Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit Terbaik

Reportasee.com – Era teknologi yang semakin berkembang setiap tahunya membuat pola gaya hidup manusia untuk mengikutinya. Artinya, kebutuhan-kebutuhan penunjang lain akan semakin bertambah. Aplikasi cicilan merupakan salah satu solusi untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Menyambut Revolusi Indsutri 4.0 dan juga sekarang dalam keadaan di tengah-tengah pandemi Covid-19 membuat segala sesuatu dilakukan secara virtual. Semua kegiatan kontak fisik dan tatap muka seperti pekerjaan, sekolah, hingga kuliah berubah menjadi pertemuan secara virtual.

Tentunya kita membutuhkan alat atau gadget seperti smartphone yang bisa mengakomodasi kegiatan-kegiatan supaya tetap bisa bertahan di tengah arus perkembangan zaman ini.

Namun, pandemi yang belum mereda membuat beberapa sektor terkena dampaknya. Rencana-rencana pengembangan ekonomi yang semula telah direncanakan, harus tertunda. Maka dari itu, kendala berbagai kebutuhan finansial tidak bisa dihindarkan.

Untungnya, sudah ada solusi-solusi finansial yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dan untuk mengaksesnya bisa online melalui aplikasi cicilan. Aplikasi-aplikasi finansial yang sudah tersedia pada smartphone ini dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pinjaman biaya barang dan mereka bisa mengajukan cicilan tersebut tanpa kartu kredit.

Aplikasi tersebut bisa menyelesaikan permasalahan yang kamu alami. Namun, sebelum kamu menggunakanya, kamu harus memastikan apakah aplikasi tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau belum. Izin dari OJK sangat penting untuk meminimalisir kerugian yang di luar dugaan dan dapat merugikan kamu.

Berikut merupakan rekomendasi aplikasi cicilan yang dapat kamu gunakan dan sudah terdaftar secara resmi di OJK.   

Kredivo

Kredivo merupakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang menyediakan layanan untuk menyelesaikan permasalahan finansial. Layanan tersebut berupa kredit yang opsi pembayaranya bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu.

“Beli Sekarang, Bayar Nanti” yang merupakan motto Kredivo untuk memudahkan penggunanya yang ingin belanja dengan kebutuhan secara instan. Caranya yaitu dengan memberikan cicilan tanpa kartu kredit dan pinjaman dana tunai.

Bagi pengguna yang ingin melakukan pembayaran biaya pinjaman terhitung dalam waktu 30 hari dengan Bungan 0%. Kamu juga bisa mencicilnya selama 3,6 sampai 12 bulan dengan bunga sekitar 2,6% per bulanya. Untuk limit besaran pinjaman, pengguna bisa mendapatkan sampai dengan 30 juta sesuai dengan peninjauan profitnya.

Akulaku

Motto Akulaku bertajuk “Kredit Online Jaman Now”, artinya aplikasi ini mudah digunakan untuk kalangan anak muda karena memiliki fitur dan user interface yang menarik.

Sama seperti aplikasi cicilan barang lainya, kamu juga dapat menggunakan Akulaku sebagai metode pembayaran jika kamu berbelanja dalam aplikasi e-commerce. Kamu juga dapat melakukan cicilan pulsa, tiket pesawat, tagihan online dan yang lainya.

Limit pinjaman yang ditawarkan Akulaku mencapai 20 juta hingga 15 bulan. Akulaku juga mempunyai e-wallet yang bernama AkulakuPay, kamu dapat menggunakan limit kredit untuk berbelanja pada situs-situs e-commerce.

Indodana

Jika kamu ingin berbelanja namun ingin melakukan pembayaranya di lain waktu tanpa menggunakan kartu kredit, kamu bisa menggunakan aplikasi Indodana.

Salah satu produk dari Indodana adalah Indodana PayLater, kamu bisa membeli kebutuhan dari merchant yang bervariatif dan metode pembayaranya menggunakan cicilan. Limit kredit untuk mencicil mencapai 25 juta dalam waktu hingga 12 bulan.

Selain itu, ada layanan pinjaman online hingga 8 juta yang pembayaranya mencapai 6 bulan. Jika kamu dapat melunasi pembayaran dengan tepat waktu, maka kamu akan mendapatkan hadiah atau reward yang dapat diuangkan pada masa akhir peminjaman.

Cicil

Aplikasi cicil ini menargetkan kalangan mahasiswa untuk penggunanya. Cicil hadir sebagai solusi pinjaman pendidikan untuk Mahasiswa Indonesia. Layanan utama Cicil ada empat, yaitu:

  • Cicil Barang: pembelian barang-barang untuk menunjang kegiatan perkuliahan.
  • Cicilan Belajar: layanan yang berisi voucher-voucher kursus yang bermitra dengan CICIL.
  • Cicilan Pulsa: layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian pulsa dan pembayaranya lain waktu.
  • Cicil Uang Kuliah: biaya untuk melakukan pembayaran uang kuliah dan uang pangkal.

Jika kamu seorang mahasiswa dan membutuhkan biaya untuk masa perkuliahan, CICIL bisa menjadi solusi yang tepat. Untuk mencicil barang juga sangat fleksibel, kamu dapat menyesuaikan kebutuhan mulai dari nominal uang muka hingga jangka waktu pembayaran.

Jangka waktu pembayaran di CICIL adalah 2 sampai 24 bulan dengan limit pinjaman yang berbeda-beda sesuai profil yang kamu miliki.

Selain itu, CICIL juga menawarkan program Student Ambassador yang memungkinkan pengguna mendapatkan komisi tambahan dengan jumlah tertentu. CICIL juga mempunyai program CICIL Jobs yang merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mencari pekerjaan dan nantinya komisi dari pekerjaan bisa digunakan untuk pembayaran cicilan pengguna tersebut.

Home Credit

Tagline dari Home Credit yaitu “Cicilan Ringan Tanpa Beban” yang menggambarkan kemudahan bagi para penggunanya. Berbeda dengan aplikasi cicilan online lainya, Home Credit dapat kamu temukan di toko mitra offline sebagai metode pembayaran on the spot.

Jadi, bagi kamu yang memilih untuk melakukan belanja offline atau datang langsung ke Toko Mitra, kamu tidak perlu khawatir, karena Home Credit hadir sebagai solusi.

Jangka waktu pembayaranya juga sekitar 6-9 bulan dengan limit yang berbeda-beda sesuai dengan produk yang kamu beli. Syarat pendaftaranya hanya KTP dan pendukung dokumen lainya.

Itulah aplikasi-aplikasi cicilan online tanpa kartu kredit yang dapat kamu gunakan dan bisa menjadi rekomendasi kamu untuk mengajukan cicilan online.