung dengan baik dan bisa menjadi media mendesain ruangan sekaligus interior di dalamnya. Pengguna pun bisa merasa familiar pada model-model furnitur yang disediakan, mulai dari pilihan meja, kursi, lemari dan lain sebagainya.

Dengan adanya aplikasi yang menerapkan furniture familiar, maka pengguna bisa lebih mudah mendesain sekaligus menata dekorasi interiornya. Bahkan, ini bisa dicocokkan pula dengan warna cat dinding, nuansa furniture dan lainnya agar semakin nyaman saat diterapkan secara nyata.

2. Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi desain rumah yang dikhususkan untuk Android ini memiliki kualitas mumpuni. Apalagi dilengkapi dengan fitur rancangan desain dan juga sketsa yang mempermudah penggunanya dalam mendesain. Bahkan, tidak hanya itu, Anda bisa pula mendekorasi ruangan sesuai keinginan.

Ketika masuk ke aplikasi satu ini, maka pengguna bisa mendapatkan berbagai saran maupun rekomendasi mulai dari gambar, foto, serta cerita dari orang lain yang bergabung. Dengan begitu, ini sekaligus bisa dijadikan inspirasi untuk mewujudkan tampilan rumah impian.

3. Planner 5D

Menginginkan desain 2D atau 3D yang menawan? Planner 5D bisa menjadi pilihan terbaik. Pengguna bisa merasakan mendesain rumah yang nampak nyata dan realistik, sehingga mewujudukan rumah impian bisa terlaksana dengan mudah.

Salah satu fiturnya yang cukup mumpuni adalah editor dan catalog, di mana pengguna bisa mencari furniture apa yang akan Anda pakai. Jadi, ini sangat cocok bagi para pemula maupun profesional yang ingin mendesain rumah secara mudah.

4. Floor Plan Creator

Selain Planner 5D, ada pula aplikasi desain rumah untuk Android yang bisa Anda pilih, yaitu Floor Plan Creator. Aplikasi satu ini sangat realistis dan memiliki banyak fitur yang akan mempermudah pengguna dalam mendesain rumah dan ruangan di dalamnya.

Misalnya saja apabila ingin mendesain lantai, pengguna hanya perlu memasukkan berapa luas ruangan yang ada. Nantinya tampilan desain dan rumah secara nyata pun tidak akan jauh berbeda, sehingga tidak heran apabila banyak orang menggunakan aplikasi satu ini.

Baca:  Fakta Vaksin AstraZeneca Yang Mengundang Opini Publik

5. Homestyler

Jika ingin pindah rumah, maka hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah mengenai desain dan penataan furniturnya. Tentunya solusi terbaik adalah dengan menggunakan aplikasi Homestyler, di mana pengguna bisa berkreasi dan menambahkan perabotan secara virtual.

Baca:  Perangkat Portabel Canggih Selain Steam Deck

Dengan adanya Homestyler satu ini, maka proses pindahan jadi lebih mudah dan tertata. Tidak perlu lagi merasa bingung harus meletakkan perabotan dan barang-barang lainnya di mana, kini pun bisa Anda atur secara mudah melalui aplikasi. Bahkan perabotan juga bisa Anda atur posisinya sesuai keinginan.

6. Homify

Tanpa perlu menggunakan jasa, kini pemilik rumah bisa menggunakan aplikasi Homify untuk mendesain bangunan, ruangan, hingga penataan interior yang ada di dalamnya. Tentu saja hal ini cukup menarik dan memudahkan tiap orang dalam mewujudkan tampilan rumah idaman.

Selain itu, beragam fitur menarik dan profesional juga tersedia, seperti apabila ingin mencari inspirasi foto yang Anda suka. Dengan begitu, desain bisa Anda sesuaikan berdasarkan ukuran, tema, hingga warna cat dinding yang akan Anda gunakan. Bahkan total estimasi biaya dan waktu pengerjaan pun bisa Anda ketahui.

7. Room Creator Interior Design

Jika ingin membuat desain rumah yang realistis dan menawan tanpa bantuan profesional, maka aplikasi satu ini bisa Anda jadikan pilihan tepat. Pengguna hanya perlu mendesainnya berdasarkan fungsi ruangan, jumlah furniture, hingga dekorasi lainnya.

Di samping itu, tampilan desain dan koleksi katalognya cukup lengkap, sehingga akan mudah memilih furniture sesuai keinginan. Bahkan uniknya, terdapat pula fitur discovery ruangan yang menampilkan sudut pandang orang pertama dan merasakan seperti berada di rumah yang nyata.

8. Magicplan

Teknologi yang semakin maju membuat aplikasi desain satu ini cukup menarik perhatian banyak orang. Terutama karena fitur terbaiknya yang bisa mengukur luas ruangan dan mengubahnya menjadi denah secara otomatis. Hal ini tentunya sangat efektif menghemat waktu.

Apalagi jika pengguna ingin merenovasi ruangan, maka Magicplan bisa mengkalkulasi berapa biaya estimasi yang Anda butuhkan. Mulai dari besaran biaya pengecatam, perbaikan, hingga penggantian furniture secara eksklusif. 

Demikian informasi singkat mengenai beberapa aplikasi desain rumah yang cocok untuk pengguna Android. Selain sangat mudah pengoperasiannya, aplikasi tersebut menawarkan hasil desain yang mendetail hingga interior rumah. Selamat mencoba dan pilihlah sesuai kebutuhan.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer